Best Nine of 2018, Thank You! 
 
 
 
 
 


 


See Ya 2019 ...

Menjelajah Wisata Bima – Terbaik Tahun 2018, Terima Kasih! Sampai Jumpa 2019…

Pada postingan yang disediakan ini, penulis mengucapkan terima kasih kepada sembilan orang yang telah menjadi inspirasi dalam perjalanan jelajah wisata Bima di tahun 2018. Tidak hanya itu, penulis juga mengajak pembaca untuk melihat kembali momen-momen terbaik tahun tersebut dan mengucapkan sampai jumpa tahun 2019.

Namun, dengan informasi yang terbatas dalam postingan ini, penulis akan menggunakan konten yang ada sebagai dasar untuk menulis artikel baru dengan panjang minimal 1000 kata. Artikel ini akan berfokus pada kota Bima sebagai destinasi wisata yang menarik, dengan menggali lebih dalam mengenai tempat-tempat wisata yang populer di Bima, keunikan budayanya, serta aktivitas yang dapat dilakukan oleh wisatawan di sana.

Selanjutnya, kami akan menambahkan bagian FAQ (Frequently Asked Questions) dan penutup untuk memberikan informasi yang lebih lengkap dalam artikel ini.

———————————————-

Destinasi Wisata Menarik di Bima

Bima adalah sebuah kota yang terletak di Provinsi Nusa Tenggara Barat. Meskipun tidak sepopuler destinasi wisata lainnya seperti Bali atau Lombok, Bima memiliki daya tariknya sendiri yang patut dikunjungi oleh para wisatawan.

1. Pantai Wairinding

Salah satu pantai terbaik di Bima adalah Pantai Wairinding. Pantai ini menawarkan pemandangan yang indah dengan pasir putih yang lembut, air yang jernih, dan ombak yang tenang. Pengunjung dapat bersantai di pantai, berenang, snorkeling, atau hanya menikmati keindahan alam sekitar. Terdapat juga warung-warung kecil yang menjual makanan dan minuman untuk memenuhi kebutuhan wisatawan.

2. Danau Tambora

Danau Tambora merupakan tujuan wisata yang populer di Bima. Danau ini terletak di Kawasan Taman Nasional Gunung Tambora. Keunikan dari Danau Tambora adalah bahwa danau ini terbentuk di dalam kawah Gunung Tambora yang meletus pada tahun 1815. Wisatawan dapat melakukan kegiatan seperti memancing, berkeliling danau dengan perahu, atau hanya menikmati pemandangan yang indah dari tepi danau.

BACA JUGA :  Jelajahi Keindahan Alam dan Budaya Bima di Nusa Tenggara Barat - Liburdulu.com

3. Desa Adat Bala

Bima juga memiliki kekayaan budaya yang dapat dikunjungi oleh para wisatawan. Salah satu destinasi budaya yang populer adalah Desa Adat Bala. Desa ini adalah salah satu desa adat tertua di Bima dan dihuni oleh suku Bimanese yang memiliki tradisi dan adat istiadat yang unik. Wisatawan dapat mengunjungi rumah adat, melihat pertunjukan tari tradisional, dan mempelajari lebih lanjut tentang budaya Bima.

4. Bukit Batu Hantek

Bagi para pecinta hiking dan pendaki, Bukit Batu Hantek adalah tempat yang sempurna untuk mengeksplorasi keindahan alam Bima. Bukit ini menawarkan pemandangan yang spektakuler dari atas, dengan hamparan perbukitan hijau yang mengelilingi kota Bima. Pendakian menuju puncak Bukit Batu Hantek dapat menjadi tantangan tersendiri namun dengan pemandangan yang menakjubkan, segala usaha sudah pasti akan terbayar.

Aktivitas Menarik di Bima

Selain destinasi wisata yang menarik, Bima juga menawarkan berbagai aktivitas yang dapat dilakukan oleh para wisatawan. Berikut adalah beberapa aktivitas yang populer di Bima:

1. Snorkeling dan diving

Karena terletak di dekat laut, Bima adalah tempat yang ideal untuk beraktivitas snorkeling dan diving. Terdapat banyak spot snorkeling dan diving di sekitar Bima yang menawarkan pemandangan bawah laut yang menakjubkan dengan terumbu karang yang indah dan kehidupan laut yang beragam. Beberapa spot paling terkenal termasuk Pulau Sangeang, Pulau Satonda, dan Pulau Moyo.

2. Olahraga air

Bagi yang menyukai olahraga air, Bima memiliki banyak pilihan aktivitas seperti jet ski, banana boat, dan kano. Pengunjung dapat menyewa peralatan olahraga air di beberapa pantai atau resort di sekitar Bima. Kegiatan ini tentunya akan menambah keseruan liburan Anda di Bima.

BACA JUGA :  Jelajah Wisata Bima - Nikmati Keindahan Alam dan Kebudayaan di Kota Bima

3. Wisata kuliner

Menjelajahi kuliner lokal adalah salah satu cara terbaik untuk merasakan budaya suatu daerah. Di Bima, pengunjung dapat menikmati hidangan khas seperti pepes ikan, sate burung dara, dan kue khas Bima seperti jaje kacang dan bangko. Jangan lewatkan kesempatan untuk mencoba makanan tradisional sambil menikmati keindahan Bima.

FAQ (Frequently Asked Questions)

1. Bagaimana cara menuju Bima?

Untuk menuju Bima, Anda dapat mengaksesnya melalui jalur udara atau laut. Bandara Sultan Muhammad Salahuddin adalah bandara terdekat yang melayani penerbangan dari berbagai kota di Indonesia. Selain itu, Anda juga dapat menggunakan kapal feri dari Bali atau Lombok.

2. Apakah ada penginapan di Bima?

Ya, di Bima terdapat berbagai pilihan penginapan mulai dari hotel berbintang hingga penginapan yang lebih sederhana seperti guest house atau homestay. Anda dapat memilih penginapan sesuai dengan kebutuhan dan anggaran Anda.

3. Apakah ada transportasi umum di Bima?

Ya, di Bima terdapat transportasi umum seperti angkutan kota dan taksi yang dapat digunakan untuk berkeliling kota. Namun, sebaiknya memiliki rencana perjalanan yang sudah disusun sebelumnya atau menyewa kendaraan pribadi untuk kenyamanan dan fleksibilitas yang lebih besar.

Penutup

Bima adalah destinasi wisata yang menarik dan tersembunyi di Provinsi Nusa Tenggara Barat. Dengan keindahan alam yang spektakuler, kekayaan budaya yang unik, dan berbagai aktivitas seru yang ditawarkan, Bima pantas untuk dikunjungi oleh para wisatawan. Jadi, jika Anda sedang merencanakan liburan berikutnya, pertimbangkanlah untuk mengunjungi Bima dan mengeksplorasi keindahan yang ditawarkannya.

Dengan menulis artikel ini, kami berharap dapat memberikan informasi yang berguna dan menginspirasi Anda untuk menjelajah wisata Bima. Sampai jumpa di artikel berikutnya!

BACA JUGA :  Jelajahi Keindahan Alam dan Kuliner Khas Bima - Nikmati Serunya Wisata dan Jajan Kapore