Jika di Bogor mempunyai air terjun yang disebut curug, di Kota Batu Malang memil...

Air Terjun Coban Putri: Pemandangan Menakjubkan di Kota Batu Malang

Jika di Bogor terdapat air terjun yang dikenal sebagai curug, di Kota Batu Malang terdapat Coban Putri. Berbeda dengan sebagian besar air terjun, Coban Putri terletak di antara lembah dan perbukitan. Keindahannya tidak perlu diragukan lagi meskipun tersembunyi di dalam hutan Batu. Meskipun jalan menuju air terjun terbilang terjal, fasilitas di sekitarnya sangat lengkap.

Konon, Coban Putri adalah pemandian tersembunyi Ken Dedes, permaisuri dari Kerajaan Singosari. Apakah Anda penasaran dengan pemandian rahasia Ken Dedes ini? Simak informasi selengkapnya pada link yang terdapat pada bio kami!

Mari ikuti dan subscribe akun media sosial kami untuk mendapatkan informasi terbaru seputar Kepariwisataan Indonesia.

FB Fanpage: Pesonaid_Travel
Twitter: @Pesonaid_Travel
Instagram: @Pesonaid_Travel
YouTube: Pesona Indonesia
Website: https://pesona.travel

#PesonaWisataMalang
#WonderfulIndonesia
#PesonaIndonesia

Air Terjun Coban Putri: Pemandangan Menakjubkan di Kota Batu Malang

Indonesia merupakan salah satu destinasi wisata yang kaya akan keindahan alamnya. Salah satu tempat yang menarik untuk dikunjungi adalah Kota Batu Malang, yang terkenal dengan keindahan alamnya, termasuk air terjunnya. Salah satu air terjun yang menarik untuk dikunjungi di Kota Batu adalah Coban Putri.

Coban Putri merupakan salah satu jenis air terjun yang berbeda dengan kebanyakan air terjun lainnya. Terletak di antara lembah dan bawah perbukitan, Coban Putri menawarkan pemandangan yang spektakuler. Keindahan alam sekitar air terjun ini membuatnya menjadi lokasi yang instagramable. Meskipun akses menuju air terjun ini terbilang terjal, fasilitas di sekitarnya sangat lengkap sehingga akan memudahkan pengunjung.

Konon, Coban Putri juga memiliki cerita sejarah yang menarik. Air terjun ini dikatakan sebagai pemandian tersembunyi Ken Dedes, permaisuri dari Kerajaan Singosari.
Legenda ini menambah daya tarik Coban Putri sebagai tempat wisata.

BACA JUGA :  Sedih sih, kalau denger cerita masa penjajahan negeri kita di masa lalu. Tapi di...

Bagi Anda yang ingin mengunjungi Coban Putri, berikut adalah beberapa informasi yang dapat membantu Anda:

Lokasi
Coban Putri terletak di Desa Bulukerto, Kecamatan Bumiaji, Kota Batu, Jawa Timur. Untuk mencapai lokasi ini, Anda dapat menggunakan kendaraan pribadi atau menggunakan transportasi umum. Dari pusat Kota Batu, Coban Putri dapat ditempuh dalam waktu sekitar 30 menit.

Jam Buka
Coban Putri buka setiap hari mulai pukul 08.00 pagi hingga pukul 16.00 sore. Namun, disarankan untuk datang sebelum pukul 14.00 agar memiliki waktu yang cukup untuk menikmati keindahan air terjun.

Harga Tiket Masuk
Untuk bisa masuk ke Coban Putri, Anda perlu membayar tiket masuk. Harga tiket masuk Coban Putri biasanya sekitar Rp 10.000 hingga Rp 15.000 per orang. Biaya ini digunakan untuk pemeliharaan dan pengembangan fasilitas di sekitar air terjun.

Fasilitas
Coban Putri dilengkapi dengan berbagai fasilitas yang dapat memudahkan pengunjung. Di sekitar air terjun terdapat area parkir, toilet, warung makan, dan tempat istirahat. Ada juga tempat penginapan di sekitar Coban Putri untuk Anda yang ingin menghabiskan waktu lebih lama di tempat ini.

Aktivitas
Selain menikmati pemandangan air terjun yang memukau, di Coban Putri juga terdapat beberapa aktivitas yang dapat dilakukan. Anda dapat berenang atau bermain air di kolam yang terbentuk di bawah air terjun. Selain itu, Anda juga dapat trekking di sekitar area air terjun untuk menikmati keindahan alam sekitar.

Tips Berkunjung ke Coban Putri
– Jangan lupa untuk membawa perlengkapan yang dibutuhkan, seperti pakaian ganti dan perlengkapan mandi.
– Gunakan sepatu atau sandal yang nyaman dan sesuai untuk trekking.
– Jangan lupa membawa air minum dan makanan ringan, karena di sekitar air terjun juga terdapat warung makan namun tidak selalu buka.
– Selalu ikuti instruksi dan mematuhi aturan yang berlaku di sekitar air terjun untuk menjaga kebersihan dan kelestarian alam.

BACA JUGA :  Pantai Timang: Menikmati Keindahan Eksotis dan Menantang di Yogyakarta

FAQ:

Q: Apa nama air terjun yang terletak di Kota Batu Malang?
A: Air terjun tersebut bernama Coban Putri.

Q: Bagaimana cara menuju Coban Putri?
A: Coban Putri terletak di Desa Bulukerto, Kecamatan Bumiaji, Kota Batu, Jawa Timur. Anda dapat menggunakan kendaraan pribadi atau transportasi umum untuk mencapai lokasi ini.

Q: Apa cerita sejarah dibalik Coban Putri?
A: Coban Putri dikatakan sebagai pemandian tersembunyi Ken Dedes, permaisuri dari Kerajaan Singosari.

Q: Berapa harga tiket masuk Coban Putri?
A: Harga tiket masuk Coban Putri biasanya sekitar Rp 10.000 hingga Rp 15.000 per orang.

Q: Apa saja fasilitas yang tersedia di Coban Putri?
A: Di sekitar air terjun terdapat area parkir, toilet, warung makan, dan tempat istirahat. Ada juga tempat penginapan di sekitar Coban Putri.

Conclusion:

Coban Putri merupakan salah satu destinasi wisata menakjubkan di Kota Batu Malang. Terletak di antara lembah dan perbukitan, air terjun ini menawarkan pemandangan yang spektakuler. Dengan fasilitas yang lengkap dan cerita sejarah yang menarik, Coban Putri menjadi tempat yang patut untuk dikunjungi oleh wisatawan. Segera rencanakan perjalanan Anda ke Coban Putri dan nikmati keindahan alamnya yang memukau.