Tak jelas asal-usulnya mengapa pulau ini dinamakan Pulau Lengkuas. Tetapi yang j...

Tak jelas asal-usulnya mengapa pulau ini dinamakan Pulau Lengkuas. Tetapi yang j…


Tak jelas asal usulnya mengapa pulau ini dinamakan Pulau Lengkuas Tetapi - Tak jelas asal-usulnya mengapa pulau ini dinamakan Pulau Lengkuas. Tetapi yang j...

Tak jelas asal-usulnya mengapa pulau ini dinamakan Pulau Lengkuas. Tetapi yang jelas di pulau Lengkuas kita bisa melihat sebuah mercusuar tua yang dibangun pada jaman kolonial Belanda pada tahun 1882. Mercusuar setinggi 12 lantai ini, dulu bisa dinaiki pengunjung sampai lantai tertinggi. Tapi sekarang sudah tidak diperbolehkan, karena faktor keamanan dan kelestarian mercusuar.
.
Turun dari perahu, dengan telanjang kaki kita bisa menikmati lembutnya pasir putih nan bersih di pulau ini. Jangan lupa juga ke berfoto ria dengan latar belakang mercusuar yang tinggi menjulang atau ke sebelah kanan dengan latar belakang batu-batu granit.
.
Setelah puas melihat keindahan pulau Lengkuas, jangan lupa mandi di Kolam Bidadari. Air laut dari pantai pulau Lengkuas berkumpul di dalam kolam tersebut. Hanya berkisar 200 meter dari Pulau Lengkuas, kita bisa melakukan snorkeling untuk menikmati warna-warni ikan didalam jernihhnya air laut.
.
Tunggu apa lagi, yuk ke Belitung?
.
#PesonaWisataBelitung
#PesonaIndonesia
#WonderfulIndonesia
#BangkaBelitung
#Belitung
#PulauLengkuas

BACA JUGA :  Menikmati keindahan yang Tuhan berikan itu tidak butuh “siapa dirimu, dari mana ...