Bagi sebagian wisatawan dalam negeri, nama Mandalika mungkin belum terdengar fam...

Mandalika, Destinasi Wisata Tersembunyi yang Perlu Kamu Kunjungi di Lombok

Bagi sebagian wisatawan dalam negeri, nama Mandalika mungkin belum terdengar familiar. Masyarakat lebih mengenal Gili Trawangan, Gili Meno, atau Pantai Senggigi dibandingkan Mandalika. Padahal, kawasan ini tidak kalah cantik dengan destinasi wisata yang sekarang sudah tenar di Lombok.

Perlu diketahui, KEK, atau Special Economic Zone (SEZ) adalah sebuah wilayah geografis yang memiliki peraturan ekonomi khusus. Berada di lahan seluas 1.034 hektar, KEK Mandalika memiliki lokasi yang sangat strategis. Mandalika berjarak sekitar satu jam perjalanan dari Bandara Internasional Lombok atau setengah jam perjalanan dari pusat kota Lombok.

Di kawasan Mandalika terdapat deretan pantai indah, mulai dari Pantai Tanjung Aan, Pantai Serenting, Pantai Seger, Pantai Kuta, dan Pantai Gerupuk. Ada yang sudah pernah Sobat Pesona kunjungi? Ceritain yuk, seperti apa indahnya!

#PesonaWisataLombok
#PesonaIndonesia
#WonderfulIndonesia
#KELMandalika
#Mandalika
#Lombok

FAQ:

Q: Apa itu Mandalika?
A: Mandalika adalah sebuah kawasan di Lombok yang merupakan Special Economic Zone dan memiliki beragam pantai yang indah seperti Pantai Tanjung Aan, Pantai Serenting, Pantai Seger, Pantai Kuta, dan Pantai Gerupuk.

Q: Berapa jarak Mandalika dari Bandara Internasional Lombok?
A: Mandalika berjarak sekitar satu jam perjalanan dari Bandara Internasional Lombok.

Q: Apa itu KEK?
A: KEK adalah kependekan dari Kawasan Ekonomi Khusus, yaitu sebuah wilayah geografis yang memiliki peraturan ekonomi khusus untuk mendorong investasi dan pengembangan ekonomi.

Q: Apa saja kegiatan yang dapat dilakukan di Mandalika?
A: Di Mandalika, wisatawan dapat menikmati keindahan pantai, berenang, berselancar, diving, atau menjelajahi kawasan sekitar dengan menyewa sepeda atau motor.

Q: Apakah Mandalika memiliki akomodasi?
A: Ya, di Mandalika terdapat beragam pilihan akomodasi mulai dari hotel bintang lima hingga penginapan sederhana.

BACA JUGA :  Menikmati Keindahan Kebun Teh Kertowono di Gucialit, Kabupaten Lumajang

Conclusion:

Mandalika adalah sebuah kawasan di Lombok yang memiliki potensi wisata yang belum banyak diketahui oleh masyarakat dalam negeri. Dengan lokasi yang strategis dan kekayaan alamnya yang indah, Mandalika memiliki potensi untuk berkembang menjadi destinasi wisata yang terkenal seperti Gili Trawangan atau Pantai Senggigi. Dengan demikian, penting bagi kita untuk memberikan dukungan dan perhatian lebih kepada Mandalika agar dapat terus tumbuh dan berkembang sebagai salah satu destinasi wisata unggulan di Indonesia.