Swipe Left >>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>> Semarak Festival Uma Lengge 2017

Photo by :
...

Jelajahi Wisata Bima dan Rasakan Semaraknya Festival Uma Lengge 2017

Wisata Bima adalah salah satu destinasi yang menarik untuk dikunjungi di Indonesia. Kota ini terletak di Provinsi Nusa Tenggara Barat dan memiliki banyak tempat wisata yang indah dan menarik. Salah satu acara yang sangat populer di Bima adalah Festival Uma Lengge.

Festival Uma Lengge diadakan setiap tahun untuk menghormati kebudayaan tradisional Suku Wajo yang merupakan salah satu suku yang tinggal di Bima. Festival ini melibatkan berbagai kegiatan yang mencerminkan keunikan budaya Suku Wajo.

Salah satu kegiatan utama dalam Festival Uma Lengge adalah tarian tradisional yang dilakukan oleh para penari wanita yang dikenal sebagai “para pambakal” (penari pengantin). Tarian ini merupakan bagian dari upacara pernikahan tradisional Suku Wajo. Para penari memakai pakaian adat yang indah dan melengkapi penampilan mereka dengan perhiasan tradisional seperti gelang dan kalung yang terbuat dari emas.

Selain tarian tradisional, Festival Uma Lengge juga menampilkan pameran seni dan kerajinan tangan. Pengunjung dapat melihat dan membeli berbagai produk kerajinan tangan yang indah seperti tenun, anyaman bambu, dan ukiran kayu. Ini adalah kesempatan yang sempurna untuk membeli oleh-oleh unik dan mendukung para pengrajin lokal.

Selain acara budaya, Festival Uma Lengge juga menampilkan berbagai kegiatan olahraga dan kompetisi. Ada lomba panjat pinang, lomba makan kerupuk, dan lomba balap kuda. Ini memberikan hiburan yang menyenangkan bagi pengunjung.

Selama Festival Uma Lengge, Anda juga dapat menikmati makanan khas Bima. Kota ini terkenal dengan makanan tradisional yang lezat seperti “nasi bende” yang merupakan nasi dengan lauk ikan laut yang diolah dengan berbagai bumbu tradisional. Anda juga dapat menemukan berbagai hidangan laut segar seperti udang, cumi-cumi, dan kepiting.

BACA JUGA :  Jelajahi Keindahan Bima: Pantai Wawo, Air Terjun Riamau, Puncak Mandasawu, dan Lainnya!

Untuk mencapai Bima, Anda dapat menggunakan pesawat terbang dari Jakarta atau Bali. Bandara Sultan Salahuddin merupakan bandara utama di kota ini dan melayani penerbangan dari berbagai kota di Indonesia. Setelah sampai di Bima, Anda dapat menggunakan taksi atau angkutan umum untuk mencapai lokasi Festival Uma Lengge.

Jika Anda ingin menginap selama Festival Uma Lengge, ada beberapa pilihan akomodasi yang dapat Anda pilih. Ada hotel-hotel yang nyaman dan terjangkau di sekitar kota Bima. Beberapa hotel bahkan menawarkan paket menginap selama festival dengan harga yang terjangkau.

FAQ:

1. Apa saja kegiatan yang bisa dilakukan selama Festival Uma Lengge?
Selama Festival Uma Lengge, Anda dapat menonton tarian tradisional, mengunjungi pameran seni dan kerajinan tangan, berpartisipasi dalam kegiatan olahraga dan kompetisi, serta menikmati makanan khas Bima.

2. Bagaimana cara mencapai Bima?
Anda bisa mencapai Bima dengan menggunakan pesawat terbang dari Jakarta atau Bali. Bandara Sultan Salahuddin merupakan bandara utama di kota ini dan melayani penerbangan dari berbagai kota di Indonesia.

3. Apa saja makanan tradisional yang bisa dinikmati selama Festival Uma Lengge?
Selama Festival Uma Lengge, Anda dapat mencoba makanan tradisional Bima seperti “nasi bende” yang merupakan nasi dengan lauk ikan laut yang diolah dengan bumbu tradisional, serta hidangan laut segar seperti udang, cumi-cumi, dan kepiting.

4. Apakah ada akomodasi yang tersedia selama Festival Uma Lengge?
Ya, ada beberapa pilihan akomodasi yang dapat dipilih selama Festival Uma Lengge. Ada hotel-hotel yang nyaman dan terjangkau di sekitar kota Bima. Beberapa hotel bahkan menawarkan paket menginap selama festival dengan harga yang terjangkau.

Conclusion:

Festival Uma Lengge di Bima adalah acara yang sangat menarik untuk dikunjungi. Selama festival, Anda dapat menikmati berbagai kegiatan budaya, seni, dan olahraga yang mencerminkan keunikan budaya Suku Wajo. Tidak hanya itu, Anda juga bisa mencoba makanan tradisional yang lezat dan mendukung para pengrajin lokal dengan membeli kerajinan tangan mereka. Jadi, jika Anda ingin merasakan pengalaman wisata yang berbeda, datanglah ke Bima dan nikmati semaraknya Festival Uma Lengge.

BACA JUGA :  Jelajahi Keindahan Wisata Bima - Pantai, Gunung, Budaya, dan Festival