Air terjun Jurang Pulosari tetap mengalir di musim apapun, hanya saja pada musim...

Air terjun Jurang Pulosari tetap mengalir di musim apapun, hanya saja pada musim…


Air terjun Jurang Pulosari tetap mengalir di musim apapun hanya - Air terjun Jurang Pulosari tetap mengalir di musim apapun, hanya saja pada musim...

Air terjun Jurang Pulosari tetap mengalir di musim apapun, hanya saja pada musim kemarau debit air yang menipis, dan menyebabkan jatuhnya aliran air terjun seperti tirai-tirai putih yang lembut.
.
Air terjun Jurang Pulosari sebenarnya terletak di perbatasan dua desa, yaitu Desa Sendangsari dan Desa Triwidadi. Namun secara administratif terletak di Dusun Krebet, Desa Sendangsari, Kec. Pajangan, Kab. Bantul, Yogyakarta. Air terjun ini memiliki ketinggian kurang lebih 7 meter, berwarna biru toska dengan batu tebing berbentuk unik karena terbentuk dari batuan kapur.
.
Dikarenakan air terjun ini tidak memiliki aliran air yang deras dan kolamnya dangkal. Maka siapa saja boleh berenang dan bermain air sepuasnya di bawah air terjun Jurang Pulosari. Walaupun demikian terdapat larangan untuk melompat dari atas tebing air terjun menuju kolam karena cukup berbahaya.
.
Bagaimana, tertarik untuk mengunjungi air terjun Jurang Pulosari?
.
#PesonaWisataYogyakarta
#PesonaIndonesia
#WonderfulIndonesia
#Yogyakarta
#Jogja
#AirTerjunJurangPulosari
#AirTerjunPulosari

BACA JUGA :  Green Canyon Pangandaran.Objek wisata berbentuk ngarai ini awalnya terbentuk ...