Puncak Becici, salah satu spot terbaik untuk melihat “Amazonnya Jogja”. Lokasi w...

Puncak Becici: Spot Terbaik dengan Pemandangan “Amazonnya Jogja” di Yogyakarta

Puncak Becici, salah satu spot terbaik untuk melihat “Amazonnya Jogja”. Lokasi wisata ini terletak di Jl. Imogiri Timur, Yogyakarta. Dikenal sebagai area hutan pinus yang indah, Puncak Becici menawarkan pemandangan yang memukau serta berbagai kegiatan menarik bagi pengunjungnya.

Puncak Becici menjadi sangat populer karena pernah dikunjungi oleh mantan presiden Amerika Serikat, Barack Obama. Tempat ini menawarkan pemandangan yang spektakuler terutama saat matahari terbenam. Banyak pengunjung yang datang ke sini untuk menikmati keindahan senja yang romantis. Spot ini juga menjadi pilihan ideal bagi pecinta fotografi karena banyak spot yang instagramable.

Selain itu, Puncak Becici juga cocok untuk kegiatan outdoor seperti camping. Area ini memiliki fasilitas yang nyaman bagi mereka yang ingin menginap semalam di tengah hutan pinus. Suasana yang tenang dan udara segar membuat Puncak Becici menjadi tempat yang ideal untuk melepas penat dari kesibukan kota.

Bagi Anda yang ingin mengunjungi Puncak Becici, ada beberapa hal yang perlu diperhatikan. Pertama, pastikan Anda membawa jaket atau pakaian hangat karena suhu di Puncak Becici bisa cukup dingin terutama saat malam hari. Selain itu, bawa juga perlengkapan camping seperti tenda, sleeping bag, dan alat masak jika Anda berencana untuk menginap di sana.

Ada juga beberapa spot menarik di sekitar Puncak Becici yang bisa Anda kunjungi. Salah satunya adalah Goa Pindul, yang terkenal dengan aktivitas tubing melintasi gua yang indah. Selain itu, Anda juga bisa mengunjungi Pantai Parangtritis yang terletak tidak jauh dari Puncak Becici. Pantai ini menawarkan pemandangan yang spektakuler dan juga menjadi tempat yang populer untuk surfing.

Puncak Becici dapat dicapai dengan menggunakan kendaraan pribadi atau angkutan umum. Jika Anda menggunakan kendaraan pribadi, bisa menggunakan aplikasi navigasi untuk menentukan rute terbaik. Namun, jika Anda menggunakan angkutan umum, bisa menggunakan bus atau travel yang menuju ke Jogja dan melanjutkan perjalanan dengan menggunakan ojek atau taksi.

BACA JUGA :  Sudah punya rencana liburan akhir tahun kemana Sobat Pesona?.Wakatobi bisa jad...

Untuk harga tiket masuk ke Puncak Becici, biasanya cukup terjangkau. Harga tiket untuk masuk ke area wisata ini berkisar antara Rp10.000 – Rp20.000 per orang. Namun, harga tiket dapat berubah tergantung pada musim atau hari libur. Jadi, pastikan Anda memeriksa harga tiket terlebih dahulu sebelum berkunjung.

FAQ:

Q: Apa yang membuat Puncak Becici menjadi tempat yang populer?
A: Pemandangan yang indah dan kegiatan outdoor seperti camping membuat Puncak Becici menjadi tempat yang populer.

Q: Apakah ada fasilitas camping di Puncak Becici?
A: Ya, Puncak Becici memiliki fasilitas camping yang nyaman bagi pengunjung yang ingin menginap semalam di sana.

Q: Bagaimana cara menuju ke Puncak Becici jika saya tidak memiliki kendaraan pribadi?
A: Anda bisa menggunakan angkutan umum seperti bus atau travel yang menuju ke Jogja dan melanjutkan perjalanan dengan menggunakan ojek atau taksi.

Q: Berapa harga tiket masuk ke Puncak Becici?
A: Harga tiket masuk ke Puncak Becici berkisar antara Rp10.000 – Rp20.000 per orang, namun harga dapat berubah tergantung pada musim atau hari libur.

Conclusion:

Puncak Becici adalah salah satu spot terbaik untuk melihat keindahan alam Jogja. Dengan pemandangan yang memukau dan berbagai kegiatan menarik seperti camping, tempat ini menawarkan pengalaman yang tak terlupakan bagi pengunjungnya. Jadi, jika Anda sedang berada di Jogja, jangan lewatkan kesempatan untuk mengunjungi Puncak Becici.