Festival Pesona Selat Lembeh 2017 kembali digelar pada 6-10 Oktober 2017
.
Ragam...

Festival Pesona Selat Lembeh 2017: Menikmati Keindahan Bawah Laut dan Budaya Lokal di Bitung, Sulawesi Utara

Festival Pesona Selat Lembeh 2017 siap digelar kembali pada tanggal 6-10 Oktober 2017 di Bitung, Sulawesi Utara. Festival yang menampilkan berbagai acara menarik seperti pawai kapal, lomba renang, festival tuna, dan lainnya ini bertujuan untuk mengangkat pesona wisata Selat Lembeh.

Selat Lembeh adalah salah satu tempat yang terkenal dengan keindahan bawah lautnya. Terletak di Bitung, Selat Lembeh dikenal sebagai salah satu lokasi diving terbaik di dunia. Dengan keanekaragaman hayati yang luar biasa, Selat Lembeh menarik minat banyak penyelam dari berbagai belahan dunia.

Festival Pesona Selat Lembeh merupakan ajang untuk mempromosikan keindahan Selat Lembeh dan potensi pariwisata yang dimilikinya. Melalui berbagai acara yang menarik, festival ini diharapkan dapat menarik wisatawan lokal maupun mancanegara untuk datang dan menikmati pesona bawah laut Selat Lembeh.

Beberapa acara menarik yang akan diselenggarakan di Festival Pesona Selat Lembeh 2017 antara lain:

1. Pawai Kapal: Acara ini akan menjadi highlight dari festival. Pawai yang melibatkan kapal-kapal kecil dan hiasan-hiasan menarik di atasnya akan berjalan di sepanjang Selat Lembeh. Wisatawan dapat menyaksikan keindahan pawai ini dari tepi pantai.

2. Lomba Renang: Bagi mereka yang menyukai olahraga air, bisa mengikuti lomba renang yang diadakan selama festival. Lomba renang ini akan diadakan di perairan Selat Lembeh yang jernih dan menawarkan pengalaman berenang yang menyegarkan.

3. Festival Tuna: Selat Lembeh terkenal dengan kekayaan lautnya, termasuk ikan tuna yang melimpah di perairan ini. Festival Tuna akan menampilkan ragam makanan berbahan dasar tuna yang lezat dan menggugah selera. Pengunjung dapat mencicipi berbagai hidangan tuna yang diolah secara kreatif.

4. Pertunjukan Musik dan Tari Tradisional: Untuk memberikan nuansa kultural yang khas, festival ini juga akan menampilkan pertunjukan musik dan tari tradisional dari daerah sekitar Selat Lembeh. Wisatawan dapat menikmati pagelaran seni yang memukau dan menjadi wadah untuk memperkenalkan budaya lokal kepada wisatawan.

BACA JUGA :  Jelajahi Sensasi Petualangan Unik di Goa Jomblang di Yogyakarta

Selain acara yang telah disebutkan di atas, Festival Pesona Selat Lembeh juga akan menyediakan berbagai stan pameran yang menampilkan produk-produk lokal dan kerajinan tangan khas daerah. Pengunjung dapat membeli oleh-oleh yang unik dan mendukung ekonomi lokal.

FAQ:

Q: Apa tujuan digelarnya Festival Pesona Selat Lembeh?
A: Tujuan digelarnya festival ini adalah untuk mengangkat pesona wisata Selat Lembeh dan mempromosikan potensi pariwisata daerah.

Q: Di mana lokasi Festival Pesona Selat Lembeh 2017?
A: Festival ini akan diadakan di Bitung, Sulawesi Utara, Indonesia.

Q: Apa saja acara yang akan diadakan dalam festival?
A: Beberapa acara menarik yang akan diadakan antara lain pawai kapal, lomba renang, festival tuna, pertunjukan musik dan tari tradisional, serta stan pameran.

Q: Apakah festival ini terbuka untuk umum?
A: Ya, festival ini terbuka untuk umum. Semua orang dapat mengunjungi dan menikmati acara-acara yang diselenggarakan dalam festival.

Q: Apa yang membuat Selat Lembeh menjadi tempat diving yang menarik?
A: Selat Lembeh dikenal dengan keanekaragaman hayati yang luar biasa. Terdapat berbagai spesies laut yang langka dan unik, sehingga banyak penyelam yang tertarik untuk menjelajahi keindahan bawah laut Selat Lembeh.

Conclusion:

Festival Pesona Selat Lembeh 2017 adalah ajang yang menarik untuk mengenal dan menikmati pesona Selat Lembeh. Melalui berbagai acara menarik seperti pawai kapal, lomba renang, festival tuna, pertunjukan musik dan tari tradisional, serta stan pameran, pengunjung dapat merasakan keindahan bawah laut Selat Lembeh serta budaya lokal yang khas. Jadi, jangan lewatkan kesempatan untuk menghadiri Festival Pesona Selat Lembeh 2017 pada tanggal 6-10 Oktober 2017 di Bitung, Sulawesi Utara. Mari kita ramaikan festival ini dan menikmati keindahan Selat Lembeh!

BACA JUGA :  Keindahan Tebing Keraton: Destinasi Wisata Alam yang Menakjubkan di Bandung