Museum Rekor Indonesia telah menobatkan Al-Quran raksasa ini menjadi yang terbes...

Museum Rekor Indonesia Menobatkan Al-Quran Raksasa sebagai Al-Quran Terbesar di Dunia di Palembang

Museum Rekor Indonesia baru-baru ini menobatkan Al-Quran raksasa ini sebagai Al-Quran terbesar dan terberat di dunia. Al-Quran ini dibuat menggunakan kayu tembesu dengan total volume sekitar 40 meter kubik. Al-Quran ini memiliki tinggi 15 meter dan lebar 8 meter. Di dalamnya terdapat 30 juz ayat suci Al-Quran yang berhasil dipahat/diukir dengan biaya sekitar 2 miliar rupiah. Untuk membaca Al-Quran ini, pengunjung harus menaiki lantai satu per satu karena ada lima lantai dan setiap lantainya berisi 3 juz.

Lokasi dari Al-Quran raksasa ini terletak di Jalan Moh. Amin, Gandus, Kota Palembang. Jika Anda berada di Palembang, jangan lewatkan kesempatan untuk mengunjungi Al-Quran raksasa ini. Namun, ingatlah untuk menghormati peraturan yang berlaku di museum tersebut, seperti berpakaian sopan. Palembang juga memiliki banyak tempat wisata religi lainnya yang menarik untuk dikunjungi.

Palembang adalah kota yang kaya akan budaya dan sejarah. Selain Al-Quran raksasa, ada banyak destinasi wisata menarik lainnya di Palembang yang dapat Anda kunjungi. Jika Anda ingin mengetahui lebih lanjut tentang destinasi wisata lain di Palembang, kunjungilah link yang ada pada bio kami.

Ikuti dan berlangganan akun media sosial kami untuk mendapatkan informasi terkini tentang pariwisata di Indonesia. Kami memiliki akun Facebook, Twitter, Instagram, YouTube, dan website.

Dengan mengunjungi destinasi wisata Indonesia, Anda dapat menikmati keindahan alam, budaya yang kaya, dan kearifan lokal. Indonesia memiliki berbagai macam tempat wisata yang menakjubkan dan mengagumkan, mulai dari pantai-pantai indah hingga gunung-gunung yang menantang. Dengan mempromosikan wisata Indonesia, kami berharap dapat meningkatkan industri pariwisata di negara ini dan memberikan manfaat ekonomi bagi masyarakat setempat.

FAQ:

1. Apa yang membuat Al-Quran raksasa ini menjadi yang terbesar dan terberat di dunia?
Al-Quran ini terbuat dari kayu tembesu dengan total volume sekitar 40 meter kubik. Hal ini membuatnya menjadi Al-Quran terbesar di dunia. Selain itu, Al-Quran ini juga memiliki tinggi 15 meter dan lebar 8 meter, menjadikannya juga sebagai Al-Quran terberat.

BACA JUGA :  Desa Panglipuran: Desa Terindah di Pulau Bali yang Patut Dikunjungi

2. Berapa jumlah juz ayat suci Al-Quran yang terdapat di dalam Al-Quran raksasa ini?
Di dalam Al-Quran raksasa ini terdapat 30 juz ayat suci Al-Quran. Setiap juznya berada di satu lantai, jadi totalnya ada lima lantai di dalam Al-Quran raksasa ini.

3. Berapa biaya yang dikeluarkan untuk pembuatan Al-Quran raksasa ini?
Pembuatan Al-Quran raksasa ini memakan biaya sekitar 2 miliar rupiah.

4. Di mana lokasi Al-Quran raksasa ini?
Al-Quran raksasa ini terletak di Jalan Moh. Amin, Gandus, Kota Palembang.

5. Apa saja persyaratan yang harus dipenuhi oleh pengunjung ketika mengunjungi Al-Quran raksasa ini?
Pengunjung diharapkan untuk menghormati peraturan yang berlaku di museum tersebut, termasuk berpakaian sopan.

Kesimpulan:
Al-Quran raksasa ini telah dinobatkan sebagai Al-Quran terbesar dan terberat di dunia oleh Museum Rekor Indonesia. Al-Quran ini terbuat dari kayu tembesu dengan total volume sekitar 40 meter kubik dan memiliki tinggi 15 meter serta lebar 8 meter. Di dalamnya terdapat 30 juz ayat suci Al-Quran yang dipahat/diukir dengan biaya sekitar 2 miliar rupiah. Al-Quran raksasa ini berada di Palembang, dan pengunjung diharapkan menghormati peraturan museum. Palembang juga memiliki berbagai destinasi wisata religi lainnya yang menarik untuk dikunjungi. Dengan mengunjungi dan mempromosikan wisata Indonesia, kita dapat mendukung industri pariwisata dan memberikan manfaat bagi masyarakat setempat.