Masih mencari tempat liburan di Sukabumi? Ini 3 tempat wisata alternatif versi  ...

Jelajahi Wisata Alternatif di Sukabumi: Selabintana, Bukit Sabak, dan Gunung Sunda

Jelajah Wisata Sukabumi – Masih mencari tempat liburan di Sukabumi? Ini 3 tempat wisata alternatif versi @exploresukabumi yang mungkin bisa kamu kunjungi!

Sukabumi adalah salah satu kota di Jawa Barat yang terkenal dengan keindahan alamnya. Terletak di antara pegunungan dan pantai, Sukabumi menawarkan berbagai tempat wisata menarik yang patut kamu kunjungi. Jika kamu tidak ingin berwisata ke tempat-tempat yang biasa dikunjungi oleh wisatawan, berikut adalah daftar tempat wisata alternatif di Sukabumi yang bisa menjadi pilihanmu.

1. Selabintana

Jika yang kamu cari adalah tempat piknik dan rekreasi keluarga, maka Selabintana adalah tempat yang tepat. Terletak di Jalan Selabintana KM. 7, Sundajaya Girang, Kec. Sukabumi, Sukabumi, tempat ini hanya berjarak sekitar 30 menit dari kota. Selabintana menawarkan berbagai wahana rekreasi seperti kolam renang, taman bermain, dan wahana air. Selain itu, kamu juga dapat menikmati keindahan alam sekitar dan berjalan-jalan di area yang hijau. Selabintana juga dilengkapi dengan fasilitas seperti kantin dan toilet yang nyaman.

2. Bukit Sabak

Bukit Sabak terletak di Desa Semplak, tidak jauh dari daerah Cimangkok yang ada di Kecamatan Sukalarang, Kabupaten Sukabumi, Jawa Barat. Tempat ini menawarkan pemandangan yang indah dengan sederetan pohon pinus yang menghijau. Kamu juga bisa menikmati pemandangan kota Sukabumi yang terlihat spektakuler dari atas bukit. Selain itu, Bukit Sabak juga bisa menjadi tempat yang cocok untuk camping. Nikmati suasana alam yang tenang dan segar di sini. Waktu tempuh ke Bukit Sabak sekitar 1 jam dari pusat kota Sukabumi.

3. Gunung Sunda

Gunung Sunda, meskipun disebut sebagai gunung namun sebenarnya memiliki ketinggian ±600 meter di atas permukaan laut dan lebih mirip dengan bukit. Terletak di Kampung Jambelaer, Desa Padaasih, Kecamatan Cisaat, Kabupaten Sukabumi. Gunung Sunda menawarkan pemandangan alam yang indah dengan hamparan hijau perbukitan yang memukau. Waktu tempuh ke Gunung Sunda sekitar 30 menit dari pusat kota. Rute pendakian yang tidak terlalu sulit juga membuat Gunung Sunda menjadi tempat yang ramah untuk pendaki pemula.

BACA JUGA :  Jelajahi Keindahan Sukabumi: Tempat Wisata Menarik yang Wajib Dikunjungi

Tiga tempat wisata ini memiliki keindahan alam yang alami dan menawarkan suasana yang tenang dan jauh dari hiruk-pikuk kota. Selain itu, ketiganya juga terletak tidak terlalu jauh dari pusat kota Sukabumi, sehingga traveling ke tempat-tempat ini tidak akan memakan waktu terlalu lama.

FAQs

1. Apa fasilitas yang tersedia di Selabintana?
Selabintana adalah tempat rekreasi keluarga yang lengkap, dengan berbagai fasilitas seperti kolam renang, taman bermain, area piknik, dan wahana air. Selain itu, terdapat juga fasilitas seperti kantin dan toilet yang nyaman.

2. Apakah di Bukit Sabak bisa untuk melakukan camping?
Ya, Bukit Sabak merupakan tempat yang cocok untuk camping. Kamu dapat menikmati suasana alam yang tenang dan segar di sini.

3. Seberapa sulit rute pendakian di Gunung Sunda?
Gunung Sunda memiliki rute pendakian yang tidak terlalu sulit, sehingga cocok untuk pendaki pemula. Namun, tetaplah berhati-hati dan persiapkan diri dengan baik sebelum mendaki.

Kesimpulan

Sukabumi adalah destinasi wisata yang menawarkan keindahan alam yang luar biasa. Selain tempat-tempat wisata populer, ada juga tempat-tempat alternatif yang bisa kamu jelajahi untuk mendapatkan pengalaman liburan yang berbeda. Selabintana, Bukit Sabak, dan Gunung Sunda adalah tiga tempat wisata alternatif yang bisa kamu kunjungi di Sukabumi. Jangan lupa untuk menikmati keindahan alam, berwisata dengan bertanggung jawab, dan menjaga kebersihan lingkungan saat mengunjungi tempat-tempat ini. Selamat berlibur di Sukabumi!