Parade Pawai Budaya HUT KOTA BIMA 15

Credit to :

 
 





#exploreindonesia...

Jelajah Wisata Bima – Parade Pawai Budaya HUT KOTA BIMA 15: Melestarikan Budaya dan Pariwisata

Jelajah Wisata Bima – Parade Pawai Budaya HUT KOTA BIMA 15

Hari ini, kami akan membahas acara Jelajah Wisata Bima – Parade Pawai Budaya dalam rangka perayaan Hari Ulang Tahun (HUT) Kota Bima yang ke-15. Acara ini merupakan salah satu momen yang sangat ditunggu-tunggu oleh warga Bima dan pengunjung yang datang ke kota ini. Pawai budaya ini diadakan dengan tujuan untuk mempromosikan kekayaan budaya, adat istiadat, dan pariwisata di Bima.

Acara ini diadakan setiap tahun pada tanggal 20 Oktober, yang merupakan hari berdirinya Kota Bima. Parade Pawai Budaya HUT KOTA BIMA 15 adalah salah satu acara penting dalam rangka perayaan HUT Kota Bima. Pawai budaya ini melibatkan berbagai komunitas budaya, sekolah, dan organisasi masyarakat yang berpartisipasi dengan mengenakan pakaian tradisional dan membawa atribut budaya masing-masing.

Pawai budaya ini dimulai dari titik awal di jalan utama Kota Bima dan berakhir di lapangan Merdeka. Selama perjalanan, peserta pawai memamerkan berbagai atraksi budaya seperti tarian tradisional, musik tradisional, kostum tradisional, dan pertunjukan seni lainnya. Pawai ini juga diiringi dengan hiasan mobil dan kendaraan tradisional yang memperindah jalanan Kota Bima.

Selain pawai budaya, acara tersebut juga diisi dengan berbagai kegiatan budaya lainnya seperti pertunjukan seni, lomba tari tradisional, pameran kerajinan tangan, dan kuliner khas Bima. Pengunjung juga dapat menikmati berbagai kuliner tradisional seperti sate, nasi puyung, dan dodol Bima.

Acara ini tidak hanya menjadi ajang hiburan semata, tetapi juga sebagai upaya untuk melestarikan budaya dan pariwisata di Bima. Dengan mengadakan parade pawai budaya, masyarakat Bima dapat terlibat aktif dalam melestarikan dan mempromosikan kekayaan budaya mereka kepada masyarakat lokal dan internasional.

BACA JUGA :  Menikmati Pesona Wisata Bima - Jelajahi Keindahan Alam dan Budaya yang Memikat

Selain itu, acara ini juga berdampak positif bagi sektor pariwisata di Bima. Dengan adanya parade pawai budaya ini, wisatawan yang datang ke Bima dapat melihat langsung kekayaan budaya dan adat istiadat yang dimiliki oleh masyarakat Bima. Hal ini dapat meningkatkan minat wisatawan untuk mengunjungi Bima dan mengenal lebih dekat budaya lokal. Dengan demikian, acara ini dapat menjadi salah satu daya tarik wisata di kota ini.

Selama acara berlangsung, pengunjung juga dapat menikmati berbagai atraksi seni dan budaya lainnya. Mereka dapat melihat pertunjukan tari tradisional yang memukau, mendengarkan musik tradisional yang menghentak, dan melihat berbagai kerajinan tangan khas Bima yang sangat indah. Acara ini juga memberikan kesempatan bagi pengunjung untuk berinteraksi langsung dengan masyarakat Bima dan belajar tentang budaya mereka.

FAQ:

1. Kapan Parade Pawai Budaya HUT KOTA BIMA 15?
Parade Pawai Budaya HUT KOTA BIMA 15 diadakan setiap tahun pada tanggal 20 Oktober.

2. Bagaimana cara mengikuti parade pawai tersebut?
Untuk mengikuti parade pawai, Anda bisa bergabung dengan komunitas budaya, sekolah, atau organisasi masyarakat yang berpartisipasi dalam acara ini.

3. Apa saja atraksi budaya yang dipamerkan dalam pawai budaya tersebut?
Dalam pawai budaya tersebut, dipamerkan berbagai atraksi budaya seperti tarian tradisional, musik tradisional, kostum tradisional, dan pertunjukan seni lainnya. Pawai ini juga diiringi dengan hiasan mobil dan kendaraan tradisional.

Conclusion:

Parade Pawai Budaya HUT KOTA BIMA 15 merupakan acara yang sangat penting dalam rangka perayaan HUT Kota Bima. Acara ini tidak hanya menjadi ajang hiburan semata, tetapi juga sebagai upaya untuk melestarikan budaya dan pariwisata di Bima. Dengan mengadakan parade pawai budaya, masyarakat Bima dapat terlibat aktif dalam melestarikan dan mempromosikan kekayaan budaya mereka kepada masyarakat lokal dan internasional. Selain itu, acara ini juga berdampak positif bagi sektor pariwisata di Bima dengan meningkatkan minat wisatawan untuk mengunjungi Bima dan mengenal lebih dekat budaya lokal. Dengan demikian, acara ini dapat menjadi salah satu daya tarik wisata di kota ini dan meningkatkan ekonomi lokal.

BACA JUGA :  Wisata Bima - Jelajahi Keindahan Alam dan Budaya Bima yang Menakjubkan!