Jalan-jalan ke Pulau Bali tentu saja banyak destinasi yang bisa kita kunjungi. N...

Pura Ulun Danu Bratan: Destinasi Wajib di Pulau Bali dengan Pemandangan Memukau

Jalan-jalan ke Pulau Bali tentu saja banyak destinasi yang bisa kita kunjungi. Namun, jangan sampai kalian melewatkan destinasi wajib yang satu ini, yakni Pura Ulun Danu Bratan. Letaknya berada di tepi Danau Bratan menjadikan pura yang satu ini sangat unik.

Pura Ulun Danu terletak di bagian ujung dari danau Bratan, Pura ini dibangun sekitar awal dari abad ke-17. Pura Ulun Danu Bratan dikenal juga dengan candi air yang ada di Bali, karena letaknya berada di tepi Danau. Danau Bratan atau juga disebut Danu Bratan terletak di kawasan Bedugul, desa Candikuning, kecamatan Baturiti, kabupaten Tabanan, kurang lebih 55 km dari kota Denpasar.

Pura Ulun Danu Bratan memiliki pemandangan yang sangat indah terlebih ketika di pagi hari disaat matahari terbit dan kabut menyelimuti bagian dari gunung, pantulan bayangan dari Pura Ulun Danu terlihat sangat menakjubkan dari permukaan air Danau Bratan, sehingga momen ini sangat di sukai oleh para wisatawan dan pemburu foto yang ingin mengabadikan keindahan dari pura Ulun Danu ini.

Pura Ulun Danu Bratan ini dibangun untuk upacara ritual persembahan Dewi Danu, Dewi air, sungai dan danau. Pura ini didesign dengan sebelas atap yang melambangkan keberadaan Dewa Siwa dan Dewi Parwati. Objek wisata Bedugul yang satu ini sebenarnya menyimpan sejarah yang sangat kental dimasyarakat sekitar.

Bagi Sobat Pesona yang ingin kesini, datang bersama pasangan akan terasa lebih romantis lho! Karena tak jarang orang yang menjadikan tempat ini untuk foto prewedding.

Pura Ulun Danu Bratan memiliki banyak spot menarik untuk berfoto di sekitarnya. Salah satu spot yang paling populer adalah pintu gerbang dengan latar belakang Danau Bratan dan gunung-gunung hijau. Spot ini sangat cocok untuk mengambil foto yang instagrammable dan menjadi kenangan yang indah saat berkunjung ke Pura Ulun Danu Bratan.

BACA JUGA :  Tips Memotret Pantai di Siang Hari: Cara Mengabadikan Momen Indah dengan Hasil yang Memukau

Selain itu, terdapat juga area taman yang indah dengan beragam bunga dan pepohonan yang menjadikan suasana di sekitar pura semakin menenangkan. Jalan-jalan santai di sekitar taman ini sangat disarankan untuk menikmati keindahan alam dan suasana yang tenang.

FAQ:

Q: Apa yang membuat Pura Ulun Danu Bratan menarik?
A: Pura Ulun Danu Bratan menarik karena lokasinya yang berada di tepi Danau Bratan sehingga memberikan pemandangan yang indah. Selain itu, bangunannya yang didesain dengan sebelas atap yang melambangkan keberadaan Dewa Siwa dan Dewi Parwati juga menambah daya tarik pura ini.

Q: Di mana lokasi Pura Ulun Danu Bratan?
A: Pura Ulun Danu Bratan terletak di Kawasan Bedugul, desa Candikuning, kecamatan Baturiti, kabupaten Tabanan, Bali.

Q: Apa sejarah atau makna dari Pura Ulun Danu Bratan?
A: Pura Ulun Danu Bratan dibangun untuk upacara ritual persembahan Dewi Danu, Dewi air, sungai dan danau. Bangunan pura ini didesain dengan sebelas atap yang melambangkan keberadaan Dewa Siwa dan Dewi Parwati.

Q: Apa saja spot menarik di sekitar Pura Ulun Danu Bratan?
A: Pintu gerbang dengan latar belakang Danau Bratan dan gunung-gunung hijau merupakan spot yang paling populer untuk berfoto di sekitar Pura Ulun Danu Bratan. Selain itu, terdapat juga area taman yang indah dengan beragam bunga dan pepohonan.

Q: Apakah Pura Ulun Danu Bratan cocok untuk foto prewedding?
A: Ya, banyak pasangan yang memilih Pura Ulun Danu Bratan sebagai tempat foto prewedding karena lokasinya yang romantis dan pemandangannya yang indah.

Conclusion:

Pura Ulun Danu Bratan adalah salah satu destinasi wajib yang harus dikunjungi saat jalan-jalan ke Pulau Bali. Keindahan pura yang terletak di tepi Danau Bratan ini dengan pemandangannya yang memukau di pagi hari membuatnya sangat populer di kalangan wisatawan dan pemburu foto. Jadi, jangan sampai melewatkan kesempatan untuk mengunjungi Pura Ulun Danu Bratan saat berada di Bali.

BACA JUGA :  Menikmati Keunikannya, Jembatan Cukang Monteng di Kawah Kamojang