#exploresukabumi photo by  lensed at Curug Bibijilan, #Nyalindung

Curug Bibijil...

Jelajah Wisata Sukabumi – Rasakan Keindahan Alam dan Petualangan di Curug Bibijilan

Sukabumi adalah salah satu kota wisata yang indah di Jawa Barat. Terletak sekitar 100 km dari Jakarta, kota ini menawarkan banyak destinasi wisata menarik dan alam yang memukau. Salah satu tempat wisata yang harus Anda kunjungi di Sukabumi adalah Curug Bibijilan.

Curug Bibijilan terletak di Kampung Lebak Nangka, Desa Kerta Angsana, Kecamatan Nyalindung, Kabupaten Sukabumi, Jawa Barat. Untuk mencapai lokasi ini, Anda dapat menggunakan kendaraan umum maupun kendaraan pribadi. Jaraknya sekitar 40 km arah tenggara dari kota Sukabumi, dan dapat ditempuh dengan perjalanan sekitar 1,5 jam.

Setelah melewati setengah perjalanan menuju Sagaranten, Anda akan melihat pos atau gapura dengan tulisan Goa Buni Ayu PERHUTANI di sebelah kiri jalan. Masuklah ke dalam melewati kebun pinus sepanjang 1,5 km, kemudian turun ke bukit dengan jalan beraspal. Setelah itu, Anda akan tiba di pos penjagaan ke-2 yang berada di depan gua. Lokasi Curug Bibijilan terletak tidak jauh dari pos ini.

Curug Bibijilan menawarkan pemandangan alam yang indah dan udara segar yang memanjakan. Di sini, Anda dapat menikmati kegiatan olahraga ekstrim seperti flying fox dan panjat tebing. Selain itu, Anda juga bisa bermain air atau berenang di kolam-kolam alami atau sungai yang mengalir jernih di bawahnya. Namun, saat musim hujan tiba, Curug Bibijilan tidak diperbolehkan untuk dikunjungi karena debit air yang tinggi dan deras.

Untuk masuk ke lokasi wisata Curug Bibijilan, Anda perlu membayar tiket sebesar Rp. 4.000,- per orang. Jika Anda membawa kendaraan roda dua, biaya parkirnya sebesar Rp. 2.000,-, sedangkan untuk kendaraan roda empat, biaya parkirnya adalah Rp. 4.000,-. Selain itu, di area wisata ini juga terdapat fasilitas seperti musholla, warung makan, toilet, dan tempat duduk untuk melepas penat.

BACA JUGA :  Jelajah Wisata Sukabumi: Temukan Keindahan Alam Memukau di Kota Ini!

Jadi, jika Anda mencari tempat wisata yang indah dan menarik di Sukabumi, jangan lewatkan Curug Bibijilan. Anda akan menemukan keindahan alam yang memesona dan berbagai kegiatan menarik yang bisa Anda lakukan bersama keluarga dan teman-teman. Yuk, jelajah tempat wisata Sukabumi dan rasakan sensasi petualangan yang tak terlupakan!

FAQs:

Q: Di mana letak Curug Bibijilan?
A: Curug Bibijilan terletak di Kampung Lebak Nangka, Desa Kerta Angsana, Kecamatan Nyalindung, Kabupaten Sukabumi, Jawa Barat.

Q: Bagaimana cara mencapai Curug Bibijilan?
A: Anda dapat menggunakan kendaraan umum maupun kendaraan pribadi. Jaraknya sekitar 40 km arah tenggara dari kota Sukabumi.

Q: Apa saja kegiatan yang bisa dilakukan di Curug Bibijilan?
A: Di Curug Bibijilan, Anda dapat melakukan kegiatan olahraga ekstrim seperti flying fox dan panjat tebing. Selain itu, Anda juga bisa bermain air atau berenang di kolam-kolam alami atau sungai yang mengalir di bawahnya.

Q: Berapa biaya masuk ke Curug Bibijilan?
A: Tiket masuk ke Curug Bibijilan seharga Rp. 4.000,- per orang. Biaya parkir kendaraan roda dua adalah Rp. 2.000,-, sedangkan untuk kendaraan roda empat Rp. 4.000,-.

Q: Apakah ada fasilitas di Curug Bibijilan?
A: Ya, di Curug Bibijilan terdapat fasilitas seperti musholla, warung makan, toilet, dan tempat duduk untuk melepas penat.

Kesimpulan:
Curug Bibijilan adalah salah satu tempat wisata menarik di Sukabumi, Jawa Barat. Lokasinya yang indah dan pemandangan alam yang memukau membuatnya menjadi tempat yang populer untuk dikunjungi oleh wisatawan. Di sini, Anda dapat menikmati kegiatan olahraga ekstrim dan bermain air di kolam-kolam alami atau sungai yang mengalir di bawahnya. Jadi, jika Anda ingin menghabiskan waktu liburan yang menyenangkan di Sukabumi, jangan lewatkan untuk mengunjungi Curug Bibijilan.

BACA JUGA :  Jelajah Tempat Wisata Sukabumi: Keindahan Alam Spektakuler dan Atraksi Menarik