Selain menjadi paru-paru dunia, hutan merupakan sumber ekonomi sekaligus menjadi...

Selain menjadi paru-paru dunia, hutan merupakan sumber ekonomi sekaligus menjadi…


Selain menjadi paru paru dunia hutan merupakan sumber ekonomi sekaligus menjadi - Selain menjadi paru-paru dunia, hutan merupakan sumber ekonomi sekaligus menjadi...

Selain menjadi paru-paru dunia, hutan merupakan sumber ekonomi sekaligus menjadi rumah bagi beragam flora dan fauna. Jangan lupa juga, hutan merupakan pengendali bencana. Salah satu hutan yang saat ini terus dikembangkan adalah hutan mangrove. Tak hanya menjadi tempat penyimpanan air sekaligus mencegah terjadinya abrasi atau pengikisan tanah karena air laut, keberadaan hutan mangrove juga bisa membantu mengurangi polusi.
.
Hutan mangrove merupakan salah satu ekosistem hutan yang terdiri dari kelompok tumbuhan yang bisa hidup di daerah dengan kadar garam tinggi. Hutan ini didominasi tumbuhan berkayu yang tumbuh di atas rawa-rawa berair payau di sepanjang garis pantai.
.
Indonesia merupakan salah satu negara yang memiliki luas hutan mangrove terbesar di dunia. Sebenarnya apa saja fungsi dari hutan mangrove? Jawaban selengkapnya klik pada link di bio dan temukan artikel berjudul “Mengenal Hutan Mangrove, Ekosistem yang Melindungi Alam”!
.
Lokasi foto: Hutan Mangrove Pangandaran
.
#PesonaWisataPangandaran
#PesonaIndonesia
#WonderfulIndonesia
#Pangandaran
#HutanMangrovePangandaran
#Mangrove
#forest

BACA JUGA :  Ingin berwisata sambil menikmati alam bawah laut di Yogyakarta? Pantai Nglambor ...