Pantai Pulau Merah berada di ujung selatan, masih menjadi satu rangkaian dengan ...

Pantai Pulau Merah berada di ujung selatan, masih menjadi satu rangkaian dengan …


Pantai Pulau Merah berada di ujung selatan masih menjadi satu - Pantai Pulau Merah berada di ujung selatan, masih menjadi satu rangkaian dengan ...

Pantai Pulau Merah berada di ujung selatan, masih menjadi satu rangkaian dengan Pantai Penyu Sukamade, Pantai Pancer dan Pantai Teluk Hijau. Lalu, kenapa diberi nama Pulau Merah? Jawabnya ternyata pada bukit kecil yang berada di tengah laut. Menurut masyarakat sekitar, tanah yang berada di bukit kecil itu, berwarna merah. Namun, karena banyaknya pohon, tidak terlihat persis warna merah di bukit itu.
.
Pantai di Pulau Merah, sering memancarkan warna merah ketika sore hari. Ini karena pasir basah yang terkena pancaran sinar matahari saat musim kemarau. Ombaknya juga sangat indah, tak heran bila menjadi primadona para surfer di ujung Timur Jawa. .
Nah, bagi Sobat Pesona yang ingin berselancar, tapi tidak membawa peralatan tersebut, jangan khawatir. Pengelola Pantai Pulau Merah sudah menyiapkan papan seluncur yang bisa disewa. Selain berselancar, kita juga bisa berenang dan snorkeling.
.
Ada Pura Tawang Alun juga yang tak kalah menarik. Penasaran, kan! Yuk, ke Banyuwangi!
.
#PesonaWisataBanyuwangi
#PesonaIndonesia
#WonderfulIndonesia
#Banyuwangi
#JawaTimur
#PantaiPulauMerah
#PulauMerah

Nikmati inspirasi Wisata Indonesia hari ini di Liburdulu.com! –

BACA JUGA :  Pemandangan indah ini adalah Selat Lampa di Natuna. Di kawasan Selat Lampa, terd...