Tertarik, mengintip surga bahari Kalimantan di Derawan? Ada banyak biota laut la...

Tertarik, mengintip surga bahari Kalimantan di Derawan? Ada banyak biota laut la…


Tertarik mengintip surga bahari Kalimantan di Derawan Ada banyak biota - Tertarik, mengintip surga bahari Kalimantan di Derawan? Ada banyak biota laut la...

Tertarik, mengintip surga bahari Kalimantan di Derawan? Ada banyak biota laut langka, lho! .
Kepulauan Derawan terdiri dari pulau-pulau indah yang memiliki keunikannya masing-masing. Pulau-pulaunya adalah Pulau Derawan, Pulau Kakaban, Maratua, dan Pulau Sangalaki. Di kawasan kepulauan Derawan ini, ada begitu banyak hewan laut yang dilindungi dan termasuk dalam hewan langka. Seperti kima, ikan barakuda, lumba-lumba, paus, penyu sisik, penyu hijau, manta dan sejumlah hewan lainnya.
.
Derawan sendiri merupakan salah satu lokasi konservasi atau penangkaran penyu hijau. Salah satu aktivitas malam yang bisa dilakukan di Pulau Derawan adalah melihat proses bertelurnya penyu-penyu hijau. Di sini, kita bisa menambah wawasan tentang penyu hijau dengan menyaksikan sendiri ketika anak penyu hijau (tukik) menetas setelah lewat dari 50 hari dari masa penanamannya. Bila datang di waktu yang tepat, kita juga dapat ikut melepas anak-anak penyu hijau dari bibir pantai ke laut.
.
Seru, bukan! Yuk, ke Derawan!
.
#PesonaWisataKalimantan
#PesonaIndonesia
#WonderfulIndonesia
#KepulauanDerawan
#Derawan
#PenyuHijau
#PenyuSisik

Nikmati inspirasi Wisata Indonesia hari ini di Liburdulu.com! –

BACA JUGA :  Mau merasakan serunya menyusuri pantai di bawah teduhnya pepohonan hutan tropis?...