Masjid Jabal Nur merupakan masjid tertinggi di pulau Jawa yang terletak di ketin...

Masjid Jabal Nur: Masjid Tertinggi di Pulau Jawa yang Indah

Masjid Jabal Nur: Indahnya Masjid Tertinggi di Pulau Jawa

Masjid Jabal Nur merupakan salah satu destinasi wisata religi yang indah di Indonesia. Terletak di desa Argosari, dusun Gedok, Lumajang, Jawa Timur, masjid ini menjadi tujuan favorit bagi wisatawan yang ingin menikmati keindahan ketinggian sambil merasakan kehadiran spiritual. Dengan ketinggian 2200 meter di atas permukaan air laut (mdpl), masjid ini adalah masjid tertinggi di pulau Jawa.

Masjid ini terkenal karena memiliki kubah berwarna hijau yang indah dengan latar belakang Gunung Semeru yang menjulang tinggi. Gunung Semeru sendiri adalah gunung tertinggi di pulau Jawa dengan ketinggian 3676 mdpl. Kombinasi antara keindahan arsitektur masjid dan keagungan alam sekitarnya menciptakan pemandangan yang menakjubkan.

Mengapa Masjid Jabal Nur Menjadi Populer?

Masjid Jabal Nur bukan hanya tempat ibadah, tetapi juga menjadi daya tarik wisata yang populer. Berikut adalah beberapa alasan mengapa masjid ini banyak dikunjungi oleh wisatawan:

1. Keindahan Alam yang Menakjubkan
Masjid ini terletak di ketinggian yang memungkinkan pengunjung menikmati pemandangan spektakuler. Dari masjid, Anda dapat melihat panorama indah Gunung Semeru yang menjulang gagah. Pemandangan ini sangat mempesona terutama ketika dilihat pada pagi hari ketika sinar matahari pertama kali terbit.

2. Kegiatan Spiritual
Masjid ini bukan hanya tempat ibadah, tetapi juga tempat bagi pengunjung untuk merasakan kedamaian spiritual. Suasana yang tenang dan hening memungkinkan pengunjung bermeditasi atau merenung. Banyak tamu yang datang ke masjid ini untuk mencari ketenangan batin dan menyatu dengan alam.

3. Akses Mudah
Masjid Jabal Nur dapat dicapai dengan mudah. Bagi mereka yang ingin mengunjunginya, dapat mencapai masjid ini setelah menuruni Bukit B29. Rute perjalanan ini menawarkan pengalaman mendaki yang menyenangkan dengan pemandangan yang menakjubkan di sepanjang jalan.

BACA JUGA :  Bukan batu biasa, ini adalah objek wisata “Batu Angus Kulaba Ternate”. Dinamakan...

Frequently Asked Questions (FAQ)

Q: Bagaimana cara mencapai Masjid Jabal Nur?
A: Masjid Jabal Nur dapat dicapai dengan menuruni Bukit B29. Rute ini dapat dicapai dengan berjalan kaki atau menggunakan kendaraan.

Q: Berapa ketinggian Masjid Jabal Nur?
A: Masjid Jabal Nur terletak di ketinggian 2200 mdpl.

Q: Apa yang membuat Masjid Jabal Nur istimewa?
A: Keindahan masjid ini terletak pada kubah berwarna hijau yang indah dengan latar belakang Gunung Semeru yang menjulang tinggi.

Q: Apa yang dapat dilakukan di sekitar Masjid Jabal Nur?
A: Pengunjung dapat menikmati keindahan alam sekitar dengan melihat Gunung Semeru dari masjid. Selain itu, pengunjung juga dapat melakukan kegiatan spiritual seperti meditasi dan merenung.

Q: Apakah ada biaya masuk untuk masuk ke Masjid Jabal Nur?
A: Tidak ada biaya masuk untuk masuk ke Masjid Jabal Nur. Namun, pengunjung diharapkan untuk menjaga kebersihan dan ketertiban selama berada di lokasi.

Kesimpulan

Masjid Jabal Nur di Lumajang, Jawa Timur, adalah tempat yang indah dan menakjubkan bagi para pengunjung. Keindahan masjid ini yang dihiasi dengan kubah hijau dan pemandangan Gunung Semeru yang menjulang tinggi menciptakan suasana yang magis. Wisatawan dapat menikmati kegiatan spiritual dan menikmati keindahan alam sekitar yang menakjubkan. Masjid ini mudah diakses dan merupakan tempat yang tepat untuk mencari ketenangan dan kedamaian. Jadi, jika Anda sedang merencanakan liburan spiritual, jangan lupa untuk mengunjungi Masjid Jabal Nur.