Untuk kamu yang lagi berlibur di Jogja mencari hiburan malam nan menyenangkan be...

Jalan Alun Alun Kidul: Tempat Hiburan Malam Seru di Jogja

Pariwisata malam di Yogyakarta memberikan pengalaman yang berbeda dan menarik bagi para wisatawan. Salah satu tempat yang bisa kamu kunjungi adalah Jalan Alun Alun Kidul. Saat berlibur di Jogja dan mencari hiburan malam yang menyenangkan bersama keluarga, jangan lupa untuk menghabiskan malam panjangmu di Jalan Alun Alun Kidul, Patehan, Kraton, Kota Yogyakarta.

Selain dapat merasakan sensasi berjalan dengan menutup mata melintasi dua pohon beringin besar di Jalan Alun Alun Kidul, kamu juga dapat menikmati berbagai hiburan lainnya di tempat ini. Salah satunya adalah menjajal wahana mobil gowes yang berputar-putar di sekitar Alun Alun Kidul.

Memulai malam malammu dengan berjalan di antara dua pohon beringin besar akan memberikan pengalaman yang unik dan menantang. Karena kamu harus menutup mata saat melewati jalan tersebut, hal ini menjadi tantangan yang menyenangkan bagi siapa saja yang ingin mencobanya. Banyak orang yang datang ke Alun Alun Kidul untuk mencoba permainan ini.

Lokasi Jalan Alun Alun Kidul berada di sebelah selatan Keraton Yogyakarta. Selain menyediakan jalan untuk berjalan kaki, tempat ini juga memiliki area parkir yang cukup luas. Di sekitar Alun Alun Kidul, terdapat juga aneka pedagang kaki lima yang menjual makanan dan minuman, sehingga kamu bisa sambil menikmati makanan tradisional khas Jogja.

Selain itu, di Alun Alun Kidul kamu juga bisa menikmati sensasi bermain mobil gowes. Mobil gowes merupakan wahana berputar yang menyerupai mobil mini. Kamu dapat menaiki mobil gowes ini dengan membayar harga tiket yang terjangkau. Wahana ini sangat diminati oleh anak-anak dan remaja. Kamu dapat menikmati sensasi berputar-putar dengan kecepatan perlahan dan merasakan sensasi ketinggian seperti sedang bermain di wahana permainan di taman bermain.

BACA JUGA :  Keindahan Kawah Putih di Kota Bandung, Destinasi Wisata yang Tidak Boleh Dilewatkan!

Selain bermain dengan mobil gowes, di Alun Alun Kidul juga sering diadakan bazaar dan pasar malam. Kamu bisa menikmati suasana khas pasar malam dengan berbagai stand yang menjual berbagai macam barang seperti baju, sepatu, aksesori, dan barang-barang unik lainnya. Selain itu, di Alun Alun Kidul juga sering diadakan pertunjukan kesenian seperti musik tradisional, tari Jawa, dan pertunjukan seni lainnya.

FAQ (Pertanyaan Umum)

1. Berapa harga tiket untuk bermain mobil gowes di Alun Alun Kidul?
Harga tiket untuk bermain mobil gowes di Alun Alun Kidul berkisar antara Rp5.000 hingga Rp10.000 per orang.

2. Apa saja makanan khas yang dapat ditemukan di sekitar Alun Alun Kidul?
Di sekitar Alun Alun Kidul terdapat berbagai makanan khas yang bisa kamu coba, seperti gudeg, bakpia, angkringan, dan wedang ronde.

3. Apakah Alun Alun Kidul buka setiap hari?
Ya, Alun Alun Kidul buka setiap hari. Namun, sebaiknya kamu datang pada malam hari agar bisa menikmati berbagai hiburan dan suasana yang ada.

4. Apakah ada jam operasional untuk mobil gowes di Alun Alun Kidul?
Jam operasional mobil gowes di Alun Alun Kidul adalah dari sore hingga malam hari. Namun, jam operasional dapat berubah-ubah tergantung pada situasi dan kondisi tertentu.

Kesimpulan

Jalan Alun Alun Kidul menjadi salah satu tempat hiburan malam yang menarik di Jogja. Kamu dapat menikmati berbagai kegiatan seru, seperti berjalan dengan menutup mata melintasi dua pohon beringin besar dan menaiki mobil gowes yang berputar-putar di sekitar Alun Alun Kidul. Selain itu, kamu juga dapat menikmati suasana pasar malam yang dihiasi dengan berbagai stand dan pertunjukan seni tradisional. Jadi, jangan lewatkan kesempatan untuk menghabiskan malam panjangmu di Jalan Alun Alun Kidul saat berlibur di Jogja.

BACA JUGA :  Nikmati Inspirasi Berlibur di Indonesia dengan Indonesian Smartphone Tourism Photography Contest (ISTPC)