Kemegahan air terjun ini kerap dijuluki sebagai 'Niagara-nya Indonesia'. Diberi ...

Kemegahan air terjun ini kerap dijuluki sebagai ‘Niagara-nya Indonesia’. Diberi …


Kemegahan air terjun ini kerap dijuluki sebagai Niagara nya Indonesia Diberi - Kemegahan air terjun ini kerap dijuluki sebagai 'Niagara-nya Indonesia'. Diberi ...

Kemegahan air terjun ini kerap dijuluki sebagai ‘Niagara-nya Indonesia’. Diberi nama Air Terjun Tumpak Sewu atau Coban Sewu, lantaran air terjun ini disebut-sebut memiliki seribu aliran air yang bila diartikan ke dalam bahasa Jawa adalah ‘sewu’.
.
Hal unik sekaligus menakjubkan di sini ialah deretan aliran air yang jatuh dari ketinggian 120 meter dan menciptakan suara deru yang kencang. Panorama sekitarnya juga tak kalah mengagumkan, pemandangan hijau membalut indah tebing-tebing dan bebatuan di sekitarnya.
.
Air Terjun Tumpak Sewu atau Coban Sewu terletak di perbatasan Kabupaten Lumajang dan Kabupaten Malang, Jawa Timur. Bila Sobat Pesona ingin berkunjung ke sini, ingat! Ada 2 spot menarik untuk menikmati keindahannya, yakni Pos Panorama dan Lembah Air Terjun Tumpak Sewu.
.
Dan untuk mencapai air terjun yang gagah ini kalian butuh sedikit perjuangan, Sobat. Tapi sesampainya di sana, diri ini rasanya betah dan enggan tuk beranjak pulang.
.
#PesonaWisataJawaTimur
#PesonaIndonesia
#WonderfulIndonesia
#Lumajang
#AirTerjunTumpakSewu

Nikmati inspirasi Wisata Indonesia hari ini di Liburdulu.com! –

BACA JUGA :  Jelajahi pesona Alam Raja Ampat. Perpaduan yang menarik antara keindahan laut da...