Ingin melihat langsung dan berinteraksi dengan orangutan di habitat alaminya? Yu...

Ingin melihat langsung dan berinteraksi dengan orangutan di habitat alaminya? Yu…


Ingin melihat langsung dan berinteraksi dengan orangutan di habitat alaminya - Ingin melihat langsung dan berinteraksi dengan orangutan di habitat alaminya? Yu...

Ingin melihat langsung dan berinteraksi dengan orangutan di habitat alaminya? Yuk, menyusuri Sungai Sekonyer di tengah rimbun hutan tropis Kalimantan! Serunya lagi, kita akan menyusurinya dengan klotok bintang lima. Wuih, keren kan!
.
Primata ini hidup di Taman Nasional Tanjung Puting, yang merupakan cagar alam dan suaka margasatwa. TNTP juga dikenal sebagai tempat penangkaran Orangutan terbesar di dunia dengan populasi diperkirakan 30.000 sampai 40.000 orangutan. Berbeda dengan konservasi orangutan lainnya, di TNTP, kita dapat melihat habitat alami Orangutan secara langsung dan melihat kehidupan mereka di alam liar.
.
Di sepanjang sungai Sekonyer, kita akan disuguhi pemandangan hutan tropis yang teduh. Jika beruntung, kita akan melihat pemandangan monyet-monyet yang bergelantungan dari satu pohon ke pohon lainnya. Hutan ini merupakan rumah bagi delapan jenis primata, termasuk monyet yang memiliki hidung panjang (bekantan) yang dikenal masyarakat sekitar dengan sebutan monyet Belanda.
.
Namun ingat, saat menyusuri sungai Sekonyer menuju tempat objek wisata di Taman Nasional Tanjung Puting, kita harus waspada dengan kehadiran buaya di sepanjang sungai.
.
#PesonaWisataKalimantanTengah
#PesonaIndonesia
#WonderfulIndonesia
#TanjungPuting
#Orangutan
#Klotok
#SungaiSekonyer
#Bekantan

Nikmati inspirasi Wisata Indonesia hari ini di Liburdulu.com! –

BACA JUGA :  Tak hanya Kepulauan Seribu di Jakarta yang memiliki Pulau Kelor. Nusa Tenggara T...