"Kecil-kecil cabe rawit", begitulah kira-kira gambaran Gunung Andong di Magelang...

“Kecil-kecil cabe rawit”, begitulah kira-kira gambaran Gunung Andong di Magelang…


Kecil kecil cabe rawit begitulah kira kira gambaran Gunung Andong di Magelang - "Kecil-kecil cabe rawit", begitulah kira-kira gambaran Gunung Andong di Magelang...

“Kecil-kecil cabe rawit”, begitulah kira-kira gambaran Gunung Andong di Magelang, Jawa Tengah.
.
Meskipun hanya gunung kecil, namun pemandangan sekelilingnya adalah panorama gunung-gunung besar nan gagah. Menghadap barat tampak Gunung Telomoyo dan Ungaran, menghadap utara ada Gunung Tidar dan Pegunungan Menoreh, menghadap timur terlihat Merbabu dan Merapi, menghadap selatan tampak gagahnya Sindoro dan Sumbing. Apalagi saat cuaca cerah, semuanya terlihat jelas dan menakjubkan.
.
Gunung Andong memiliki ketinggian 1726 mdpl, sangat cocok buat pendaki pemula. Hanya butuh waktu 1-2 jam untuk bisa sampai ke puncaknya, jalurnya pun terkesan landai. Tak heran banyak dikunjungi saat hari libur atau akhir pekan. Momen matahari terbit menjadi sasaran utama pengunjung selain berkemah.
.
Tak perlu takut kelaparan atau kehausan, di sepanjang jalur hingga puncaknya ada saja yang menjajakan makanan dan minuman. Tapi tetap jaga kebersihannya ya, Sobat! Alamnya sudah memberi kita keindahan, seharusnya kita balas dengan turut menjaganya. Sepakat?
.
#PesonaWisataJawaTengah
#PesonaIndonesia
#WonderfulIndonesia
#Magelang
#GunungAndong

BACA JUGA :  Air terjun Jurang Pulosari tetap mengalir di musim apapun, hanya saja pada musim...