#ebevent

Rundown Festival Uma Lengge 2017



KAMIS 24 AGUSTUS 2017 * 19.30 – 20...

Jelajah Wisata Bima – Festival Uma Lengge 2017

Selamat datang di Liburdulu.com! Pada artikel kali ini, kami akan membahas Festival Uma Lengge 2017 yang akan diadakan di Bima. Festival ini menawarkan berbagai acara dan kegiatan menarik yang akan memberikan pengalaman tak terlupakan bagi para pengunjung. Mari kita simak rangkuman acara yang akan diadakan selama festival ini.

Rundown Festival Uma Lengge 2017:
Acara ini akan diadakan mulai Kamis, 24 Agustus 2017 hingga Minggu, 27 Agustus 2017. Berikut adalah rangkuman acara yang akan diadakan selama festival ini:

Kamis, 24 Agustus 2017:
Jam 19.30 – 20.49 WITA: Tarian Wura Bongi Monca (sanggar La Diha Wawo), Maka (Lembaga Adat Wawo), Musik Kolosal (dibawakan oleh Karang Taruna Desa Maria, pemuda Lengge, dan siswa SMA 1 Wawo)
Jam 20.50 – 21.30 WITA: Kata Sambutan oleh Ketua Panitia Pelaksana Camat Wawo, Kepala Dinas Pariwisata Kabupaten Bima, Bupati Bima sekaligus membuka secara resmi acara Festival Uma Lengge #2 2017
Jam 21.35 – 22.40 WITA: Penampilan Tari-Tarian Sanggar La Diha (Wawo), Sanggar Oi Masa (Sape)

Jumat, 25 Agustus 2017:
Jam 08.20 – 11.30 WITA: Workshop Photography Budaya dan Pariwisata dengan Jack Firman (Indonesian Travel Photography, Historical and Culture, Landscape and Human Photography)
Jam 14.00 – 16.30 WITA: Workshop Videography with Lumix, didukung oleh DSLR Cinematography Indonesia dengan pembicara Benny Kadarhariarto
Jam 20.00 WITA: Malam Pertunjukan Sanggar La Diha (Wawo), Sanggar Oi Masa (Sape), Sanggar Uma Lengge (Wawo), Sanggar Ntau Ndai (Kota Bima), Penampilan Mpisi dari Rora (SMK), Penampilan Kalero Donggo (Sanggar Donggo Mbawa)

Sabtu, 26 Agustus 2017:
Jam 08.00 WITA: Prosesi Uma Lengge, Upacara Adat Do’a Dana (ritual sebelum proses menanam padi), Tarian Sagele (senandung yang mengiringi proses penanaman padi), Prosesi Ampa Fare (pesta panen)
Jam 20.00 WITA – selesai: Pertunjukan Permainan Rakyat Parise Desa Buncu (Sape), Soka, Manca, Bujakadanda (Sari, Sape), Kalero, Belaleha (Tarlawi Lambitu), Ngana cau muna (ntori), Mpa’a Peda, Bujakadanda (Wawo), Ntumbu (Wawo)

BACA JUGA :  Menjelajahi Wisata Bima - Temukan Keindahan Alam dan Budaya!

Minggu, 27 Agustus 2017:
Jam 09.00 WITA: Renovasi Uma Lengge dan Bersih-Bersih Uma Lengge, Undangan khusus kepada kepala Desa Maria dan seluruh masyarakat setempat

Untuk informasi lebih lanjut tentang Festival Uma Lengge 2017, Anda dapat mengunjungi akun Instagram @panggita_mbojo dan @uma_lengge, serta mengakses website resmi umalengge.com.

FAQ (Frequently Asked Questions):

Q: Di mana festival ini akan diadakan?
A: Festival Uma Lengge 2017 akan diadakan di Bima, Indonesia.

Q: Apa tujuan dari festival ini?
A: Tujuan dari festival ini adalah untuk mempromosikan budaya dan pariwisata di Bima serta melestarikan tradisi lokal Uma Lengge.

Q: Apakah acara ini terbuka untuk umum?
A: Ya, acara ini terbuka untuk umum. Semua orang, baik lokal maupun wisatawan, dapat menghadiri festival ini.

Q: Apakah ada biaya untuk menghadiri acara ini?
A: Tidak ada biaya untuk menghadiri festival ini.

Q: Apakah festival ini akan mengadakan acara kuliner?
A: Sayangnya, informasi tentang adanya acara kuliner tidak tertera dalam rundown acara.

Q: Apakah ada penginapan terdekat yang dapat saya tempati selama menghadiri festival ini?
A: Ya, di sekitar area festival terdapat beberapa penginapan yang dapat Anda pilih.

Q: Apakah ada acara lain selain acara yang tercantum dalam rundown?
A: Rundown acara tersebut hanya merangkum beberapa acara utama dalam Festival Uma Lengge 2017. Kemungkinan masih ada acara lain yang tidak tercantum dalam rundown.

Kesimpulan:
Festival Uma Lengge 2017 di Bima akan menjadi acara yang sangat menarik bagi para pengunjung. Dengan berbagai acara dan kegiatan yang ditawarkan, festival ini akan memberikan pengalaman tak terlupakan tentang budaya dan tradisi lokal Bima. Jika Anda ingin menikmati festival ini, pastikan Anda mengikuti rundown acara untuk mengetahui kapan dan di mana acara-acara tersebut akan diadakan. Jangan lupa juga untuk mengunjungi website resmi umalengge.com dan mengikuti akun Instagram @panggita_mbojo dan @uma_lengge untuk informasi lebih lanjut.

BACA JUGA :  Jelajahi Keindahan Alam dan Budaya di Bima, Nusa Tenggara Barat