Yuk Kunjungi Wisata Puncak Secokro Wonogiri!

By | May 20, 2020

Puncak Secokro Wonogiri menanbah lagi jumah gardu pandang di daerah Jawa Tengah dan Yogyakarta. Tren ini memang dimulai dari gardu pandang Kalibiru di Yogyakarta.

Puncak Secokro memberikan pemandangan khas dari puncak ketinggian. Pepohonan yang hijau dan bukit-bukit yang berjejer menjadi salah satu hal yang bisa dinikmati.

Yuk Kunjungi Wisata Puncak Secokro Wonogiri!

Kamu pasti suka dengan tempat wisata di Wonogiri ini!

Puncak Secokro, Wisata baru di Wonogiri

Yuk Kunjungi Wisata Puncak Secokro Wonogiri!

Alamat Puncak Secokro berada di Desa Bakalan, Kecamatan Purwantoro, Kabupaten Wonogiri. Tak ayal puncak Secokro menjadi salah satu pemandangan indah daerah perbatasan dua provinsi yang berbeda, Jawa Tengah dan Jawa Timur.

Seperti daerah wisata di Jawa Tengah lainnya, Puncak Secokro Wonogiri ini dibangun atas dasar swadaya masyarakat terutama pemuda karang taruna Desa Bakalan.

Yuk Kunjungi Wisata Puncak Secokro Wonogiri!

Selain mendirikan gardu pandang yang bisa dijadikan sebagai tempat selfie dan melihat pemandangan bak di Tebing Keraton, tersedia pula beberapa bale-bale dan tempat duduk untuk bersantai sambil menikmati udara segar di pagi hari.

Pengunjung juga bisa bersantai sambil bercengkerama di sebuah gazebo-gazebo yang disediakan oleh warga. Secara tidak langsung, keberadaan Puncak Secokro Wonogiri ini juga berpengaruh pada ekonomi warga dari jumlah wisatawan yang datang.

Puncak Secokro Lebih Tinggi dari Bukit Cumbri

Yuk Kunjungi Wisata Puncak Secokro Wonogiri!

Ketinggian Puncak Secokro Wonogiri kira-kira 693 meter berada diatas permukaan laut. Ketinggiannya lebih tinggi dibandingkan dengan ketinggian Bukit Cumbri, Ponorogo, Jawa Timur.

Puncak Secokro ini berada di daerah Wonogiri Timur. Salah satu waktu yang paling tepat untuk mengunjungi Puncak Secokro adalah pada saat matahari terbit dan saat senja, matahari terbenam.

Salah satu keistimewaan Puncak Secokro karena tempatnya tidak terlalu jauh dari tempat parkir motor. Memang jalannya sedikit mendaki. Sangat disaranakan untuk menggunakan sepatu atau sandal gunung yang nyaman karena beberapa jalan masih berupa tanah merah yang melewati perkebunan warga.

Yuk Kunjungi Wisata Puncak Secokro Wonogiri!

Seiring dengan semakin dikenalnya Puncak Secokro sebagai salah satu tempat wisata baru di Wonogiri Timur, lokasi wisata ini selalu ramai terutama saat akhir pekan, puncaknya pada hari Minggu.

Jika beruntung, saat pagi Puncak Secokro akan dilingkupi oleh kabut tipis sehingga seolah-olah seperti negeri di atas awan. Sangat menarik sekali!

Dari bukit Puncak Secokro, kalian akan disuguhi dengan pemandangan Kota Purwantoro dan Kota Ponorogo saat kondisi langit cerah tak berawan.