Selamat siang 
Assalamu'alaikum wr.wb

#BimaSabar
#KalemboAdeBima

Sekitar 95% w...

Jelajah Wisata Bima – Kota yang Menakjubkan untuk Dikunjungi

Jelajah Wisata Bima – Selamat siang
Assalamu’alaikum wr.wb

#BimaSabar
#KalemboAdeBima

Bima adalah sebuah kota yang terletak di Provinsi Nusa Tenggara Barat, Indonesia. Kota ini memiliki banyak potensi wisata yang menakjubkan, mulai dari pantai-pantai indah hingga pemandangan alam yang memukau. Namun, pada tanggal 21 dan 23 Desember 2016, sekitar 95% wilayah Kota Bima dilanda banjir bandang yang mengakibatkan kerusakan yang parah. Meskipun mengalami musibah besar, masyarakat Bima tetap tegar dan bersemangat untuk memulihkan kota mereka.

Dalam menghadapi musibah banjir tersebut, banyak bantuan yang datang dari berbagai pihak. Banyak relawan yang turun langsung membantu proses evakuasi dan pemulihan. Meskipun ada beberapa kendala dan kejadian lucu seperti proses pengambilan bantuan yang memerlukan KTP dan surat pengantar kelurahan, masyarakat Bima tetap berjuang dalam menghadapi musibah ini dengan penuh semangat.

Pada tanggal 28 Desember 2016, Presiden Republik Indonesia beserta rombongan dijadwalkan akan datang ke Bima. Oleh karena itu, posko induk meminta warga yang belum menerima bantuan agar menghubungi RT dan Lurah untuk mencatat kebutuhan mereka. Tujuannya adalah untuk mendata kebutuhan masyarakat yang belum tercakup agar dapat disalurkan secara merata. Meskipun terdapat beberapa kendala, upaya ini dilakukan untuk memastikan bahwa semua masyarakat terdampak banjir mendapatkan bantuan.

Selama proses pemulihan pasca bencana, terdapat cerita mengenai seorang ibu hamil yang sakit yang ditolak oleh oknum RSUD. Ini adalah sebuah kejadian yang memprihatinkan dan menjadi kontroversial di masyarakat. Namun, di tengah-tengah semua itu, yang terpenting adalah memastikan anak-anak dapat kembali bersekolah pada tanggal 3 Januari 2017. Mereka membutuhkan seragam, sepatu, tas, dan perlengkapan menulis.

Masyarakat Bima tidak gentar menghadapi musibah ini. Mereka tetap bersemangat dan tegar dalam memulihkan kota mereka. Berbagai upaya dilakukan untuk memberikan bantuan kepada mereka yang membutuhkan. Salah satu upaya bantuan yang dilakukan adalah dengan mengumpulkan dana melalui transfer ke rekening yang telah ditentukan.

BACA JUGA :  Jelajahi Keindahan Tempat Wisata di Bima - Gunung Tambora, Pulau Sangeang, dan Pantai Kolo

Bagi teman-teman yang ingin membantu anak-anak di Bima, dapat mentransfer donasi ke rekening berikut:
– Bank Mandiri 155 000 443 4646 atas nama Muhammad Idham Rezkyawan
– BRI 1662.01.003160.505
– BNI 0378459248 atas nama Etika Indah Febriani

Setiap kontribusi sangat berarti dan akan membantu masyarakat Bima dalam proses pemulihan mereka. Mohon untuk mengkonfirmasi jika telah melakukan transfer donasi dengan menghubungi nomor 081222051986 (sms/WhatsApp) untuk transfer ke Bank Mandiri dan nomor 082282342200 (WhatsApp) untuk transfer ke BRI.

Donasi yang sudah terkumpul hingga saat ini sebesar Rp 5.257.000,-. Teruslah mendoakan saudara-saudara kita yang terkena musibah, dan mari bersama-sama membangun kembali Bima.

#prayforbima
#exploreindonesia

FAQ:

1. Apa saja potensi wisata yang ada di Bima?
Bima memiliki pantai-pantai indah seperti Pantai Kempo, Pantai Puntaraya, dan Pantai Wali. Selain itu, terdapat juga pemandangan alam yang menakjubkan seperti Air Terjun Tanjung Lago dan Gunung Tambora.

2. Bagaimana kondisi Bima setelah banjir bandang?
Meskipun mengalami kerusakan yang cukup parah, masyarakat Bima tetap bersemangat dalam memulihkan kota mereka. Saat ini, proses pemulihan sedang berlangsung dan bantuan dari berbagai pihak terus mengalir.

3. Bagaimana cara membantu masyarakat Bima?
Anda dapat membantu masyarakat Bima dengan melakukan donasi melalui transfer ke rekening yang telah ditentukan. Selain itu, mendoakan secara ikhlas juga sangat diharapkan untuk membantu masyarakat dalam menghadapi cobaan ini.

Conclusion:

Kota Bima mengalami musibah banjir bandang pada bulan Desember 2016. Meskipun mengalami kerusakan yang parah, masyarakat Bima tetap tegar dalam menghadapinya. Bantuan dari berbagai pihak terus mengalir untuk membantu proses pemulihan. Selain bantuan material, dukungan moral dari masyarakat juga sangat diharapkan. Mari bersama-sama mendukung masyarakat Bima dalam membangun kembali kota mereka.

BACA JUGA :  Jelajah Tempat Wisata di Bima yang Menakjubkan - Yuk Rasakan Keindahannya! - Foto oleh di Sape Bugis #travelingindonesia...