#explorebima Photo today by  taken at Doro Leme Donggo...

Jelajah Wisata Bima – Nikmati Keindahan Alam yang Menakjubkan di Bima

Bima, sebuah kota yang terletak di Provinsi Nusa Tenggara Barat, merupakan tempat yang memiliki banyak potensi wisata menarik. Dengan keindahan alamnya yang luar biasa serta beragam objek wisata yang menarik, Bima menjadi tempat yang layak untuk dijelajahi. Artikel ini akan mengajak Anda untuk mengenal lebih dekat tempat wisata di Bima, menawarkan berbagai kegiatan menarik yang dapat dilakukan saat berkunjung ke kota ini.

### Puncak Donggo – Menikmati Keindahan Alam yang Menakjubkan

Salah satu tempat wisata yang wajib untuk dikunjungi di Bima adalah Puncak Donggo. Terletak sekitar 44 km dari pusat kota Bima, Puncak Donggo menawarkan pemandangan alam yang spektakuler. Dari sini, Anda dapat menikmati panorama yang menakjubkan, dengan hamparan bukit hijau dan lembah yang terbentang luas.

Puncak Donggo juga terkenal sebagai lokasi yang ideal untuk melihat matahari terbit dan terbenam. Dengan langit yang cerah, Anda dapat menyaksikan pemandangan indah saat matahari terbit dari balik sepuluh gunung dan bukit. Begitu juga saat matahari terbenam, warna langit yang indah dipadukan dengan pemandangan yang memukau akan membuat pengalaman Anda menjadi luar biasa.

### Pantai Liang Ndara – Surga Pasir Putih di Tengah Laut

Selain keindahan pegunungan, Bima juga memiliki pantai yang memikat hati. Salah satunya adalah Pantai Liang Ndara, yang terletak sekitar 30 km dari pusat kota Bima. Pantai ini menawarkan panorama yang indah dengan pasir putih yang lembut dan air laut yang jernih.

Di Pantai Liang Ndara, Anda dapat menikmati kegiatan menarik seperti berenang, snorkeling, atau sekedar bersantai di tepi pantai sambil menikmati keindahan alam sekitarnya. Jika Anda beruntung, Anda juga dapat melihat penyu yang datang ke pantai untuk bertelur di sekitar bulan Juni hingga Oktober.

BACA JUGA :  Jelajahi Destinasi Wisata Menakjubkan di Bima - Liburdulu.com

### Danau Nae – Keindahan Air Tawar di Tengah Pegunungan

Tidak hanya pantai, Bima juga memiliki Danau Nae yang menawarkan keindahan lanskap pegunungan yang menakjubkan. Terletak sekitar 44 km dari pusat kota Bima, Danau Nae dikelilingi oleh pepohonan hijau yang memberikan udara segar dan suasana yang tenang.

Di Danau Nae, Anda dapat menikmati keindahan air tawar yang jernih dengan berbagai kegiatan seperti memancing, berperahu, atau sekadar menjelajahi sekitar danau. Jangan lupa untuk membawa kamera, karena di sini terdapat banyak spot foto menarik yang akan membuat momen Anda semakin berkesan.

### Air Terjun Tanah Tambing – Keajaiban Alam yang Luar Biasa

Selanjutnya, Anda dapat mengunjungi Air Terjun Tanah Tambing, sebuah keajaiban alam yang terletak sekitar 20 km dari pusat kota Bima. Air terjun ini menawarkan keindahan yang luar biasa, dengan air yang jatuh dari ketinggian dan membentuk kolam alami di bawahnya.

Di Air Terjun Tanah Tambing, Anda dapat menikmati suasana yang tenang dan segar sambil mendengarkan suara gemuruh air yang jatuh. Selain itu, Anda juga dapat berenang atau sekadar bersantai di sekitar air terjun. Keindahan alam yang luar biasa ini akan membuat Anda merasa dekat dengan alam dan membuat kunjungan Anda menjadi tak terlupakan.

### Taman Nasional Gunung Tambora – Menaklukkan Puncak Tertinggi di Nusa Tenggara Barat

Tertarik dengan petualangan yang lebih menantang? Anda dapat menjelajahi Taman Nasional Gunung Tambora. Terletak sekitar 180 km dari pusat kota Bima, Taman Nasional ini menawarkan banyak kegiatan menarik seperti mendaki gunung, camping, atau trekking.

Gunung Tambora sendiri merupakan gunung tertinggi di Nusa Tenggara Barat, dengan puncaknya yang mencapai 2.722 meter di atas permukaan laut. Dengan medan yang menantang dan pemandangan spektakuler di sepanjang perjalanan, mendaki Gunung Tambora akan menjadi pengalaman yang tak terlupakan bagi para pecinta alam dan petualangan.

BACA JUGA :  Jelajah Wisata Bima - Yuk jelajah tempat wisata Bima ini!! - Photo today by taken at Mangge Longko Lambu...

### Frequently Asked Questions (FAQ)

#### 1. Bagaimana cara menuju Bima?

Anda dapat mencapai Bima dengan menggunakan pesawat terbang melalui Bandara Sultan Salahuddin di Kota Bima atau menggunakan transportasi darat seperti bus atau travel.

#### 2. Kapan waktu terbaik untuk mengunjungi Bima?

Waktu terbaik untuk mengunjungi Bima adalah pada bulan April hingga November, ketika cuaca relatif lebih kering dan banyak kegiatan wisata yang dapat dilakukan.

#### 3. Apa kegiatan menarik yang dapat dilakukan di Bima?

Di Bima, Anda dapat menikmati kegiatan seperti menjelajahi alam, seperti mendaki gunung, berenang di pantai, berperahu di danau, trekking, atau sekadar bersantai menikmati keindahan alam sekitarnya.

#### 4. Apa makanan khas yang harus dicoba di Bima?

Salah satu makanan khas yang harus dicoba di Bima adalah Sate Plecing, sate ayam atau sapi yang disajikan dengan bumbu kacang pedas khas Bima. Selain itu, Anda juga harus mencoba Mie Titi, mie khas Bima yang memiliki rasa unik dan khas.

### Kesimpulan

Bima adalah destinasi wisata yang menawarkan keindahan alam yang luar biasa. Dari keindahan pegunungan hingga pantai yang memikat, Bima memiliki berbagai objek wisata menarik yang sayang untuk dilewatkan. Jangan lupa untuk mencoba makanan khas Bima selama kunjungan Anda. Dengan berbagai kegiatan menarik dan keindahan alam yang menakjubkan, Anda akan memiliki pengalaman wisata yang tak terlupakan di Bima.