Mau menyaksikan sunrise terbaik di kawasan Gunung Bromo? Datang saja ke Desa Cem...

Mau menyaksikan sunrise terbaik di kawasan Gunung Bromo? Datang saja ke Desa Cem…


Mau menyaksikan sunrise terbaik di kawasan Gunung Bromo Datang saja - Mau menyaksikan sunrise terbaik di kawasan Gunung Bromo? Datang saja ke Desa Cem...

Mau menyaksikan sunrise terbaik di kawasan Gunung Bromo? Datang saja ke Desa Cemoro Lawang di Jawa Timur! Berada di ketinggian 2.200 mdpl, desa ini kerap disebut sebagai Negeri di Atas Awan.
.
Dihuni oleh Suku Tengger yang mayoritas menganut agama Hindu, Pura Poten di tengah lautan pasir Gunung Bromo adalah tempat mereka menyelenggarakan Upacara Kasada. Upacara tahunan masyarakat Tengger.
.
Nama Cemoro dan Lawang, dalam bahasa Jawa memiliki arti Pohon Cemara. Di desa ini memang terdapat banyak pohon cemara yang berjejer dari lereng hingga ke arah desa. Pemandangan menakjubkan akan mulai terlihat saat hamparan kabut mulai menyelimuti desa. Kabut turun setiap hari menemani udara dingin di Desa Cemoro Lawang. Terlihat lebih tebal saat menjelang sore hingga malam. Namun, di pagi hari kabut tebal perlahan semakin menipis bersama naiknya matahari. Momen ini sangatlah menakjubkan sekaligus memukau.
.
Jadi, pastikan kamu sudah beranjak sebelum mentari datang ya, Sobat! Siapkan juga pakaian hangat bila tak ingin menggigil kedinginan.
.
#PesonaWisataJawaTimur
#PesonaIndonesia
#WonderfulIndonesia
#CemoroLawang
#Bromo

Nikmati inspirasi Wisata Indonesia hari ini di Liburdulu.com! –

BACA JUGA :  "Di tengah perjalanan ini, ingin ku berhenti sejenak di tepian danau yang berair...