Panorama Kebun Teh Kertowono, desa Gucialit, kabupaten Lumajang, yang masih masu...

Wisata Menawan di Kebun Teh Kertowono, Desa Gucialit, Lumajang, Jawa Timur

Panorama Kebun Teh Kertowono adalah objek wisata yang terletak di desa Gucialit, kabupaten Lumajang, Jawa Timur. Tempat ini masih masuk wilayah Taman Nasional Bromo Tengger Semeru bagian sisi timur. Dengan pemandangan yang indah, Kebun Teh Kertowono sulit untuk dilewatkan begitu saja.

Salah satu hal yang membuat Kebun Teh Kertowono menarik adalah eksotisme puncak KBR (Kampung Baru) dengan latar belakang gunung Semeru di sisi barat dan gunung Lemongan, Raung, serta Argopuro di sisi timur. Pemandangan ini sangat cocok dinikmati pada pagi hari ketika matahari terbit. Keindahan alam yang memukau ini menjadikan Kebun Teh Kertowono sebagai destinasi wisata yang populer di kalangan wisatawan Indonesia.

Dengan perkebunan teh yang luas, pengunjung dapat menikmati pemandangan hijau yang memikat dengan sentuhan udara segar pegunungan. Selain menikmati panorama alam yang indah, pengunjung juga dapat belajar tentang proses pembuatan teh dan mencoba teh segar yang langsung dipetik dari kebun. Aktivitas ini memberikan pengalaman unik dan mendalam tentang budidaya teh di Indonesia.

Selain itu, pengunjung juga dapat menikmati kegiatan lain seperti berjalan-jalan di sekitar kebun teh, berkemah di area perkemahan yang tersedia, atau melakukan trekking untuk menikmati keindahan alam sekitar. Bagi pengunjung yang suka fotografi, spot-spot menarik juga tersedia untuk mengabadikan momen-momen yang tak terlupakan.

Untuk mencapai Kebun Teh Kertowono, pengunjung dapat menggunakan kendaraan pribadi atau menyewa kendaraan. Jaraknya sekitar 45 km dari pusat kota Lumajang dan dapat ditempuh dalam waktu sekitar 1,5 jam perjalanan. Pengunjung juga dapat menggunakan angkutan umum seperti bus atau travel menuju Lumajang, kemudian melanjutkan perjalanan dengan ojek atau taksi menuju Kebun Teh Kertowono.

BACA JUGA :  Menikmati Keindahan Bawah Laut dan Pantai-Pantai Spektakuler di Nusa Tenggara Timur

FAQ:

1. Apakah ada biaya masuk ke Kebun Teh Kertowono?
Ya, pengunjung dikenakan biaya masuk untuk masuk ke Kebun Teh Kertowono. Jumlahnya tergantung pada peraturan yang berlaku dan biasanya terjangkau.

2. Apakah ada fasilitas akomodasi di sekitar Kebun Teh Kertowono?
Saat ini belum tersedia fasilitas akomodasi di sekitar Kebun Teh Kertowono. Namun, terdapat beberapa penginapan dan hotel yang dapat ditemukan di pusat kota Lumajang.

3. Apakah Kebun Teh Kertowono cocok untuk anak-anak?
Ya, Kebun Teh Kertowono cocok untuk dikunjungi oleh anak-anak. Mereka dapat menikmati keindahan alam dan belajar tentang proses pembuatan teh.

4. Apa yang harus dibawa ketika mengunjungi Kebun Teh Kertowono?
Disarankan untuk membawa pakaian yang nyaman, alas kaki yang sesuai untuk berjalan di kebun teh, payung atau jas hujan jika diperlukan, serta kamera atau ponsel untuk mengabadikan momen indah.

5. Apakah Kebun Teh Kertowono buka setiap hari?
Ya, Kebun Teh Kertowono buka setiap hari. Namun, jam operasional dapat berbeda-beda, jadi sebaiknya Anda menghubungi pihak pengelola sebelum mengunjungi tempat ini.

Kesimpulan:

Kebun Teh Kertowono adalah objek wisata yang menawarkan panorama alam yang memukau di desa Gucialit, kabupaten Lumajang, Jawa Timur. Dengan latar belakang gunung-gung Semeru, Lemongan, Raung, dan Argopuro, tempat ini sangat cocok untuk dinikmati saat matahari terbit. Pengunjung dapat menikmati pemandangan kebun teh yang luas, belajar tentang proses pembuatan teh, dan mengikuti kegiatan menarik lainnya. Dengan biaya masuk yang terjangkau dan akses yang mudah, Kebun Teh Kertowono adalah destinasi wisata yang layak dikunjungi bagi siapa saja yang menyukai alam dan keindahan Indonesia.