Tujuan Wisata Indonesia Terpopuler

Tujuan Wisata Indonesia Terpopuler

Indonesia memiliki kekayaan alam dan budaya yang tidak habis-habisnya di eksplorasi. Dalam satu tahun saja seseorang tidak akan mampu mengelilingi pulau-pulau yang berada di Indonesia yang jumlahnya hampir 17.000 pulau.

Dengan banyaknya pulau yang tersebar menjadikan Indonesia kaya akan bahasa dan budaya. Inilah yang membedakan Indonesia dengan negara tetangga lainnya.

Sebagai negeri dengan populasi muslim terbesar di dunia, Indonesia tetap menjadi tujuan wisata yang ramah dan menyenangkan bagi wisatawan asing. Indonesia bukan hanya dikenal sebagai negeri yang indah tetapi karena warganya yang murah senyum dan ramah. Sisi lain yang membuat Indonesia begitu berbeda dan membuat orang yang pernah mengunjunginya ingin kembali.

Tujuan Wisata Indonesia Terpopuler

 

Pantai Di Lombok Favorit Wajib Kunjung, No 5 Paling Unik! [ Wisata Lombok ]

 

Berikut adalah rangkuman tentang beberapa kota wisata yang paling sering dikunjungi oleh wisatawan asing yang datang ke Indonesia.

1. Bali

tujuan wisata indonesia terpopuler1566841153 - Tujuan Wisata Indonesia Terpopuler

Awalnya, Bali jauh lebih terkenal dibandingkan Indonesia. Pesona Bali bukan hanya wisata budaya dan alamnya saja yang menarik. Salah satu yang belum banyak orang tahu tetapi harus kalian coba kunjungi adalah Taman Air Waterbom Bali. Wahana air ini memang memberikan kalian pengalaman yang berbeda dengan wahana air ekstrim lainnya. Selain wahana air yang menari, tujuan utama wisatawan asing di Bali adalah scuba diving dan snorkeling.

Namun, bagi yang pertama kali datang ke Bali tentu saja disarankan menggunakan tur yang sudah tersedia. Spot-spot yang wajib dikunjungi biasanya masuk ke dalam daftar tour wisata. Jangan ragu untuk mencoba tur sepeda yang mengelilingi desa-desa di Bali. Olahraga air tetaplah menjadi sebuah hal yang tidak bisa dilepaskan dari wisata di Bali.

BACA JUGA :  Rekomendasi Wisata Lembang Romantis Untuk Honeymoon Bareng Pasangan

2. Jakarta

tujuan wisata indonesia terpopuler1566841153 1 - Tujuan Wisata Indonesia Terpopuler

Jakarta sebagai ibu kota negara ternyata merupakan salah satu destinasi wajib juga bagi wisatawan asing yang berkunjung ke Indonesia. Tujuan yang paling populer di Jakarta adalah Monumen Nasional. Terletak berada di pusat kota, Monas menjadi salah satu landmark yang membanggakan Indonesia bukan hanya Jakarta.

Untuk mereka yang terbatas keliling Indonesia, TMII adalah salah satu rekomendasi yang tepat untuk mengenal sekilas tentang Indonesia. TMII kerap kali diidentikkan dengan Indonesia mini. Ancol dan Dufan menjadi salah satu favorit juga karena merupakan wahana permainan yang menarik di bibir pantai Jakarta. Kerukuanan antar umat beragama sangat terlihat dengan jelas ketika wisatawan menyaksikan Masjid Istiqlal yang megah berdampingan dengan Gereja Katedral. Keduanya merupakan simbol kerukunan antar umat beragama di negeri yang mayoritas beragama muslim ini.

3. Yogyakarta

tujuan wisata indonesia terpopuler1566841154 - Tujuan Wisata Indonesia Terpopuler

Borobudur merupakan salah satu bukti keajaiban dunia. Meskipun lokasinya tidak persisi berada di Yogyakarta, beberapa orang sudah cukup familiar bahwa Borodudur menjadi salah satu yang tak terpisahkan dengan Yogyakarta. Borobudur merupakan karya sejarah yang menjadi salah satu destinasi wisata favorit di Jawa Tengah.

Selain Borobudur, Taman Sari Yogyakarta menjadi salah satu tempat wisata yang autentik pula. Di Taman Sari inilah konon para putri raja membersihkan diri. Yogyakarta memang tidak bisa dilepaskan dari historis Gunung Merapi dan Pantai Selatan. Sebagai pusat pendidikan, Yogyakarta memiliki banyak sekali kerajinan dan keunikan yang bisa dijual di luar negeri. Hingga kini, Yogyakarta pun selalu menjadi salah satu destinasi favorit bagi wisatawan lokal maupun wisatawan asing.

4. Batam

tujuan wisata indonesia terpopuler1566841217 - Tujuan Wisata Indonesia Terpopuler

Batam memiliki pesona wisata melalui pantainya. Pulau yang cukup dekat dengan Singapura ini memang menjadi salah satu tujuan wisata asing yang ingin mengetahui Indonesia ketika berkunjung ke negeri tetangga. Karena berdekatan dengan Singapura, beberapa pantai di Batam lebih banyak memberikan fasilitas olahraga air seperti ski air, parasailing, selancar, kano hingga speeedboat. Selain wahana air, Batam juga memiliki wisata serajah seperti mengunjunig Vihara yang tersebar di beberapa sudut kota Batam. Salah satunya dalah Vihara Duta Maitreya Buddha yang merupakan salah tau tempat ibadah umat Budha terbesar di Asia Tenggara. Jangan lewatkan untuk mengunjungi juga jembatan Barelang dan kampung Lama Pengungsi Vietnam.

BACA JUGA :  Tempat Wisata Tirta Gangga Bali

5. Bintan

tujuan wisata indonesia terpopuler1566841218 - Tujuan Wisata Indonesia Terpopuler

Pulau yang juga sempat terkena dampak kiriman asap pembakaran hutan ini menjadi hidden paradisenya Indonesia saat ini. Bintan yang lebih dikenal dengan Tanjung Pinang memiliki beberapa tempat wisata yang sangat menarik seperti Pulau Penyengat yang memiliki wisata religi dan sejarahnya. Disini para wisatawan bisa merasakan wisata air yang menyenangkan jet-skiing, canoeing, wind-surfing, sailing, hingg diving. Karena lokasinya yang juga berdekatan dengan Batam dan Singapura, Bintan menjadi salah satu destinasi wisata belanja juga.

6. Lombok

tujuan wisata indonesia terpopuler1566841219 - Tujuan Wisata Indonesia Terpopuler

Lombok kini mencuri-curi perhatian wisatawan asing. Pasalnya Bali sudah terlalu padat. Benar, kini Lombok menjadi salah satu destinasi dunia yang menjadi tujuan utama. Tidak berbeda jauh dengan Bali, beberapa destinasi unggulan di Bali, bisa ditemukan di Lombok. Yang membedakan adalah penduduk lokalnya mayoritas beragama Islam sehingga wisatawan asing yang tengah dibidik untuk bisa berlibur di Lombok adalah wisatawan asing dari Timur Tengah. Lombok yang baru saja dianugerahi sebagai destinasi halal terbaik di dunia dan destinasi halal honey moon di dunia pada ajang World Halal Travel Award 2015, menjadikan Lombok sebagai salah satu destinasi wisata paling populer saat ini.