Ngarai Sianok, biasa menjadi menu utama saat mengunjungi Bukittinggi, Sumatera B...

Ngarai Sianok, biasa menjadi menu utama saat mengunjungi Bukittinggi, Sumatera B…


Ngarai Sianok biasa menjadi menu utama saat mengunjungi Bukittinggi Sumatera - Ngarai Sianok, biasa menjadi menu utama saat mengunjungi Bukittinggi, Sumatera B...

Ngarai Sianok, biasa menjadi menu utama saat mengunjungi Bukittinggi, Sumatera Barat. Ngarai Sianok, berada di Desa Sianok, Kota Bukittinggi, Kabupaten Agam, Sumatera Barat. Keindahannya kondang sampai ke mancanegara, bahkan disetarakan dengan Grand Canyon di Amerika Serikat. Ngarai Sianok memiliki kedalaman 100 m dan panjang kurang lebih 15 km dengan lebar 200 m.
.
Ngarai Sianok terbentuk karena adanya pergerakan patahan bumi. Patahannya terbentuk memanjang dan berkelok-kelok dari selatan ngarai Koto Gadang sampai ke nagari Sianok Anam Suku dan berakhir di Palupuh. Patahan memanjang atau biasa disebut patahan Semangko ini membentuk dinding curam, tegak lurus dengan lembah dan aliran sungai. Dalam bahasa Minangkabau, aliran sungai dengan air jernih tersebut disebut Batang Sianok.
.
Sobat Pesona hendak ke Bukittinggi? Pastikan kamu tidak melewati kesempatan menjelajahi Ngarai Sianok. Dijamin perjalananmu bakal mengesankan!
.
#PesonaWisataBukittinggi
#PesonaIndonesia
#WonderfulIndonesia
#SumateraBarat
#Sumbar
#Bukittinggi
#NgaraiSianok

BACA JUGA :  Pantai Kukup menyuguhkan hamparan pasir putih yang luas dan merupakan salah satu...