Sudah merasakan keseruan Festival Pesona Tambora 2019? Kalau belum, masih ada wa...

Merasakan Keindahan dan Pesona Festival Pesona Tambora 2019 di Gunung Tambora

Sudah merasakan keseruan Festival Pesona Tambora 2019? Jika belum, kamu masih memiliki waktu hingga 11 April untuk mengunjungi acara ini. Festival Pesona Tambora tahun ini menawarkan berbagai kegiatan menarik, termasuk pertunjukan tari kolosal yang spektakuler.

Festival ini berlokasi di Gunung Tambora, sebuah gunung yang tidak asing bagi para pendaki. Gunung Tambora memiliki kaldera gunung api terbesar di Indonesia, dan pemandangan di sekitarnya sangat memukau. Kamu akan melewati padang savana yang terlihat seperti di Afrika, menciptakan pengalaman yang tak terlupakan.

Festival Pesona Tambora 2019 adalah acara yang diadakan untuk mempromosikan pesona alam dan kebudayaan Indonesia. Dalam acara ini, kamu akan dapat menikmati tarian tradisional, pertunjukan musik, seni dan kerajinan lokal, serta berbagai kegiatan pendidikan dan lingkungan.

Salah satu highlight dari Festival Pesona Tambora adalah pertunjukan tari kolosal yang diadakan pada puncak acara. Tarian ini menggambarkan sejarah dan kekayaan budaya daerah sekitar Gunung Tambora. Dengan kostum yang indah dan gerakan yang anggun, tarian kolosal ini benar-benar memikat perhatian dan memberikan pengalaman yang luar biasa.

Selain pertunjukan seni, terdapat pameran dan bazaar yang menjual produk lokal seperti kerajinan tangan, makanan tradisional, dan souvenir khas daerah sekitar Gunung Tambora. Ini adalah kesempatan yang baik untuk mendukung ekonomi lokal dan membawa pulang kenang-kenangan unik dari festival ini.

Tak hanya itu, Festival Pesona Tambora juga menyediakan berbagai kegiatan pendidikan dan lingkungan seperti lokakarya alam, pemeriksaan kesehatan gratis, dan program penanaman pohon. Tujuan dari kegiatan ini adalah untuk meningkatkan kesadaran tentang pentingnya menjaga alam dan lingkungan sekitar Gunung Tambora.

Bagi para pecinta alam dan pendaki, Gunung Tambora juga menawarkan trekking dan hiking yang mengasyikkan. Gunung ini memiliki berbagai rute pendakian dengan pemandangan yang menakjubkan di sepanjang perjalanan. Namun, jika kamu tidak tertarik untuk mendaki, kamu masih dapat menikmati keindahan alam Gunung Tambora dengan jalan-jalan santai di sekitar area festival.

BACA JUGA :  Nikmati Momen Terbaik Matahari Terbenam di Pantai Senggigi, Lombok!

Sebelum mengunjungi Festival Pesona Tambora, pastikan kamu melakukan persiapan yang cukup. Sediakan perlengkapan pribadi seperti pakaian dan sepatu yang nyaman, perlengkapan higiene, dan peralatan pendakian jika kamu berencana mendaki Gunung Tambora. Jangan lupa juga membawa cukup uang tunai untuk membeli makanan dan barang-barang di bazaar.

Festival Pesona Tambora juga memiliki area parkir dan fasilitas umum seperti toilet dan area istirahat. Untuk menghindari kemacetan, sebaiknya kamu datang lebih awal dan memastikan kendaraanmu parkir dengan aman.

Namun, jika kamu tidak memiliki kendaraan pribadi, kamu masih dapat menggunakan kendaraan umum atau jasa shuttle yang disediakan oleh panitia festival. Pastikan kamu mengetahui jadwal dan rute shuttle yang tersedia sebelum kamu pergi.

Saat ini Tiket Festival Pesona Tambora bisa kamu dapatkan secara online melalui website resmi festival. Namun, jika kamu ingin memastikan tiketmu, sebaiknya kamu membelinya lebih awal karena biasanya tiket terbatas.

Festival Pesona Tambora 2019 menawarkan pengalaman yang spektakuler dan memikat bagi para pengunjungnya. Ini adalah kesempatan yang baik untuk mengeksplorasi keindahan alam Indonesia dan menikmati kebudayaan lokal yang kaya. Jadi jangan lewatkan kesempatan untuk merasakan pesona Gunung Tambora dan meriahnya Festival Pesona Tambora 2019.

FAQ:

1. Kapan Festival Pesona Tambora 2019 berlangsung?
Festival ini berlangsung hingga 11 April.

2. Apa yang ditawarkan oleh Festival Pesona Tambora 2019?
Festival ini menawarkan berbagai pertunjukan seni, pameran, bazaar, kegiatan pendidikan dan lingkungan, serta kesempatan untuk mendaki Gunung Tambora.

3. Bagaimana saya bisa mencapai lokasi Festival Pesona Tambora?
Anda bisa menggunakan kendaraan pribadi atau menggunakan kendaraan umum yang tersedia. Jika Anda tidak ingin repot, Anda juga bisa menggunakan shuttle yang disediakan oleh panitia festival.

BACA JUGA :  Bahagianya bila kita berkunjung ke suatu tempat dan disambut ramah disana. Inila...

4. Apa yang harus saya bawa saat mengunjungi Festival Pesona Tambora?
Pastikan Anda membawa pakaian dan sepatu yang nyaman, perlengkapan pribadi, dan cukup uang tunai untuk membeli makanan dan barang-barang di bazaar.

5. Apakah Festival Pesona Tambora menyediakan fasilitas umum?
Festival ini menyediakan area parkir, toilet, dan area istirahat.

6. Di mana saya bisa mendapatkan tiket untuk Festival Pesona Tambora?
Tiket dapat dibeli secara online melalui website resmi festival. Namun, pastikan Anda membelinya lebih awal karena tiket terbatas.

Conclusion:
Festival Pesona Tambora 2019 adalah acara yang menarik untuk dikunjungi oleh pecinta alam dan kebudayaan. Dengan berbagai pertunjukan seni, pameran, bazaar, dan kegiatan lainnya, festival ini menawarkan pengalaman yang mengesankan. Jadi jangan lewatkan kesempatan ini untuk menjelajahi Gunung Tambora dan menikmati keindahan alam serta kebudayaan Indonesia.