Pantai ini punya keunikan yang kerap di sebut dengan “Seruling Laut”. Seruling l...

Pantai Klayar di Pacitan: Keunikan “Seruling Laut” dan Karang Raksasa yang Menakjubkan

Pantai ini punya keunikan yang kerap disebut dengan “Seruling Laut”. Fenomena ini terjadi karena adanya batu karang besar yang memiliki celah. Saat ombak besar datang, celah karang tersebut memancarkan air ke atas dan menghasilkan bunyi siulan yang mirip suara seruling. Pantai ini terletak di Kecamatan Donorojo, sekitar 45 km dari pusat kota Pacitan, Jawa Timur.

Selain fenomena “seruling laut”, pantai ini juga memiliki keindahan alam lainnya, seperti karang raksasa yang mirip patung Sphinx di Mesir. Karang ini dapat dijadikan background foto yang menarik. Oleh karena itu, pantai ini menjadi salah satu destinasi wisata yang populer di Pacitan.

Pacitan sendiri juga dikenal sebagai kota seribu gua di Jawa Timur. Jika Anda tertarik untuk menjelajahi gua-gua di Pacitan, Anda dapat menemukan informasi lebih lanjut di website yang tertera di akun media sosial kami.

Ingin mendapatkan informasi perjalanan terbaru seputar kepariwisataan Indonesia? Anda dapat mengikuti dan subscribe akun media sosial kami:
– FB Fanpage: Pesonaid_Travel
– Twitter: @Pesonaid_Travel
– Instagram: @Pesonaid_Travel
– YouTube: Pesona Indonesia
– Website: https://pesona.travel

FAQ:

Q: Di mana lokasi Pantai Klayar?
A: Pantai Klayar terletak di Kecamatan Donorojo, sekitar 45 km dari pusat kota Pacitan, Jawa Timur.

Q: Apa keunikan Pantai Klayar?
A: Pantai Klayar memiliki fenomena yang disebut dengan “Seruling Laut” karena adanya batu karang besar yang memancarkan air ke atas saat ombak besar datang, menghasilkan bunyi siulan yang mirip suara seruling. Selain itu, pantai ini juga memiliki karang raksasa yang mirip patung Sphinx di Mesir.

Q: Apa yang membuat Pacitan terkenal?
A: Pacitan terkenal sebagai kota seribu gua di Jawa Timur. Kota ini memiliki banyak gua yang menarik untuk dieksplorasi.

BACA JUGA :  Menikmati Keindahan Danau Biru yang Mempesona di Desa Penambahan, Sawahlunto

Conclusion:
Pantai Klayar di Pacitan, Jawa Timur, memiliki keunikan dengan fenomena yang disebut “Seruling Laut” karena adanya batu karang besar yang menghasilkan bunyi siulan saat ombak besar datang. Lokasi pantai ini juga memiliki karang raksasa yang mirip patung Sphinx di Mesir. Pacitan sendiri terkenal sebagai kota seribu gua di Jawa Timur. Untuk informasi perjalanan terbaru seputar kepariwisataan Indonesia, Anda dapat mengikuti akun media sosial kami atau mengunjungi website kami.