#EB_Review Holiday is here! Memasuki masa liburan, Bandung memang tak pernah abs...

Jelajah Wisata Bandung – Review Penginapan dan Kuliner di Bandung

Bandung selalu menjadi tujuan favorit bagi wisatawan, terutama dalam masa liburan. Kota ini terkenal dengan berbagai atraksi wisatanya, termasuk kuliner yang lezat. Salah satu tempat penginapan yang direkomendasikan untuk wisatawan adalah Gluck Home. Dalam artikel ini, kami akan memberikan review tentang Gluck Home dan mengulas sedikit tentang kuliner khas Bandung.

Gluck Home adalah sebuah BnB (Bed and Breakfast) di Bandung yang menawarkan penginapan yang ramah keluarga. Nama “Gluck” sendiri diambil dari kata “Good luck”, yang melambangkan harapan pemilik BnB agar setiap tamu yang menginap mendapatkan keberuntungan. BnB ini dulunya merupakan rumah keluarga pertama pemiliknya dan nuansa family living yang hangat masih terasa di dalamnya.

Dari segi desain interior, Gluck Home didominasi oleh warna putih dengan sentuhan dekorasi bergaya country house modern. Ruang keluarganya luas, dilengkapi dengan dapur yang juga lapang. Selain itu, terdapat 4 kamar tidur dengan karakteristik yang berbeda namun tetap mengikuti tema yang sama. Salah satu kamar tidur bahkan dilengkapi dengan kasur tingkat khusus untuk anak-anak dan berbagai macam mainan. Di luar ruangan, terdapat teras luas yang menawarkan pemandangan asri dan menyegarkan dari Dago.

Lokasi Gluck Home berada di Dago Bengkok, Jalan Sukaresmi No.15 A, Bandung. Lokasinya strategis dan terletak di zona perbukitan yang menawarkan udara segar dan pemandangan indah. Selain itu, terdapat juga berbagai atraksi wisata terdekat seperti Dago Dream Park, Rabbit Town, dan banyak lagi.

Bagi Anda yang ingin menginap di Gluck Home, Anda dapat menghubungi mereka melalui akun Instagram @gluck_home atau melalui kontak yang tertera di profil mereka. Pastikan untuk melakukan reservasi terlebih dahulu karena Gluck Home bisa menjadi tempat yang cukup populer, terutama dalam waktu liburan.

BACA JUGA :  Jelajah Wisata Sukabumi - Exploring Sodong Falls during dry season is not recommended due to its low flow ...

Kuliner Bandung

Selain menikmati penginapan yang nyaman di Gluck Home, Anda juga bisa mengeksplorasi kuliner khas Bandung. Berikut beberapa rekomendasi kuliner yang wajib dicoba ketika berkunjung ke Bandung:

1. Mie Kocok Akung
Mie Kocok Akung adalah salah satu kuliner legendaris di Bandung yang sudah ada sejak tahun 1946. Mie kocok adalah mie dengan kuah kaldu yang kental dan diisi dengan daging sapi, kikil, babat, serta tauge. Rasanya sangat lezat dan cocok untuk Anda nikmati dalam cuaca yang sejuk di Bandung.

2. Batagor Riri
Batagor atau Baso Tahu Goreng adalah makanan yang terkenal di Bandung. Batagor Riri adalah salah satu tempat terbaik untuk menikmati hidangan ini. Batagor terdiri dari bola daging ikan yang dibalut dengan kulit pangsit, kemudian digoreng dan disajikan dengan saus kacang yang enak.

3. Bakso Cuanki Serayu
Jika Anda suka bakso, jangan lewatkan Bakso Cuanki Serayu. Bakso Cuanki adalah sejenis bakso yang disajikan dengan kuah kental, mi, pangsit, dan tahu goreng. Rasanya sangat enak dan bisa membuat Anda ketagihan.

4. Soto Ceker Mang Dadeng
Soto Ceker merupakan varian soto khas Jawa Barat yang menggunakan ceker ayam sebagai bahan utamanya. Mang Dadeng adalah salah satu tempat terkenal yang menyajikan soto ceker yang enak di Bandung. Rasanya sangat kaya dan gurih, cocok untuk disantap di waktu makan siang.

5. Kartika Sari
Ketika berkunjung ke Bandung, jangan lupa untuk mencoba makanan khas yang dibuat oleh toko kue legendaris Kartika Sari. Mereka terkenal dengan kue lapis, brownies, dan varian kue lainnya yang lezat. Anda juga bisa membeli oleh-oleh untuk dibawa pulang.

FAQ

BACA JUGA :  Jelajah Wisata di Sukabumi: Destinasi Menarik Dengan Keindahan Alam Spektakuler

Berikut beberapa pertanyaan yang sering ditanyakan tentang Gluck Home dan kuliner di Bandung:

1. Bagaimana cara melakukan reservasi di Gluck Home?
Anda dapat melakukan reservasi di Gluck Home melalui akun Instagram @gluck_home atau melalui kontak yang tertera di profil mereka. Pastikan untuk melakukan reservasi terlebih dahulu karena Gluck Home bisa menjadi tempat yang cukup populer, terutama dalam waktu liburan.

2. Apa saja kuliner khas Bandung yang wajib dicoba?
Beberapa kuliner khas Bandung yang wajib dicoba termasuk Mie Kocok Akung, Batagor Riri, Bakso Cuanki Serayu, Soto Ceker Mang Dadeng, dan kue-kue dari Kartika Sari.

3. Di mana lokasi Gluck Home?
Gluck Home berlokasi di Dago Bengkok, Jalan Sukaresmi No.15 A, Bandung.

Conclusion

Dalam artikel ini, kami telah mereview Gluck Home, sebuah BnB yang direkomendasikan di Bandung. Gluck Home menawarkan penginapan yang ramah keluarga dengan nuansa family living yang hangat. Di samping itu, kami juga memberikan beberapa rekomendasi kuliner di Bandung yang wajib dicoba, termasuk Mie Kocok Akung, Batagor Riri, Bakso Cuanki Serayu, Soto Ceker Mang Dadeng, dan kue-kue dari Kartika Sari. Jangan lupa untuk mencoba kuliner-kuliner ini ketika berkunjung ke Bandung!