2/365

Hai, let’s share your resolution for 2019

#explorejogja photo today by  ...

Jelajah Wisata Jogja – Temukan Keindahan Tempat Wisata Terbaik di Jogja!

Liburdulu.com – Jelang tahun baru, banyak orang yang membuat resolusi untuk tahun yang akan datang. Salah satu resolusi yang sering diambil adalah untuk lebih menjelajahi tempat-tempat wisata, baik di dalam maupun di luar negeri. Jika Anda masih bingung mencari lokasi wisata yang menarik, maka Jogja bisa menjadi pilihan yang tepat. Kota ini memiliki berbagai tempat wisata yang menarik dan cocok untuk dikunjungi.

Salah satu tempat wisata yang bisa Anda jelajahi di Jogja adalah Wisata Paralayang Parangtritis. Tempat ini merupakan spot yang populer bagi pecinta olahraga paralayang. Selain melihat para pemain paralayang yang terbang di atas awan, Anda juga bisa menikmati keindahan pantai Parangtritis yang berada di sekitar tempat tersebut.

Tidak hanya itu, Jogja juga memiliki banyak tempat wisata lainnya yang menarik untuk dijelajahi. Berikut adalah beberapa di antaranya:

1. Candi Borobudur: Candi yang terletak di Magelang ini merupakan salah satu warisan budaya dunia yang sangat terkenal. Anda dapat menikmati keindahan dan keagungan candi ini sambil melepas penat sekaligus mengenal sejarah budaya Indonesia.

2. Candi Prambanan: Candi ini juga merupakan salah satu candi terkenal di Jogja. Dibangun pada abad ke-9, candi ini memiliki arsitektur yang indah dan dipercaya sebagai tempat pemujaan Dewa Siwa.

3. Pantai Parangtritis: Pantai ini terkenal dengan pesona sunrise dan sunsetnya yang menakjubkan. Selain itu, pantai ini juga sering digunakan sebagai lokasi shooting film dan video musik.

4. Keraton Yogyakarta: Merupakan puri raja yang masih dihuni oleh Sultan Yogyakarta. Di dalamnya, Anda dapat melihat berbagai koleksi seni dan benda bersejarah yang sangat berharga.

5. Malioboro: Jalan Malioboro merupakan pusat perbelanjaan dan keramaian di Jogja. Di sini, Anda bisa berbelanja oleh-oleh khas Jogja, seperti batik, kerajinan tangan, dan makanan khas.

BACA JUGA :  Jelajahi Keindahan Jembatan Plunyon di Kali Kuning, Jogja - Foto Hari Ini!

6. Goa Jomblang: Goa ini terkenal dengan pemandangan alam yang indah, terutama cahaya yang masuk melalui lubang di atasnya. Aktivitas penjelajahan di dalam goa ini akan memberikan pengalaman yang tak terlupakan.

7. Taman Sari: Dahulu tempat ini digunakan sebagai tempat rekreasi bagi Sultan dan keluarganya. Sekarang, tempat ini telah dibuka untuk umum dan memperlihatkan keindahan arsitektur istana yang megah.

Tidak hanya itu, Jogja juga memiliki banyak tempat wisata kuliner yang menggugah selera. Anda bisa mencicipi makanan khas seperti gudeg, tongseng, bakpia, dan wedang ronde. Selain itu, Anda juga bisa mengunjungi kafe-kafe yang menawarkan suasana yang nyaman untuk bersantai.

Frequently Asked Questions (FAQ)

1. Apa saja tempat wisata terkenal di Jogja?
Beberapa tempat wisata terkenal di Jogja antara lain Candi Borobudur, Candi Prambanan, Pantai Parangtritis, Keraton Yogyakarta, Malioboro, Goa Jomblang, dan Taman Sari.

2. Apa makanan khas Jogja yang harus dicoba?
Beberapa makanan khas Jogja yang harus dicoba antara lain gudeg, tongseng, bakpia, dan wedang ronde.

3. Apa saja spot wisata kuliner di Jogja?
Beberapa spot wisata kuliner di Jogja antara lain Angkringan Sambel Bu Hadi, Gudeg Sagan, Bakpia Pathok 25, dan Kedai Kebun.

4. Kapan waktu terbaik untuk mengunjungi Jogja?
Waktu terbaik untuk mengunjungi Jogja adalah pada bulan April hingga Oktober ketika cuaca cenderung cerah dan tidak terlalu panas.

5. Apakah ada transportasi umum yang mudah diakses di Jogja?
Ya, Jogja memiliki angkutan umum seperti Trans Jogja dan juga taksi online seperti Gojek dan Grab.

6. Apakah ada penginapan murah di Jogja?
Ya, Jogja memiliki banyak penginapan murah mulai dari penginapan kelas melati hingga hostel di daerah Malioboro dan sekitarnya.

BACA JUGA :  Jelajah Wisata Jogja - Temukan Keunikan Candi Sewu yang Menakjubkan di Kota Jogja

7. Apakah masyarakat di Jogja ramah terhadap wisatawan?
Ya, masyarakat di Jogja terkenal sangat ramah terhadap wisatawan. Mereka akan dengan senang hati membantu jika Anda mengalami kesulitan atau membutuhkan informasi.

8. Bagaimana cara menuju Jogja dari luar kota?
Anda bisa menuju Jogja melalui jalur udara dengan penerbangan langsung atau transit ke Bandara Internasional Adisucipto. Selain itu, Anda juga bisa menggunakan kereta api atau bus untuk mencapai Jogja.

Jogja memang selalu menarik untuk dijelajahi. Mulai dari wisata alam, sejarah, budaya, hingga kuliner, Jogja menawarkan berbagai pengalaman yang tak terlupakan. Jadi, jangan ragu lagi untuk mengunjungi Jogja dan menikmati semua keindahan yang ditawarkan oleh kota ini. Yuk, jelajahi Jogja sekarang juga!