Yuk, menyusuri Sungai Kumai dan nikmati suasana asri di sana!
. 
Sungai Kumai me...

Yuk, menyusuri Sungai Kumai dan nikmati suasana asri di sana! . Sungai Kumai me…


Yuk menyusuri Sungai Kumai dan nikmati suasana asri di sana - Yuk, menyusuri Sungai Kumai dan nikmati suasana asri di sana!
. 
Sungai Kumai me...

Yuk, menyusuri Sungai Kumai dan nikmati suasana asri di sana!
.
Sungai Kumai merupakan satu dari 11 sungai panjang yang ada di Kalimantan Tengah. Panjangnya mencapai 176 kilometer, mengalir dari mata air di Pegunungan Schwaner hingga menembus ke Laut Jawa. Air Sungai Kumai berwarna cokelat dengan kedalaman mulai dari 6 hingga 9 meter.
.
Sungai Kumai memiliki sebuah pelabuhan yang berada di Kabupaten Kotawaringin Barat, yaitu Kumai Port dan Pangkalan Bun. Kedua pelabuhan ini digunakan untuk pengiriman ekspor minyak sawit yang memang merupakan salah satu hasil bumi utama di provinsi ini.
.
Di sepanjang sungai, Sobat Pesona bisa melihat hutan rawa gambut nan lebat. Hutan ini merupakan bagian dari Taman Tanjung Puting yang dikenal menjadi habitat sekitar 4.000 ekor orang utan. Selain itu, di sini juga hidup bekantan, owa, beruang madu, beberapa jenis reptil dan lebih dari 200 jenis burung.
.
Untuk tiba di sini, Sobat Pesona bisa menggunakan speedboat untuk menyusuri Sungai Kumai melewati Sungai Sekonyer ke Camp Leakey. Dijamin Sobat Pesona tidak akan jenuh karena pemandangan di sisi kiri dan kanan Sungai Kumai sangat asri dan eksotis.
.
#PesonaWisataKalimantan
#PesonaIndonesia
#wonderfulIndonesia
#KalimantanTengah
#SungaiKumai

Nikmati inspirasi Wisata Indonesia hari ini di Liburdulu.com! –

BACA JUGA :  #Pesona1000Masjid Kadang kita berburu surga yang jauh, namun lupa dengan surga y...