Explore Bima #BestNine 2017 Thank You!...

Jelajah Wisata Bima – Seru Berpetualang di Surga Alam Nusa Tenggara Barat

Jelajah Wisata Bima – Explore Bima #BestNine 2017 Thank You!

Bima merupakan salah satu kota yang terletak di Provinsi Nusa Tenggara Barat, Indonesia. Kota ini menyimpan kekayaan alam dan budaya yang luar biasa. Dengan keindahan pantainya yang memukau, pegunungan yang menakjubkan, dan keragaman budaya yang kaya, Bima menjadi destinasi wisata yang menarik untuk dijelajahi.

Dalam artikel ini, kami akan mengajak Anda untuk menjelajahi wisata Bima yang paling populer pada tahun 2017. Kami akan memberikan informasi tentang tempat-tempat menarik yang harus Anda kunjungi dan kegiatan yang dapat Anda lakukan di sana.

1. Pantai Woya

Pantai Woya adalah salah satu pantai yang indah di Bima. Pantai ini terkenal dengan pasir putihnya yang lembut dan air lautnya yang jernih. Anda dapat bersantai di pantai ini sambil menikmati pemandangan matahari terbenam yang spektakuler.

2. Danau Tambora

Danau Tambora adalah danau yang terletak di kawah gunung berapi Tambora. Gunung ini terkenal karena meletusnya pada tahun 1815 yang mengakibatkan tsunami dan menyebabkan perubahan iklim global. Anda dapat melakukan pendakian ke kawah gunung dan menikmati pemandangan yang menakjubkan di sekitarnya.

3. Pantai Lakey

Pantai Lakey adalah surganya para peselancar. Pantai ini terkenal dengan ombaknya yang besar dan konsisten, sehingga banyak peselancar datang ke sini untuk menantang ombak. Selain itu, pantai ini juga menawarkan pemandangan yang indah dan suasana yang tenang.

4. Desa Adat Wawo Muda

Desa Adat Wawo Muda adalah salah satu desa adat yang terletak di Bima. Desa ini mempertahankan tradisi dan budaya Bima yang kaya. Anda dapat mengunjungi desa ini dan melihat sendiri kehidupan masyarakat lokal, melihat tarian tradisional, dan mengunjungi rumah adat.

BACA JUGA :  Jelajahi Wisata Bima: Keindahan Alam dan Budaya yang Menarik di Kota Bima, Nusa Tenggara Barat, Indonesia

5. Pantai Pesisir

Pantai Pesisir terletak di ujung barat Bima. Pantai ini terletak di pinggir kota dan menawarkan pemandangan yang menakjubkan. Anda dapat bersantai di pantai ini, berenang, atau menjelajahi terumbu karang yang indah.

6. Gunung Rante

Gunung Rante adalah salah satu gunung yang terletak di Bima. Pendakian gunung ini membutuhkan tenaga dan kemampuan fisik yang baik, tetapi pemandangan di puncaknya sangat memuaskan. Anda akan disuguhi pemandangan panorama alam yang spektakuler.

7. Desa Kolo

Desa Kolo adalah destinasi wisata yang menarik di Bima. Desa ini terletak di tengah pegunungan dan ditumbuhi oleh hutan hijau. Anda dapat berjalan-jalan di desa ini, menikmati udara segar, dan menikmati panorama alam yang menakjubkan.

8. Pantai Cempi

Pantai Cempi adalah pantai yang indah di Bima. Pantai ini tidak terlalu ramai dikunjungi oleh wisatawan sehingga memberikan suasana yang tenang dan nyaman. Anda dapat bersantai di pantai ini, berenang, atau menjelajahi batu karang yang indah.

9. Air Terjun Mboro

Air Terjun Mboro adalah air terjun yang terletak di Bima. Air terjun ini memiliki ketinggian sekitar 30 meter dan memberikan pemandangan yang indah. Anda dapat berenang di kolam bawah air terjun atau sekadar duduk bersantai sambil menikmati keindahannya.

Itulah sembilan tempat wisata yang paling populer di Bima pada tahun 2017. Setiap tempat memiliki daya tarik sendiri dan menyuguhkan pengalaman wisata yang unik. Jika Anda merencanakan perjalanan ke Bima, pastikan untuk mengunjungi beberapa tempat ini untuk mendapatkan pengalaman wisata yang tak terlupakan.

FAQ

1. Bagaimana cara menuju Bima?
Untuk menuju Bima, Anda dapat menggunakan transportasi udara melalui Bandara Sultan Muhammad Salahudin atau menggunakan transportasi darat melalui jalur bus atau mobil pribadi.

BACA JUGA :  Jelajah Wisata Bima - Yuk Nikmati Tempat Wisata Terbaik di Bima!

2. Kapan waktu terbaik untuk mengunjungi Bima?
Waktu terbaik untuk mengunjungi Bima adalah saat musim kemarau, yaitu antara bulan Mei hingga September. Pada periode ini cuaca cenderung cerah dan air laut lebih tenang.

3. Apa jenis kegiatan yang dapat dilakukan di Bima?
Di Bima, Anda dapat melakukan berbagai kegiatan seperti berenang, berselancar, pendakian gunung, berjalan-jalan di desa adat, dan menikmati keindahan alam.

4. Apa makanan khas yang dapat dicoba di Bima?
Makanan khas Bima yang harus dicoba antara lain sate bulayak, pisang mpe, dan ayam taliwang.

5. Di mana saya dapat menginap di Bima?
Bima memiliki berbagai jenis akomodasi seperti hotel, vila, dan penginapan budget. Anda dapat memilih akomodasi yang sesuai dengan kebutuhan dan budget Anda.

Kesimpulan

Bima adalah destinasi wisata yang menawarkan keindahan alam yang menakjubkan dan budaya yang kaya. Dari pantai yang indah hingga gunung yang megah, Bima memiliki segala hal yang dapat memenuhi hasrat petualangan Anda. Jelajahlah keindahan Bima dan rasakan keindahannya sendiri.