Siapa yang tak mengenal keindahan Ora Eco Resort. Resort nan eksotis yang terlet...

Menikmati Keindahan Ora Eco Resort: Penginapan Eksotis di Taman Nasional Manusela, Maluku

Siapa yang tak mengenal keindahan Ora Eco Resort. Resort nan eksotis yang terletak di Taman Nasional Manusela, desa Saleman, provinsi Maluku, pulau Seram, kecamatan Seram Utara, kabupaten Maluku Tengah ini sangat ramai dikunjungi wisatawan nusantara maupun mancanegara.

Tempat ini menawarkan pengalaman menginap yang istimewa di sekitar pantai dan di atas permukaan air laut yang jernih dengan pemandangan terumbu karang yang indah. Ora Eco Resort merupakan destinasi yang sempurna bagi mereka yang ingin bersantai, berenang, berjemur di pantai, snorkeling atau menyelam untuk mengagumi keindahan bawah laut.

Ora Eco Resort menawarkan penginapan yang nyaman dan fasilitas yang lengkap. Terdapat beberapa jenis akomodasi yang disediakan, mulai dari kamar mandi bersama, bungalow, hingga suite terapung di atas laut. Setiap akomodasi dilengkapi dengan fasilitas dasar seperti tempat tidur yang nyaman, kamar mandi pribadi, AC, dan teras pribadi dengan pemandangan pantai atau laut yang menakjubkan.

Selain akomodasi yang nyaman, Ora Eco Resort juga menawarkan beberapa fasilitas menarik lainnya. Terdapat restoran dan bar yang menyajikan berbagai hidangan lezat dan minuman segar. Anda juga dapat menikmati berbagai kegiatan rekreasi di sekitar resort, seperti snorkeling, menyelam, berenang, atau hanya menjelajahi keindahan alam sekitar.

Ora Eco Resort juga terletak di Taman Nasional Manusela yang terkenal dengan kekayaan alamnya. Anda dapat melakukan berbagai kegiatan wisata alam, seperti hiking, trekking, atau berburu foto satwa liar. Spot-spot fotografi yang menakjubkan juga tersebar di sekitar resort ini, memungkinkan Anda untuk mengabadikan momen-momen indah selama liburan.

Untuk mencapai Ora Eco Resort, Anda dapat menggunakan pesawat terbang dari Jakarta, Surabaya, atau Bali ke Bandara Pattimura di Ambon. Dari Ambon, Anda dapat melanjutkan perjalanan menggunakan transportasi darat menuju desa Saleman, tempat resort ini berada. Perjalanan ini membutuhkan waktu sekitar 4-5 jam tergantung dari kondisi jalan dan lalu lintas.

BACA JUGA :  Pulau Lengkuas adalah salah satu primadona pariwisata di Provinsi Kepulauan Bang...

Namun, sebelum melakukan perjalanan, ada beberapa hal penting yang perlu Anda perhatikan:

1. Persiapkan Kondisi Fisik Anda
Karena lokasi resort ini terletak di Taman Nasional Manusela, persiapkan kondisi fisik Anda dengan baik. Pastikan Anda dalam keadaan sehat dan bugar agar dapat menikmati semua kegiatan wisata yang ditawarkan.

2. Persiapkan Peralatan Snorkeling atau Menyelam
Jika Anda ingin melakukan snorkeling atau menyelam, pastikan Anda membawa peralatan yang diperlukan, seperti snorkel, masker, fins, dan wetsuit. Meskipun resort ini menyediakan peralatan snorkeling, tetapi jika Anda memiliki peralatan sendiri, akan lebih nyaman digunakan.

3. Jaga Kebersihan dan Kelestarian Alam
Ketika Anda berkunjung ke Ora Eco Resort, penting untuk menjaga kebersihan dan kelestarian alam sekitar. Jangan buang sampah sembarangan dan hindari merusak atau mengambil barang-barang dari alam. Mari kita jaga keindahan alam Indonesia bersama-sama.

4. Patuhi Aturan dan Panduan Resort
Selalu patuhi aturan dan panduan yang diberikan oleh Ora Eco Resort. Ini termasuk aturan penggunaan alat-alat snorkeling atau menyelam, aturan keamanan saat berenang, dan larangan merusak terumbu karang. Dengan mematuhi aturan ini, kita dapat menjaga keamanan dan keindahan Ora Eco Resort untuk waktu yang lama.

FAQ:

Q: Apa jenis akomodasi yang tersedia di Ora Eco Resort?
A: Ora Eco Resort menawarkan beberapa jenis akomodasi, mulai dari kamar mandi bersama, bungalow, hingga suite terapung di atas laut.

Q: Apa yang dapat saya lakukan di sekitar Ora Eco Resort?
A: Anda dapat melakukan berbagai kegiatan seperti snorkeling, menyelam, berenang, hiking, trekking, atau berburu foto satwa liar.

Q: Bagaimana cara mencapai Ora Eco Resort?
A: Anda dapat terbang ke Bandara Pattimura di Ambon dan melanjutkan perjalanan menggunakan transportasi darat menuju desa Saleman di pulau Seram.

BACA JUGA :  Pilih yang mana, Sunset di Kuta, kah? Atau, sunrise di Sanur?. Keduanya sama i...

Q: Apa yang harus saya persiapkan sebelum berkunjung ke Ora Eco Resort?
A: Anda perlu mempersiapkan kondisi fisik Anda, peralatan snorkeling atau menyelam, dan juga harus menjaga kebersihan dan kelestarian alam.

Kesimpulan:
Ora Eco Resort adalah destinasi wisata yang menarik di Maluku, Indonesia. Dengan lokasinya yang eksotis di Taman Nasional Manusela, pantai yang indah, dan kekayaan alam yang melimpah, resort ini menawarkan pengalaman liburan yang luar biasa. Dengan menaati aturan, menjaga kebersihan alam, dan menghormati lingkungan sekitar, kita dapat menjaga keindahan Ora Eco Resort untuk dinikmati oleh generasi mendatang. Jadi, jangan ragu untuk mengunjungi Ora Eco Resort dan menikmati semua apa yang ditawarkan oleh tempat ini.