#es_news
April 2017 mendatang, Tim Fact Finding Mission dari Unesco akan berkunj...

Persiapan Geopark Ciletuh-Palabuhanratu Menuju Geopark Dunia

Jelajah Wisata Sukabumi – Mempersiapkan Geopark Ciletuh-Palabuhanratu untuk Mendapatkan Status Geopark Dunia

Pada bulan April 2017 mendatang, Tim Fact Finding Mission dari Unesco akan berkunjung ke Kabupaten Sukabumi untuk mengevaluasi dan memverifikasi kesiapan Geopark Ciletuh-Palabuhanratu sebelum diputuskan masuk kedalam jaringan Geopark Dunia pada akhir tahun 2017. Persiapan yang telah dilakukan termasuk pemasangan rambu-rambu menuju geopark, pembangunan jalan akses, pembangunan Tourism Information Center, dan gerbang masuk geopark.

Salah satu tahapan yang sedang dilakukan adalah pembangunan jalan akses. Tahap pertama pembangunan jalan akan dilakukan sepanjang 33 km yang membentang mulai dari Pantai Loji sampai Pantai Palangpang. Tahap kedua akan dilakukan penambahan jalan sepanjang 8 km hingga ke wilayah Ujung Genteng. Pemerintah Provinsi Jawa Barat juga turut mendukung pembangunan ini.

Geopark Ciletuh-Palabuhanratu adalah salah satu tempat wisata yang potensial di Kabupaten Sukabumi. Geopark ini memiliki keindahan alam yang luar biasa dengan pemandangan perbukitan, pantai yang indah, dan air terjun yang mempesona. Selain itu, Geopark Ciletuh-Palabuhanratu juga dianggap sebagai situs warisan geologi penting yang memiliki nilai ekologi, sejarah, dan keindahan yang tinggi. Oleh karena itu, masuknya Geopark Ciletuh-Palabuhanratu ke dalam jaringan Geopark Dunia akan menjadi prestasi yang luar biasa dan akan meningkatkan pariwisata di daerah tersebut.

Dukungan dan doa dari masyarakat sangat penting dalam mendorong perkembangan wisata Sukabumi. Dengan semakin berkembangnya wisata di Sukabumi, akan memberikan manfaat ekonomi bagi masyarakat setempat dan meningkatkan kesejahteraan mereka. Oleh karena itu, mari kita jelajahi berbagai tempat wisata di Sukabumi dan memberikan dukungan kepada pemerintah dalam mempersiapkan Geopark Ciletuh-Palabuhanratu untuk mendapatkan status Geopark Dunia.

FAQ:

1. Apa saja persiapan yang telah dilakukan untuk mempersiapkan Geopark Ciletuh-Palabuhanratu menjadi Geopark Dunia?
– Beberapa persiapan yang telah dilakukan antara lain pemasangan rambu-rambu menuju geopark, pembangunan jalan akses, pembangunan Tourism Information Center, dan gerbang masuk geopark.

BACA JUGA :  Jelajahi Wisata Bandung - Menikmati Pesona Heritage District yang Kaya Budaya dan Kemegahan Kota Modern

2. Mengapa Geopark Ciletuh-Palabuhanratu penting mendapatkan status Geopark Dunia?
– Geopark Ciletuh-Palabuhanratu dianggap sebagai situs warisan geologi penting dengan nilai ekologi, sejarah, dan keindahan yang tinggi. Masuknya geopark ini ke dalam jaringan Geopark Dunia akan meningkatkan pariwisata di daerah tersebut.

3. Apa manfaat ekonomi yang akan didapatkan dengan perkembangan wisata di Sukabumi?
– Dengan perkembangan wisata di Sukabumi, akan tercipta peluang ekonomi baru bagi masyarakat setempat. Hal ini akan meningkatkan pendapatan mereka dan meningkatkan kesejahteraan.

4. Bagaimana cara mendukung perkembangan wisata di Sukabumi?
– Cara mendukung perkembangan wisata di Sukabumi adalah dengan mengunjungi tempat wisata di Sukabumi, mempromosikan tempat wisata tersebut kepada teman dan keluarga, dan memberikan dukungan kepada pemerintah dalam mempersiapkan Geopark Ciletuh-Palabuhanratu menjadi Geopark Dunia.

Kesimpulan:

Sukabumi merupakan salah satu daerah di Indonesia yang memiliki potensi wisata yang luar biasa. Salah satu tujuan wisata yang sedang mempersiapkan diri untuk mendapatkan status Geopark Dunia adalah Geopark Ciletuh-Palabuhanratu. Persiapan yang telah dilakukan termasuk pembangunan jalan akses, pembangunan Tourism Information Center, dan pemasangan rambu-rambu menuju geopark.

Dukungan dari masyarakat sangat penting dalam mendorong perkembangan wisata di Sukabumi. Dengan semakin berkembangnya wisata di daerah ini, akan memberikan manfaat ekonomi bagi masyarakat setempat. Oleh karena itu, mari kita jelajahi berbagai tempat wisata di Sukabumi dan memberikan dukungan kepada pemerintah dalam mempersiapkan Geopark Ciletuh-Palabuhanratu untuk mendapatkan status Geopark Dunia.