#explorebaubau Photo today by  taken at Padang Savana Lapandewa....

Jelajahi Keindahan Tempat Wisata Bau Bau – Destinasi Impian di Sulawesi Tenggara!

Bau Bau adalah sebuah kota kecil yang terletak di Sulawesi Tenggara, Indonesia. Meskipun ukurannya yang kecil, Bau Bau memiliki banyak tempat wisata yang menarik untuk dikunjungi. Liburdulu.com telah mengkurasi beberapa tempat wisata terbaik di Bau Bau yang dapat Anda jelajahi. Jadi, siap untuk menjelajahi tempat wisata yang indah di Kota Bau Bau?

1. Pantai Nambo

Pantai Nambo adalah salah satu destinasi wisata terbaik di Bau Bau. Pantai ini terkenal dengan pasir putihnya yang indah dan air laut yang jernih. Anda dapat bersantai di bibir pantai sambil menikmati pemandangan laut yang menakjubkan. Selain itu, Pantai Nambo juga merupakan tempat yang sempurna untuk berenang, snorkeling, surfing, dan berbagai aktivitas air lainnya.

2. Pulau Buton

Pulau Buton terletak di sebelah timur Kota Bau Bau. Pulau ini dikenal dengan keindahan alamnya yang luar biasa. Anda dapat mengunjungi Taman Nasional Wakatobi yang terkenal di pulau ini. Taman Nasional ini adalah surga bagi para penyelam, dengan keanekaragaman hayati laut yang menakjubkan. Selain itu, Anda juga dapat mengunjungi Pantai Pasir Panjang, Pantai Pasir Putih, dan Pantai Bubur di Pulau Buton.

3. Benteng Keraton Buton

Benteng Keraton Buton adalah salah satu warisan budaya yang terkenal di Kota Bau Bau. Benteng ini dibangun pada abad ke-17 dan merupakan simbol kejayaan kerajaan Buton. Anda dapat mengunjungi Benteng Keraton Buton untuk mengeksplorasi sejarah dan kebudayaan daerah ini. Di sini, Anda juga dapat menikmati pemandangan panoramik Kota Bau Bau.

4. Air Terjun Sombori

Air Terjun Sombori merupakan salah satu destinasi wisata alam yang wajib dikunjungi di Bau Bau. Air terjun ini memiliki ketinggian sekitar 45 meter dan dikelilingi oleh pepohonan hijau yang rimbun. Terdapat kolam renang alami di bawah air terjun yang memungkinkan Anda untuk berenang dan bersantai. Air Terjun Sombori juga merupakan tempat yang sempurna untuk piknik dan menikmati keindahan alam.

BACA JUGA :  Jelajah Wisata Baubau - #bestnine Tahun 2018

5. Makam Raja-raja Buton

Makam Raja-raja Buton adalah tempat yang bersejarah dan juga menjadi destinasi wisata di Bau Bau. Di sini, Anda dapat melihat makam para raja dan ratu dari kerajaan Buton. Makam ini dibangun dengan arsitektur yang megah dan merupakan tempat peristirahatan terakhir bagi para penguasa kerajaan. Kunjungi Makam Raja-raja Buton untuk mempelajari sejarah dan budaya kota ini.

6. Pulau Pasar Wajo

Pulau Pasar Wajo terletak di sebelah utara Kota Bau Bau. Pulau ini terkenal dengan pasar ikan tradisionalnya yang unik. Anda dapat mengunjungi pasar ini untuk melihat berbagai jenis ikan laut yang segar dan juga mempelajari budaya nelayan lokal. Jangan lupa untuk mencoba makanan laut yang lezat di sekitar pulau ini.

7. Pantai Kadatua

Pantai Kadatua adalah salah satu pantai terindah di Bau Bau. Pantai ini menawarkan pemandangan yang spektakuler dengan pasir putih yang indah dan air laut yang tenang. Pantai Kadatua juga dilengkapi dengan fasilitas seperti gazebo, warung makan, dan toilet. Anda dapat bersantai di tepi pantai sambil menikmati matahari terbenam yang menakjubkan.

8. Kawasan Wisata Bahari Tetebatu

Kawasan Wisata Bahari Tetebatu terletak di padang rumput yang luas dan ditumbuhi oleh pohon-pohon jarum seperti pinus dan kelapa. Kawasan ini menyajikan pemandangan yang indah dengan udara segar yang alami. Anda dapat berjalan-jalan di sekitar kawasan ini dan menikmati keindahan alam yang tenang.

FAQ

Q: Bagaimana cara menuju Bau Bau?
A: Anda dapat mencapai Bau Bau melalui perjalanan udara dengan mendarat di Bandara Betoambari yang terletak tidak jauh dari kota ini. Selain itu, Anda juga dapat menggunakan moda transportasi darat seperti bus atau mobil pribadi.

BACA JUGA :  Jelajah Wisata Bau Bau - Yuk jelajah tempat wisata Bau Bau ini!! - photo today by taken at air terjun Kabungka, Buton....

Q: Apa waktu terbaik untuk mengunjungi Bau Bau?
A: Waktu terbaik untuk mengunjungi Bau Bau adalah antara bulan Mei dan September. Pada periode ini, cuaca di Bau Bau lebih cerah dan kering, sehingga Anda dapat menikmati semua kegiatan wisata dengan baik.

Q: Bagaimana dengan akomodasi di Bau Bau?
A: Bau Bau memiliki berbagai pilihan akomodasi mulai dari hotel hingga penginapan budget. Anda dapat memilih akomodasi sesuai dengan kebutuhan dan anggaran Anda.

Q: Apa lagi yang dapat dilakukan di Bau Bau selain wisata?
A: Selain wisata, Anda juga dapat menjelajahi kehidupan budaya lokal di Bau Bau. Anda dapat mengunjungi pasar tradisional, mencoba kuliner lokal, dan berinteraksi dengan penduduk setempat.

Conclusion

Bau Bau adalah destinasi wisata yang menarik untuk dikunjungi di Sulawesi Tenggara. Dengan keindahan pantai, air terjun, dan situs budaya yang menakjubkan, Bau Bau menawarkan pengalaman wisata yang sempurna. Jadi, jangan ragu untuk menjelajahi tempat-tempat wisata di Bau Bau dan nikmati liburan yang tak terlupakan.