Mini Golden Gate, landmark yang menjadi ikon kota Batam ini memiliki ketinggian ...

Mini Golden Gate, landmark yang menjadi ikon kota Batam ini memiliki ketinggian …


Mini Golden Gate landmark yang menjadi ikon kota Batam ini - Mini Golden Gate, landmark yang menjadi ikon kota Batam ini memiliki ketinggian ...

Mini Golden Gate, landmark yang menjadi ikon kota Batam ini memiliki ketinggian 38 meter dan lebih dikenal dengan sebutan Jembatan Barelang.
.
Nama “Barelang” ini sebenarnya merupakan akronim dari nama tiga pulau besar yang dihubungkan oleh jembatan tersebut, yakni Batam, Rempang, dan Galang. Selain itu, ada tiga pulau lainnya yang juga dihubungkan oleh jembatan Barelang, yakni Pulau Tonton, Pulau Nipah, dan Pulau Galang Baru.
.
Selain mirip Golden Gate yang ada di San Fransisco, California dalam ukuran mini, jembatan Barelang juga terlihat begitu menawan dengan latar belakang pemandangan laut yang berwarna biru dan pulau-pulau kecil di sekelilingnya. Jembatan yang terlihat paling megah dan besar di antara lima jembatan lainnya di Batam ini berada di Jalan Jembatan II, Kelurahan Tambesi, Kecamatan Sagulung, Kota Batam, Kepulauan Riau.
.
Buat Sobat Pesona yang sedang berkunjung, di kawasan jembatan juga tersedia wisata kuliner yang menyediakan berbagai makanan khas Batam yang sulit ditemukan di tempat lainnya. Atau jika masih terasa kenyang, bisa berjalan-jalan di Plaza Barelang Batam atau outlet-outlet souvenir untuk membeli oleh-oleh khas Batam.
.
#PesonaWisataKepri
#PesonaIndonesia
#WonderfulIndonesia
#Batam
#JembatanBarelang

Nikmati inspirasi Wisata Indonesia hari ini di Liburdulu.com! –

BACA JUGA :  Sudah coba permainan ini yang sedikit memacu adrenalin anda belum?Kalau belum,...