Masih ingat dengan cerita Legenda Sangkuriang? Dimana dia gagal memenuhi keingin...

Masih ingat dengan cerita Legenda Sangkuriang? Dimana dia gagal memenuhi keingin…

Masih ingat dengan cerita Legenda Sangkuriang? Dimana dia gagal memenuhi keinginan Dayang Sumbi dan akhirnya menendang perahu buatannya hingga terbalik kemudian membentuk Gunung Tangkuban Perahu.

Nah, Gunung Tangkuban Perahu yang ada di dalam dongeng tersebut merupakan salah satu objek wisata yang cukup populer di Bandung. Kompleks wisata Gunung Tangkuban perahu berada di perbatasan Bandung Barat dengan Subang, tepatnya setelah Cikole Lembang. Daerah wisata ini mudah sekali untuk di akses. Disini kita bisa menikmati pemandangan kawah dan sekitarnya, hiking ringan mengitari kawah, dan juga berendam lumpur belerang.

Ada tiga kawah di Gunung Tangkuban Perahu yang paling banyak dikunjungi wisatawan, yakni kawah upas, kawah domas dan terakhir kawah ratu. Masing-masing kawah memiliki eksotisme tersendiri. Seperti Kawah Domas yang bisa kita jadikan tujuan untuk berendam lumpur belerang.

Daya tarik lain dari Tangkuban Perahu adalah suhu alam pegunungannya yang sejuk. Bila sudah tak kuat jalan, cukup duduk santai diwarung kopi sekitar kawasan objek wisata sambil menikmati pemandangan sekitar.

Tempat ini paling pas buat kalian yang ingin melepas penat dan sudah terlalu banyak terkontaminasi polusi perkotaan seperti Jakarta. Bagaimana Sobat Pesona, ada rencana menghabiskan weekend kalian disini?

Yuk, follow dan subscribe untuk dapatkan informasi terupdate seputar Kepariwisataan Indonesia lewat akun media sosial kami.

FB Fanpage : Pesonaid_Travel
Twitter : @Pesonaid_Travel
Instagram : @Pesonaid_Travel
YouTube : Pesona Indonesia

#PesonaWisataBandung
#Wonderfulindonesia
#PesonaIndonesia

FAQ:

1. Apakah Gunung Tangkuban Perahu bisa diakses dengan kendaraan pribadi?
Ya, Gunung Tangkuban Perahu dapat diakses dengan kendaraan pribadi. Terdapat jalur yang memungkinkan kendaraan pribadi masuk ke area wisata gunung ini. Namun, bagi pengunjung yang tidak menggunakan kendaraan pribadi, juga bisa menggunakan angkutan umum atau taksi online untuk mencapai lokasi ini.

BACA JUGA :  Menikmati Keindahan Danau Biru yang Mempesona di Desa Penambahan, Sawahlunto

2. Apakah diperlukan izin untuk masuk ke Gunung Tangkuban Perahu?
Tidak, tidak diperlukan izin khusus untuk masuk ke Gunung Tangkuban Perahu. Pengunjung dapat langsung membeli tiket masuk di pintu gerbang saat tiba di lokasi.

3. Apakah ada fasilitas penginapan di sekitar Gunung Tangkuban Perahu?
Ya, di sekitar Gunung Tangkuban Perahu terdapat beberapa pilihan penginapan yang dapat dipilih oleh pengunjung. Mulai dari hotel berbintang hingga homestay yang lebih terjangkau.

4. Bagaimana kondisi jalanan menuju Gunung Tangkuban Perahu?
Umumnya, kondisi jalanan menuju Gunung Tangkuban Perahu cukup baik dan dapat dilalui dengan lancar. Namun, saat musim hujan, jalanan bisa menjadi licin, sehingga disarankan untuk berhati-hati saat berkendara.

5. Apa yang harus dibawa saat mengunjungi Gunung Tangkuban Perahu?
Saat mengunjungi Gunung Tangkuban Perahu, disarankan untuk membawa jaket atau pakaian hangat karena suhu di pegunungan cukup dingin. Selain itu, juga disarankan untuk membawa air minum, kacamata hitam, dan krim tabir surya untuk melindungi diri dari terik matahari.

Conclusion:

Gunung Tangkuban Perahu adalah salah satu objek wisata yang menarik di Bandung. Dengan pemandangan kawah yang indah dan keunikan legenda di baliknya, Gunung Tangkuban Perahu menawarkan pengalaman wisata yang tak terlupakan. Dengan akses yang mudah dan fasilitas yang memadai, tempat ini dapat dikunjungi oleh siapa saja yang ingin menikmati keindahan alam dan sejuknya udara pegunungan. Jadi, jika kamu berencana ke Bandung, jangan lupa untuk mengunjungi Gunung Tangkuban Perahu.