Sudah pernah menyaksikan langsung wajah indahnya alam pesisir di Banten? Kalau b...

Hadiri Festival Pesona Tanjung Lesung 2019 dan Saksikan Keindahan Alam Pesisir di Banten!

Sudah pernah menyaksikan langsung keindahan alam pesisir di Banten? Jika belum, ada sebuah festival yang sayang untuk dilewatkan, yaitu Festival Pesona Tanjung Lesung 2019! Festival ini akan berlangsung pada tanggal 27-29 September di Kabupaten Pandeglang, Banten. Acara ini tidak hanya menyajikan pemandangan alam yang indah, tetapi juga beberapa festival tradisional yang menarik, seperti Festival Bebegig dan Festival Baling-Baling.

Pantai Tanjung Lesung adalah salah satu destinasi wisata yang harus dikunjungi saat berada di Banten. Pasti banyak hal menarik yang bisa Anda temukan di tempat ini, baik dari segi sejarah maupun keindahan alamnya. Pemandangan matahari terbenam di pantai ini juga sangat memukau. Anda dapat menikmati angin sejuk yang menyertainya dan membuat liburan Anda semakin indah.

Tanjung Lesung memiliki daya tarik yang unik dan menarik. Selain pemandangan alam yang indah, ada banyak aktivitas yang bisa Anda lakukan di sini. Berikut adalah beberapa hal yang bisa Anda lakukan di Tanjung Lesung:

1. Menikmati Keindahan Pantai
Tanjung Lesung memiliki pantai yang cantik dengan pasir putih yang halus. Anda dapat menikmati kegiatan berjemur di tepi pantai sambil menikmati pemandangan laut yang mengagumkan. Jika Anda suka olahraga air, Anda juga dapat mencoba berbagai aktivitas seperti snorkeling, menyelam, atau naik perahu.

2. Mengunjungi Pulau-Pulau di Sekitar Tanjung Lesung
Di sekitar Tanjung Lesung terdapat beberapa pulau yang menawan yang dapat Anda kunjungi. Salah satunya adalah Pulau Pari, sebuah pulau kecil yang terkenal dengan keindahan terumbu karangnya. Anda dapat melakukan snorkeling atau menyelam di sini untuk melihat keindahan bawah lautnya. Pulau Panaitan dan Pulau Oar juga merupakan destinasi yang menarik untuk dikunjungi.

BACA JUGA :  Pernah nggak, ngebayangin kehidupan nelayan itu seperti apa?. Nah, kita bisa m...

3. Menyaksikan Keindahan Alam Tanjung Lesung dari Udara
Jika Anda ingin melihat keindahan seluruh kawasan Tanjung Lesung, Anda dapat mencoba olahraga ekstrem yang menarik yaitu parasailing. Dengan parasailing, Anda akan terbang di udara dan dapat menikmati pemandangan Tanjung Lesung dari ketinggian. Pengalaman ini akan membuat liburan Anda semakin tak terlupakan.

4. Menikmati Makanan Khas Banten
Selama berada di Tanjung Lesung, Anda juga dapat menikmati berbagai hidangan khas Banten. Jajanan tradisional seperti sate bandeng atau nasi hijau merupakan makanan yang tidak boleh Anda lewatkan. Jangan lupa untuk mencicipi makanan laut segar yang ditawarkan di sekitar Tanjung Lesung.

Frequently Asked Questions (FAQ):
Q: Kapan Festival Pesona Tanjung Lesung 2019 berlangsung?
A: Festival Pesona Tanjung Lesung 2019 akan berlangsung pada tanggal 27-29 September.

Q: Di mana lokasi Festival Pesona Tanjung Lesung 2019?
A: Festival Pesona Tanjung Lesung 2019 akan berlangsung di Kabupaten Pandeglang, Banten.

Q: Apa saja festival yang akan diramaikan?
A: Festival Pesona Tanjung Lesung 2019 akan diramaikan oleh Festival Bebegig, yaitu orang-orangan seram, dan Festival Baling-Baling tradisional Banten, Kolecer.

Q: Apa saja aktivitas yang bisa dilakukan di Tanjung Lesung?
A: Beberapa aktivitas yang bisa dilakukan di Tanjung Lesung adalah menikmati keindahan pantai, mengunjungi pulau-pulau di sekitar Tanjung Lesung, menyaksikan keindahan alam dari udara dengan parasailing, dan menikmati makanan khas Banten.

Q: Apa saja makanan khas Banten yang harus dicoba di Tanjung Lesung?
A: Beberapa makanan khas Banten yang harus dicoba di Tanjung Lesung adalah sate bandeng, nasi hijau, dan makanan laut segar.

Conclusion:
Festival Pesona Tanjung Lesung 2019 merupakan acara yang sayang untuk dilewatkan. Selain menawarkan pemandangan alam yang indah di Tanjung Lesung, festival ini juga menyajikan beberapa festival tradisional yang menarik. Jadi, jangan lewatkan kesempatan untuk mengunjungi festival ini dan menikmati segala keindahan dan kegiatan yang ditawarkan di Tanjung Lesung.

BACA JUGA :  Indahnya Danau Linow yang Cantik Memikat namun Berbahaya bagi Pengunjung