Ada yang bisa kalian ajak ga kalo mau foto gini?  #explorejogja photo today by  ...

Jelajahi Keindahan Candi Sewu di Jogja dan Nikmati Pesona Arsitektur dan Sejarahnya!

Jogja atau Yogyakarta merupakan salah satu destinasi wisata yang populer di Indonesia. Kota ini memadukan keindahan alam, sejarah dan budaya yang kaya, serta kehangatan masyarakatnya. Jogja menawarkan berbagai tempat wisata menarik yang bisa kita kunjungi, salah satunya adalah Candi Sewu.

Candi Sewu terletak di sekitar kompleks Candi Prambanan, Sleman. Candi ini adalah salah satu candi Buddha terbesar di Indonesia dan merupakan saksi bisu dari kejayaan Kerajaan Mataram Kuno. Konon, Candi Sewu dibangun pada abad ke-8 Masehi oleh Raja Rakai Panangkaran.

Dalam satu kompleks, terdapat 249 bangunan candi dengan bentuk dan arsitektur yang indah. Seperti candi-candi pada umumnya, Candi Sewu juga memiliki cerita dan makna tersendiri. Konon, candi ini digunakan sebagai tempat peribadatan dan ritual keagamaan saat itu.

Candi Sewu menawarkan pesona arsitektur yang megah dan taman yang hijau. Berjalan di antara bangunan-bangunan candi yang sudah berusia ratusan tahun akan memancarkan suasana mistis dan penuh sejarah. Selain itu, pemandangan sekitar candi juga sangat indah dan cocok untuk berfoto.

FAQs:

Q: Bagaimana cara menuju Candi Sewu?
A: Candi Sewu terletak di Sleman, sekitar 17 kilometer dari pusat Kota Yogyakarta. Anda bisa mengaksesnya dengan kendaraan pribadi atau menggunakan transportasi umum seperti bus atau taksi.

Q: Apakah ada tiket masuk untuk masuk ke Candi Sewu?
A: Ya, ada tiket masuk yang harus dibayarkan untuk masuk ke Candi Sewu. Harga tiketnya relatif murah, sekitar Rp. 10.000-20.000 per orang.

Q: Apa waktu terbaik untuk mengunjungi Candi Sewu?
A: Waktu terbaik untuk mengunjungi Candi Sewu adalah saat pagi atau sore hari. Selain cuacanya yang cukup nyaman, Anda juga bisa menikmati pesona sunrise atau sunset di sekitar candi.

BACA JUGA :  Jelajahi Keindahan Wisata Jogja - Temukan Destinasi Menarik Berikut!

Q: Apa yang harus saya bawa ketika berkunjung ke Candi Sewu?
A: Ada beberapa hal yang sebaiknya Anda bawa ketika berkunjung ke Candi Sewu, seperti topi atau payung untuk melindungi diri dari sinar matahari, kamera untuk mengabadikan momen indah, serta air minum dan makanan ringan.

Q: Apakah ada fasilitas di sekitar Candi Sewu?
A: Di sekitar Candi Sewu terdapat beberapa fasilitas seperti tempat parkir, toilet, warung makan, dan toko oleh-oleh. Namun, fasilitas di sekitar candi masih terbilang minim, jadi sebaiknya Anda membawa bekal sendiri jika ingin berkunjung.

Conclusion:
Candi Sewu merupakan salah satu tempat wisata menarik yang bisa kita kunjungi di Jogja. Dengan pesona arsitektur yang megah dan suasana yang penuh sejarah, tempat ini cocok untuk dijelajahi dan dijadikan objek foto yang indah. Jadi, tunggu apa lagi? Yuk, jelajahi tempat wisata Jogja ini dan nikmati keindahannya!