#es_events
The Retroria presents
WE RIDE ON FRIDAY
-Scooter
-Modern Vespa
-Class...

Jelajah Wisata Sukabumi – #es_events The Retroria presents WE RIDE ON FRIDAY -Scooter -Modern Vespa -Class…

Jelajahi Kota Sukabumi dengan Mengikuti Acara “We Ride on Friday” oleh Retroria

Sukabumi, sebuah kota yang terletak di Provinsi Jawa Barat, dikenal karena keindahan alamnya yang menakjubkan. Bagi pecinta petualangan dan wisata alam, Sukabumi adalah tempat yang sempurna untuk dikunjungi. Salah satu cara terbaik untuk mengeksplorasi keindahan kota ini adalah dengan berpartisipasi dalam acara “We Ride on Friday” yang diadakan oleh Retroria. Dalam artikel ini, kami akan membahas acara ini serta mengenalkan beberapa tempat wisata menarik di Sukabumi.

## We Ride on Friday

“We Ride on Friday” adalah sebuah acara yang diadakan oleh Retroria, komunitas pecinta sepeda motor klasik dan custom di Sukabumi. Acara ini diadakan pada Jumat, 23 Juni 2017 dan akan dimulai pukul 15:00 waktu setempat. Para peserta diharapkan membawa sepeda motor Vespa modern, sepeda motor klasik, atau sepeda motor custom mereka untuk mengikuti acara ini.

Meting point acara ini adalah Gedung Juang 45 di Kota Sukabumi. Acara ini akan menampilkan perjalanan keliling Kota Sukabumi dengan menggunakan sepeda motor. Peserta akan menikmati pemandangan alam yang indah sambil berkeliling dan mengeksplorasi keunikan Kota Sukabumi dari sudut pandang yang berbeda.

## Destinasi Wisata di Sukabumi

Selain kegiatan “We Ride on Friday”, Sukabumi juga memiliki banyak destinasi wisata menarik yang patut Anda kunjungi. Berikut adalah beberapa tempat wisata yang wajib dikunjungi di Sukabumi:

### 1. Curug Cikaso

Curug Cikaso adalah salah satu air terjun terindah di Sukabumi. Air terjun ini terdiri dari tiga tingkat dengan total ketinggian sekitar 80 meter. Suara gemuruh air terjun yang jatuh dari ketinggian yang tinggi menciptakan suasana yang menenangkan. Anda juga dapat berenang atau bermain air di kolam yang terletak di bawah air terjun ini.

BACA JUGA :  Jelajah Wisata Sukabumi - Sometimes it’s good to escape the routine. And yes, we’re back with something th...

### 2. Gunung Gede Pangrango

Gunung Gede Pangrango adalah salah satu gunung tertinggi di Jawa Barat dengan ketinggian mencapai 3.019 meter. Gunung ini merupakan taman nasional yang indah dengan banyak jalur pendakian yang dapat Anda pilih. Selama pendakian, Anda akan melewati hutan yang rimbun dan pemandangan alam yang memukau. Gunung Gede Pangrango adalah tempat yang sempurna untuk para pecinta hiking dan alam.

### 3. Pantai Pelabuhan Ratu

Pantai Pelabuhan Ratu adalah salah satu pantai paling populer di Sukabumi. Pantai ini terkenal dengan pasir putihnya yang lembut dan ombaknya yang ideal untuk berselancar. Anda juga dapat menikmati pemandangan matahari terbenam yang spektakuler dari pantai ini. Pantai Pelabuhan Ratu memiliki banyak fasilitas seperti penginapan, restoran, dan tempat bersantap ikan segar.

### 4. Kampung Naga

Kampung Naga adalah sebuah desa tradisional yang terletak di pegunungan Sukabumi. Desa ini dihuni oleh masyarakat Sunda dan masih mempertahankan adat dan kebiasaan mereka yang khas. Anda dapat mengunjungi desa ini dan melihat rumah tradisional, kegiatan sehari-hari penduduk, serta menyaksikan tradisi dan budaya khas masyarakat Sunda.

### 5. Cibodas Botanical Garden

Cibodas Botanical Garden adalah kebun raya yang indah dan menakjubkan. Di sini Anda dapat menemukan berbagai macam tanaman langka dan tumbuhan endemik yang hanya dapat ditemukan di Indonesia. Keindahan alam dan udara segar yang terasa membuat tempat ini menjadi tempat yang sempurna untuk bersantai dan menikmati alam.

## FAQ

### Q: Bagaimana cara mendaftar untuk acara “We Ride on Friday”?
A: Untuk mendaftar dalam acara “We Ride on Friday”, Anda dapat menghubungi Retroria melalui media sosial mereka atau mengunjungi situs web resmi mereka untuk mendapatkan informasi lebih lanjut.

BACA JUGA :  Wisata Sukabumi: Panduan Jelajah Destinasi Wisata yang Memukau

### Q: Apakah acara ini terbuka untuk umum?
A: Ya, acara “We Ride on Friday” terbuka untuk umum. Siapa pun yang memiliki sepeda motor Vespa modern, sepeda motor klasik, atau sepeda motor custom dapat mengikuti acara ini.

### Q: Apa yang harus dibawa dalam acara ini?
A: Peserta diharapkan membawa sepeda motor Vespa modern, sepeda motor klasik, atau sepeda motor custom mereka sendiri. Selain itu, penting untuk membawa perlengkapan keselamatan seperti helm, sepatu tertutup, dan jaket pelindung.

### Q: Berapa lama perjalanan “We Ride on Friday”?
A: Durasi perjalanan dapat bervariasi tergantung pada rute yang diambil dan kondisi lalu lintas. Namun, perkiraan waktu perjalanan adalah sekitar beberapa jam.

## Kesimpulan

Sukabumi adalah sebuah kota yang indah dengan berbagai tempat wisata menarik. Jika Anda ingin mengeksplorasi keindahan Kota Sukabumi, acara “We Ride on Friday” oleh Retroria adalah kesempatan yang sempurna. Dengan berpartisipasi dalam acara ini, Anda dapat menikmati perjalanan menarik menggunakan sepeda motor sambil menikmati pemandangan alam yang menakjubkan.

Selain acara tersebut, jangan lewatkan juga destinasi wisata populer seperti Curug Cikaso, Gunung Gede Pangrango, Pantai Pelabuhan Ratu, Kampung Naga, dan Cibodas Botanical Garden. Setiap tempat memiliki daya tariknya sendiri dan akan memberikan pengalaman yang tak terlupakan.

Jadi, persiapkan sepeda motor Anda dan nikmati liburan yang seru dan menyenangkan di Kota Sukabumi!