Selain Tugu Adipura, landmark atau tugu apa lagi yang dimiliki Sukabumi? Bird-ey...

Menjelajahi Keindahan Landmark dan Tugu di Sukabumi

Selain Tugu Adipura, kota Sukabumi memiliki beberapa landmark atau tugu yang menarik untuk dijelajahi. Berikut ini merupakan beberapa landmark atau tugu yang terkenal di Sukabumi:

1. Tugu Proklamasi
Tugu Proklamasi terletak di kawasan alun-alun kota Sukabumi. Tugu ini didirikan untuk mengenang hari bersejarah saat proklamasi kemerdekaan Indonesia pada tanggal 17 Agustus 1945. Tugu ini memiliki desain yang elegan dan menjadi tempat yang populer untuk berfoto.

2. Tugu Dandang Dugul
Tugu Dandang Dugul terletak di Jalan Raya Sukabumi-Cianjur. Tugu ini berbentuk seperti dandang dengan ukiran-ukiran khas Sunda. Tugu ini melambangkan keramahan masyarakat Sukabumi.

3. Tugu Jalan Pasar Sukabumi
Tugu Jalan Pasar Sukabumi terletak di Jalan Pasar Sukabumi. Tugu ini dibangun untuk memperingati pembukaan jalan raya Sukabumi-Cianjur. Tugu ini memiliki desain yang unik dengan ukiran-ukiran seni khas Sunda.

4. Tugu Selamet
Tugu Selamet terletak di Jalan Raya Selabintana, Sukabumi. Tugu ini merupakan simbol dari keselamatan dan keberuntungan. Tugu ini dibangun pada tahun 2015 dan menjadi salah satu landmark yang terkenal di Sukabumi.

5. Tugu Gempar Teladas
Tugu Gempar Teladas terletak di Jalan Mayjen Sutoyo, Sukabumi. Tugu ini merupakan ikon dari perjuangan rakyat Sukabumi dalam merebut kemerdekaan. Tugu ini memiliki desain yang unik dan menjadi tempat yang populer untuk berfoto.

6. Tugu Jam Gadang Sukabumi
Tugu Jam Gadang Sukabumi terletak di Jalan Raya Sukabumi-Bogor. Tugu ini merupakan replika dari Jam Gadang di Bukittinggi, Sumatera Barat. Tugu ini menjadi landmark yang populer di Sukabumi dan menjadi tempat yang sering dikunjungi oleh wisatawan.

7. Tugu Hutan Kota Sukabumi
Tugu Hutan Kota Sukabumi terletak di Jalan Panggung, Sukabumi. Tugu ini dibangun untuk memperingati kota Sukabumi sebagai kota hutan. Tugu ini memiliki desain yang indah dan menjadi tempat yang populer untuk berfoto dan bersantai.

BACA JUGA :  Jelajahi Pesona Wisata Sukabumi - Kunjungi Wana Wisata Situ Cipiit dan Tempat Wisata Menarik Lainnya

Itu dia beberapa landmark atau tugu yang terkenal di Sukabumi. Ketika mengunjungi Sukabumi, jangan lupa untuk mengunjungi tempat-tempat ini dan mengabadikan momen indah Anda di sana. Selamat menjelajahi wisata Sukabumi!

FAQ:

Q: Apa saja landmark atau tugu terkenal di Sukabumi?
A: Beberapa landmark atau tugu terkenal di Sukabumi antara lain Tugu Proklamasi, Tugu Dandang Dugul, Tugu Jalan Pasar Sukabumi, Tugu Selamet, Tugu Gempar Teladas, Tugu Jam Gadang Sukabumi, dan Tugu Hutan Kota Sukabumi.

Q: Di mana lokasi Tugu Proklamasi?
A: Tugu Proklamasi terletak di kawasan alun-alun kota Sukabumi.

Q: Apa makna dari Tugu Selamet?
A: Tugu Selamet melambangkan keselamatan dan keberuntungan.

Q: Dimana lokasi Tugu Gempar Teladas?
A: Tugu Gempar Teladas terletak di Jalan Mayjen Sutoyo, Sukabumi.

Conclusion:

Sukabumi merupakan kota yang kaya akan sejarah dan budaya. Selain Tugu Adipura, kota ini juga memiliki beberapa landmark atau tugu yang menarik untuk dijelajahi. Dari Tugu Proklamasi yang mengenang proklamasi kemerdekaan Indonesia hingga Tugu Gempar Teladas yang melambangkan perjuangan rakyat Sukabumi, setiap landmark memiliki cerita dan makna yang berbeda. Jadi, jangan lewatkan kesempatan untuk mengunjungi tempat-tempat ini dan mengabadikan momen indah Anda di Sukabumi. Selamat menjelajahi wisata Sukabumi!