Nah, untuk anda yang lagi berkunjung ke Jogjakarta, jangan lupa ya untuk menyaks...

Menyaksikan Sendratari Ramayana di Jogjakarta: Jadwal, Lokasi, dan Harga Tiket

Nah, bagi Anda yang sedang berkunjung ke Jogjakarta, jangan lupa untuk menyaksikan Sendratari Ramayana. Sendratari ini merupakan pertunjukan seni tari yang mengisahkan kisah Ramayana, salah satu cerita epik Hindu yang terkenal.

Di Jogjakarta, terdapat dua tempat di mana Anda dapat menyaksikan Sendratari Ramayana. Pertama, di Purawisata Yogyakarta yang terletak di Jalan Brigjen Katamso, sebelah timur Kraton Yogyakarta. Purawisata telah mencatatkan namanya di Museum Rekor Indonesia (MURI) pada tahun 2002 setelah mementaskan sendratari setiap hari tanpa pernah absen selama 25 tahun. Tempat lainnya adalah di kompleks Candi Prambanan, di mana cerita Ramayana asli terpahat di relief candinya.

Untuk menonton Sendratari Ramayana, Anda perlu membeli tiket. Harga tiket yang tertera adalah sebagai berikut:

– Rp 375.000 untuk kategori VIP
– Rp 275.000 untuk kategori Kelas Spesial
– Rp 200.000 untuk kategori Kelas 1
– Rp 125.000 untuk kategori Kelas 2

Pertunjukan Sendratari Ramayana berlangsung mulai pukul 19.30 hingga 21.30 WIB pada hari Selasa, Kamis, dan Sabtu. Ini adalah pengalaman menarik yang tidak boleh Anda lewatkan saat berkunjung ke Jogjakarta.

FAQ:

Q: Apa yang dimaksud dengan Sendratari Ramayana?
A: Sendratari Ramayana adalah pertunjukan seni tari yang menggambarkan kisah epik Ramayana.

Q: Di mana tempat penyelenggaraan Sendratari Ramayana di Jogjakarta?
A: Sendratari Ramayana dapat disaksikan di Purawisata Yogyakarta di Jalan Brigjen Katamso dan di kompleks Candi Prambanan.

Q: Berapa harga tiket untuk menonton Sendratari Ramayana?
A: Harga tiket bervariasi, yaitu Rp 375.000 (VIP), Rp 275.000 (Kelas Spesial), Rp 200.000 (Kelas 1), dan Rp 125.000 (Kelas 2).

Q: Apa waktu pertunjukan Sendratari Ramayana?
A: Pertunjukan Sendratari Ramayana dimulai pukul 19.30 hingga 21.30 WIB pada hari Selasa, Kamis, dan Sabtu.

BACA JUGA :  Mengagumkan! Menikmati Keindahan Alam di Bukit Cinta Kayu Aro, Destinasi Wisata Terbaik di Jambi

Conclusion:

Sendratari Ramayana adalah salah satu atraksi seni tari yang populer di Jogjakarta. Pertunjukan ini mengisahkan cerita Ramayana melalui gerakan tari yang indah. Ada dua tempat di Jogjakarta di mana Anda dapat menyaksikan Sendratari Ramayana, yaitu di Purawisata Yogyakarta dan kompleks Candi Prambanan. Tiket untuk pertunjukan ini dapat dibeli dengan harga yang bervariasi tergantung kategori tempat duduk. Jadi, jika Anda sedang berada di Jogjakarta, jangan lewatkan kesempatan untuk menyaksikan Sendratari Ramayana yang menawan ini.