#explorebima Photo today by  taken at Oi Pa'i  Beach Lambu

#exploreindonesia...

Jelajah Wisata Bima – Destinasi Wisata Menarik di Bima | Photo Oi Pa’i Beach Lambu

Bima adalah salah satu kota di Provinsi Nusa Tenggara Barat yang kaya akan potensi wisata. Dikenal dengan keindahan pantainya yang memukau, Bima menjadi tujuan wisata yang menarik bagi para wisatawan baik dari dalam negeri maupun luar negeri. Jika Anda ingin menjelajahi tempat-tempat wisata yang menarik di Bima, berikut adalah beberapa destinasi wisata yang patut Anda kunjungi.

1. Pantai Oi Pa’i
Oi Pa’i Beach Lambu adalah salah satu pantai terbaik di Bima yang menawarkan pasir putih, air laut yang jernih, dan pemandangan alam yang indah. Pantai ini cukup terisolasi, sehingga Anda bisa menikmati privasi yang lebih baik. Selain berenang dan berjemur, Anda juga dapat menikmati kegiatan snorkeling di sekitar pantai ini.

2. Bukit Tambora
Bukit Tambora terletak di kawasan Pegunungan Tambora, sekitar 65 km dari pusat kota Bima. Gunung Tambora terkenal karena pernah meletus hebat pada tahun 1815 dan meninggalkan kawah yang indah. Anda dapat melakukan pendakian ke puncak bukit untuk menikmati panorama yang menakjubkan dan foto-foto yang epik.

3. Danau Satonda
Danau Satonda adalah danau bertipe kaldera yang terletak di Pulau Satonda, sekitar 1 jam perjalanan dari Kota Bima. Danau ini terbentuk setelah letusan Gunung Tambora pada tahun 1815. Anda dapat melakukan pemandangan indah danau ini dari tepiannya atau mengambil perahu tradisional untuk menjelajahi danau.

4. Pulau Sangeang
Pulau Sangeang terletak di sebelah utara Bima dan terkenal dengan keindahan alam bawah lautnya. Pulau ini adalah rumah bagi beberapa situs menyelam terbaik di Indonesia, dengan terumbu karang yang indah, ikan-ikan berwarna-warni, dan kehidupan laut yang melimpah. Jika Anda pecinta menyelam, jangan lewatkan kesempatan untuk menjelajahi kekayaan bawah laut Pulau Sangeang.

BACA JUGA :  Menjelajah Pesona Wisata Bima - Temukan Tempat Wisata Terbaik di Pulau Bima

5. Air Terjun Kodi
Air Terjun Kodi terletak sekitar 70 km dari pusat kota Bima dan menawarkan keindahan alam yang menakjubkan. Air terjun ini memiliki ketinggian sekitar 30 meter dan dikelilingi oleh hutan tropis yang subur. Nikmati suara gemuruh air terjun ini sambil menikmati pemandangan yang indah di sekitarnya.

6. Pantai Wera
Pantai Wera terletak di Desa Wera, sekitar 30 km dari pusat kota Bima. Pantai ini terkenal dengan keindahan pantainya yang eksotis, dengan pasir putih yang lembut dan air laut yang biru jernih. Pantai ini juga merupakan tempat penangkaran penyu, jadi Anda memiliki kesempatan untuk melihat penyu yang sedang bertelur atau menyaksikan saat penyu-penyu itu dilepaskan kembali ke laut.

Itulah beberapa tempat wisata menarik di Bima yang patut Anda kunjungi. Jangan lewatkan kesempatan untuk menjelajahi keindahan alam dan budaya yang unik di kota ini.

FAQ

Q: Bagaimana cara menuju Bima?
A: Bima dapat dicapai melalui penerbangan langsung dari beberapa kota di Indonesia atau dengan menggunakan bis atau mobil dari kota-kota tetangga seperti Mataram atau Sumbawa.

Q: Kapan waktu terbaik untuk mengunjungi Bima?
A: Bima dapat dikunjungi sepanjang tahun, namun musim kemarau yang berlangsung dari Mei hingga September cenderung menjadi waktu terbaik untuk mengunjungi pantai-pantai di Bima.

Q: Apa makanan khas Bima?
A: Makanan khas Bima yang terkenal adalah Combro, sejenis makanan ringan dari singkong yang diisi dengan abon pedas.

Q: Apakah ada akomodasi di sekitar tempat wisata di Bima?
A: Ya, di sekitar tempat-tempat wisata di Bima terdapat berbagai macam akomodasi mulai dari hotel mewah hingga penginapan sederhana.

BACA JUGA :  Jelajahi Tempat Wisata Menarik di Bima - Destinasi Liburan yang Tak Terlupakan

Q: Ada apa lagi selain wisata alam di Bima?
A: Selain wisata alam, Bima juga memiliki sejarah dan budaya yang kaya. Anda dapat mengunjungi pemandian air panas Marampo, mengunjungi kerajaan Bima, atau mengikuti upacara tradisional setempat.

Conclusion

Bima adalah destinasi wisata yang menakjubkan di Provinsi Nusa Tenggara Barat. Dengan pantai-pantai yang indah, gunung yang menjulang, dan kehidupan bawah laut yang memukau, Bima memiliki potensi besar untuk menarik wisatawan dari berbagai belahan dunia. Jelajahi tempat-tempat wisata di Bima dan nikmati keindahan alam yang luar biasa.