Pantai Pulau Pandana Banyuwangi Khusus Untuk Wanita?

Pantai Pulau Pandanan Banyuwangi Khusus Untuk Wanita?

Banyuwangi terus saja menggali potensi pariwisata yang dimilikinya. Salah satu yang sedang disiapkan adalah Pantai Pulau Pandanan Banyuwangi.

Setelah Hutan Pinus Songgon, Kampung Temenggungan, Gombengsari, dan masih banyak lagi, kini Banyuwangi kembali mengembangkan destinasi baru yang letaknya tak jauh dari pusat kota.

Pantai Pulau Pandana Banyuwangi ini memiliki panorama alam yang menarik. Pemandangan Selat Bali jadi daya tarik utama yang ditawarkan destinasi wisata ini.

pantai pulau pandana banyuwangi khusus untuk wanita1567420629 - Pantai Pulau Pandanan Banyuwangi Khusus Untuk Wanita?
banyuwangibagus.com

Dari seberang pantai berpasir putih, kamu bisa jumpai lanskap pegunungan Banyuwangi yang membentang luas. Padang savana yang hijau dan asri pun akan kamu temui di Pulau Pantai Pandanan Banyuwangi.

Pantai Pulau Pandanan Banyuwangi Khusus Untuk Wanita?

Saat ini Pemerintah Kabupaten sedang menggodok rencana untuk menjadikan Pulau Pantai Pandanan sebagai destinasi wisata khusus perempuan.

Gagasan untuk membangun pantai khusus perempuan ini sepertinya dibuat untuk mengadaptasi konsep Beach Women’s Club yang ada di luar negeri seperti Amerika dan Dubai. Sebab, di Indonesia sendiri belum banyak ditemukan tempat wisata untuk kaum hawa.

pantai pulau pandana banyuwangi khusus untuk wanita1567420629 1 - Pantai Pulau Pandanan Banyuwangi Khusus Untuk Wanita?
banywangibagus.com

Pertimbangan lain mengapa Pulau Pantai Pandanan Banyuwangi diprioritaskan untuk perempuan adalah karena dilihat dari aspek pasar kaum hawa punya peran yang luar biasa.

Menurut Bupati Banyuwangi Abdullah Azwar Anas, terdapat riset yang menunjukkan perempuan di seluruh dunia ini memegang kontrol atas belanja hingga USD 18 triliun.

Dengan adanya fakta tersebut, diharapkan konsep wisata khusus perempuan dapat memberikan dukungan untuk sektor pariwisata di Banyuwangi.

Pengembangan Pulau Pantai Pandanan Banyuwangi

Untuk merealisasikan destinasi wisata khusus perempuan ini, Pemerintah Daerah terus membuat inovasi agar Pulau Pantai Pandanan Banyuwangi jadi destinasi yang menarik untuk dikunjungi.

Kawasan seluas 7 hektar tersebut bakal disulap lebih indah lagi. Di antaranya dengan menambah fasilitas hiburan, kolam renang, olahraga, mainan anak-anak, dan fasilitas keluarga lainnya secara bertahap.

BACA JUGA :  Pantai Nihiwatu Di Sumba, Wajib Kamu Kunjungi Kalau Liburan Ke Sumba!
pantai pulau pandana banyuwangi khusus untuk wanita1567420629 2 - Pantai Pulau Pandanan Banyuwangi Khusus Untuk Wanita?
banyuwangibagus.com

Untuk mengembangkan potensi wisata di sana, pemerintah pun berusaha untuk tetap melibatkan warga setempat.

Dengan begitu, Pantai Pulau Pandanan Banyuwangi pun dapat menyokong naiknya perekonomian dan industri pariwisata di daerah tersebut.

Untuk bisa ke Pantai Pulau Pandanan kamu harus melewati kampung nelayan yang ada di pesisir Pulau Santen. Sebab, saat ini akses pintu masuk menuju Pulau Pandanan masih terus diperbaiki oleh pemerintah.