Safari River Keindahan Sekonyer
.
Taman Nasional Tanjung Puting memang istimewa ...

Safari River Keindahan Sekonyer . Taman Nasional Tanjung Puting memang istimewa …

Safari River Keindahan Sekonyer

Taman Nasional Tanjung Puting memang istimewa flora dan faunanya. Belantara hutan di Kalimantan Tengah nan luas dan alami dapat kita nikmati dan jelajahi.

Apalagi untuk sampai di Camp Leakey titik bertemunya wisatawan dengan Orang Utan, Sahabat Pesona dari dermaga Kumai, Pangkalan Bun, harus menyusuri sungai Sekonyer selama 4 jam lamanya.

Lama perjalanan akan sangat tidak terasa membosankan, apalagi Sahabat Pesona bisa merasakan pengalaman istimewa di atas kapal salah satunya Princess Kumai.

Namanya saja sudah “Princess”, Sahabat Pesona akan mendapatkan pelayanan luar biasa selama menyusuri sungai Sekonyer ini.

Bukan hanya itu, air sungai Sekonyer tepatnya di Simpang Kanan Camp Leakey, Sahabat Pesona bisa melihat perubahan warna air sungai dari warna kecoklatan hingga hitam. Warna hitam air dikarenakan proses jutaan tahun lalu pembusukan akar pohon. Selain itu kita bisa melihat satwa liar seperti Bekantan, Burung, Kera Ekor Panjang, Uwa uwa, Kelasih dan lainnya menemani perjalanan Sahabat Pesona.

FAQ:

1. Bagaimana cara menuju Camp Leakey?
Untuk menuju Camp Leakey, wisatawan harus berangkat dari dermaga Kumai, Pangkalan Bun. Perjalanan dilakukan dengan menyusuri sungai Sekonyer selama 4 jam menggunakan kapal, salah satunya adalah Princess Kumai.

2. Apa yang membuat safari di sungai Sekonyer istimewa?
Safari di sungai Sekonyer memberikan pengalaman unik karena kita dapat melihat perubahan warna air sungai dari kecoklatan hingga hitam, yang disebabkan oleh proses pembusukan akar pohon selama jutaan tahun. Selain itu, kita juga bisa melihat berbagai satwa liar seperti Bekantan, Burung, Kera Ekor Panjang, Uwa uwa, Kelasih, dan lainnya.

3. Apa yang membuat Princess Kumai istimewa?
Princess Kumai adalah salah satu kapal yang digunakan selama perjalanan menyusuri sungai Sekonyer. Kapal ini memberikan pelayanan luar biasa kepada wisatawan dan menjadi bagian dari pengalaman yang istimewa selama safari di Taman Nasional Tanjung Puting.

BACA JUGA :  Exlpore Trowulan, Destinasi Wisata Sejarah Kerajaan Majapahit di Kabupaten Mojokerto, Jawa Timur

4. Apa yang bisa dilihat di Camp Leakey?
Di Camp Leakey, wisatawan dapat bertemu dengan Orang Utan, salah satu sahabat pesona di Taman Nasional Tanjung Puting. Tempat ini menjadi titik pertemuan antara wisatawan dan Orang Utan yang hidup di hutan belantara.

Conclusion:

Safari di sungai Sekonyer merupakan salah satu pengalaman yang istimewa di Taman Nasional Tanjung Puting, Kalimantan Tengah. Melalui perjalanan menyusuri sungai Sekonyer, wisatawan dapat melihat keindahan alam liar serta berbagai satwa liar yang hidup di dalamnya. Dengan menggunakan kapal seperti Princess Kumai, wisatawan juga dapat menikmati pelayanan yang luar biasa selama perjalanan. Selain itu, Camp Leakey menjadi tempat yang menarik untuk bertemu dengan Orang Utan yang menjadi ikon Taman Nasional Tanjung Puting. Dengan segala keistimewaannya, safari di sungai Sekonyer adalah pengalaman yang tidak boleh dilewatkan bagi para pecinta alam dan satwa liar.