2018 #bestnine
Thankyou for sharing with us!...

Jelajah Wisata Baubau – #bestnine Tahun 2018

Jelajah Wisata Bau Bau – 2018 #bestnine

Baubau, Kota Baubau merupakan salah satu destinasi wisata yang terkenal di Sulawesi Tenggara, Indonesia. Kota ini memiliki pesona alam yang menakjubkan dengan pantai-pantainya yang indah, air terjun yang spektakuler, serta hutan-hutan yang memikat hati. Tidak heran jika Baubau sering menjadi pilihan favorit bagi wisatawan dalam menjelajahi indahnya alam Indonesia.

Dalam artikel ini, kami akan membahas tentang jelajah wisata di Bau Bau pada tahun 2018. Terdapat sembilan destinasi wisata terpopuler yang dikunjungi oleh wisatawan pada tahun tersebut. Mari kita lihat beberapa tempat yang menjadi #bestnine wisata Baubau tahun 2018 dan apa yang menarik dari masing-masing tempat tersebut.

1. Pantai Batu-Batu
Pantai Batu-Batu merupakan salah satu pantai terindah di Baubau. Dengan pasir putih yang lembut dan air laut yang jernih, pantai ini menawarkan pemandangan yang memukau. Selain itu, terdapat juga bebatuan unik yang menjadi daya tarik tersendiri. Pantai ini juga cocok untuk melakukan kegiatan snorkeling dan menyelam.

2. Pantai Ujung Pandang
Pantai Ujung Pandang terkenal dengan pemandangannya yang menakjubkan. Pesona pantai ini terletak pada hamparan pasir putihnya yang luas dan air laut yang biru dan tenang. Pantai ini juga memiliki spot foto yang indah, seperti Mercusuar Ujung Pandang yang menjadi ikon daerah ini.

3. Pulau Bokori
Pulau Bokori adalah pulau yang terletak di tengah Teluk Baubau. Pulau ini terkenal dengan keindahan alam bawah lautnya yang menakjubkan. Snorkeling dan menyelam adalah kegiatan yang populer dilakukan di pulau ini. Di pulau Bokori juga terdapat pemandian air panas alami yang dapat dinikmati oleh pengunjung.

4. Desa Pelau
Desa Pelau merupakan perkampungan nelayan yang terletak di sekitar Teluk Bonee. Desa ini menjadi tempat yang menarik untuk melihat kehidupan nelayan tradisional dan aktivitas sehari-hari mereka. Pengunjung juga dapat melakukan perjalanan perahu tradisional untuk menikmati pemandangan laut yang indah.

BACA JUGA :  Jelajah Keindahan Alam Bau Bau: Pantai, Pulau, dan Air Terjun yang Menakjubkan

5. Air Terjun Tirta Rimba
Air Terjun Tirta Rimba terletak di perbatasan desa Mare dan desa Herewila. Air terjun ini memiliki ketinggian sekitar 30 meter dan dikelilingi oleh hutan yang rindang. Suasana alam yang segar dan udara yang sejuk membuat pengunjung betah berlama-lama di tempat ini.

6. Puncak Everest
Puncak Everest adalah salah satu destinasi pendakian populer di Bau Bau. Dengan ketinggian sekitar 884 meter di atas permukaan laut, pendakian menuju puncak Everest menawarkan pemandangan yang spektakuler selama perjalanan. Pendakian ini cocok bagi mereka yang mencari tantangan dan petualangan.

7. Danau Koka
Danau Koka adalah danau yang terletak di Kecamatan Sampolawa. Danau ini terkenal dengan keindahan alamnya yang menakjubkan. Air danau yang jernih serta pemandangan hamparan hijau sekitar membuat pengunjung terpesona. Aktivitas yang populer dilakukan di danau ini adalah bersepeda air dan berperahu.

8. Pantai Nirwana
Pantai Nirwana terletak di Kecamatan Kokalukuna. Pantai ini menyajikan keindahan alam yang memesona dengan pasir putih, air laut yang jernih, dan pepohonan yang rindang. Pantai ini juga memiliki tempat perkemahan yang nyaman untuk menginap.

9. Gunung Bawakaraeng
Gunung Bawakaraeng adalah gunung yang terletak di Kabupaten Kolaka, tidak jauh dari Kota Baubau. Pendakian gunung ini menawarkan pemandangan alam yang indah dengan hutan tropis yang subur. Gunung Bawakaraeng adalah tujuan favorit bagi pecinta alam dan pendaki.

Setelah mengenal sembilan destinasi wisata terpopuler di Baubau pada tahun 2018, ada beberapa pertanyaan umum yang sering ditanyakan oleh wisatawan. Berikut adalah beberapa FAQ (Frequently Asked Questions) tentang jelajah wisata di Baubau:

FAQ

1. Apa waktu terbaik untuk mengunjungi Baubau?
Waktu terbaik untuk mengunjungi Baubau adalah antara bulan April hingga November. Pada bulan-bulan ini cuaca cenderung cerah dan tidak terlalu berkabut, sehingga memudahkan aktivitas wisata di luar ruangan.

BACA JUGA :  Jelajah Wisata Bau Bau - Nikmati Keindahan Alam di Kota Bau Bau yang Mengagumkan!

2. Bagaimana cara menuju ke Baubau?
Anda dapat mencapai Baubau melalui penerbangan dari Jakarta atau Makassar menuju Bandara Buton di Baubau. Anda juga dapat menggunakan kapal feri dari Pelabuhan Soekarno-Hatta di Kendari menuju Pelabuhan Murhum di Baubau.

3. Apakah ada akomodasi di Baubau?
Ya, di Baubau terdapat berbagai pilihan akomodasi mulai dari hotel berbintang hingga penginapan budget. Anda dapat memilih akomodasi yang sesuai dengan kebutuhan dan anggaran Anda.

4. Apakah Baubau aman untuk dikunjungi?
Baubau merupakan kota yang relatif aman untuk dikunjungi. Tetapi seperti dalam perjalanan ke mana pun, Anda tetap perlu berhati-hati dengan barang berharga dan menjaga keamanan pribadi Anda.

5. Apa yang harus dibawa ketika mengunjungi Baubau?
Beberapa barang yang sebaiknya Anda bawa ketika mengunjungi Baubau antara lain pakaian yang sesuai dengan cuaca, perlengkapan snorkeling atau menyelam jika Anda berencana untuk melakukannya, serta peralatan dan perlengkapan pribadi lainnya.

Kesimpulan

Baubau, Sulawesi Tenggara memiliki banyak tempat wisata menakjubkan yang patut untuk dijelajahi. Dalam jelajah wisata di Baubau tahun 2018, terdapat sembilan destinasi terpopuler yang menjadi #bestnine. Mulai dari pantai-pantai indah, air terjun spektakuler, pulau-pulau eksotis, hingga gunung yang menantang, setiap tempat memiliki daya tariknya sendiri.

Pengunjung yang ingin mengunjungi Baubau perlu memperhatikan waktu terbaik untuk berkunjung, cara menuju ke Baubau, akomodasi yang tersedia, serta keamanan selama perjalanan. Selain itu, penting juga untuk membawa barang dan perlengkapan yang sesuai dengan kegiatan wisata yang direncanakan.

Jadi, jangan ragu untuk menjelajahi indahnya Baubau, Sulawesi Tenggara, dan nikmati pesona alam yang memukau di setiap destinasi yang Anda kunjungi!