Kalo cerah ke sini yuk .

#explorejogja photo today by  taken at Kebun Bunga Cel...

Jelajahi Keindahan Kebun Bunga Celosia di Jogja – Destinasi Wisata Menarik di Kemadang, Tanjungsari, Gunungkidul

Jogja, atau sering juga disebut dengan Yogyakarta, merupakan salah satu destinasi wisata terpopuler di Indonesia. Kota ini memiliki berbagai tempat wisata menarik, mulai dari destinasi sejarah, alam, budaya, hingga kuliner yang lezat. Salah satu tempat wisata yang dapat Anda jelajahi di Jogja adalah Kebun Bunga Celosia di Kemadang, Tanjungsari, Gunungkidul.

Kebun Bunga Celosia merupakan tempat wisata yang cocok untuk Anda yang ingin menikmati keindahan alam. Di sini, Anda akan disambut dengan hamparan bunga celosia yang berwarna-warni. Bunga celosia sendiri memiliki bentuk yang unik dan menarik dengan berbagai warna seperti merah, kuning, oranye, dan ungu. Ketika tiba di kebun ini, Anda akan merasakan keindahan alam yang begitu memukau.

Selain menikmati keindahan bunga celosia, Anda juga dapat menjelajahi area sekitar kebun ini. Terdapat beberapa spot foto yang menarik, dimana Anda bisa mengabadikan momen indah di antara hamparan bunga tersebut. Tak hanya itu, Anda juga dapat menikmati pemandangan alam sekitar, mulai dari hijaunya pepohonan hingga pemandangan laut yang menakjubkan.

Berikut adalah beberapa hal yang perlu Anda ketahui sebelum mengunjungi Kebun Bunga Celosia di Jogja:

1. Lokasi dan Aksesibilitas
Kebun Bunga Celosia terletak di Kemadang, Tanjungsari, Gunungkidul. Untuk mencapai kebun ini, Anda dapat menggunakan kendaraan pribadi maupun menggunakan transportasi umum seperti bus atau travel. Jarak tempuh dari pusat kota Jogja sekitar 1,5 jam. Setelah tiba di kebun ini, Anda akan menemukan area parkir yang luas dan nyaman.

2. Jam Operasional
Kebun Bunga Celosia buka setiap hari mulai pukul 08.00 pagi hingga 17.00 sore. Agar dapat menikmati keindahan kebun ini dengan lebih santai, disarankan untuk datang pada pagi hari saat cuaca cerah.

BACA JUGA :  Jelajahi Tempat Wisata Jogja yang Memukau - Gumuk Pasir, Candi Borobudur, Keraton Yogyakarta, dan Lainnya!

3. Harga Tiket Masuk
Untuk bisa masuk ke Kebun Bunga Celosia, Anda perlu membayar tiket masuk sebesar Rp 10.000 per orang. Harga tersebut telah termasuk akses ke seluruh area kebun dan fasilitas yang ada di dalamnya.

4. Fasilitas yang Tersedia
Di dalam Kebun Bunga Celosia, Anda dapat menemukan berbagai fasilitas yang lengkap. Terdapat toilet umum, tempat istirahat, dan warung makanan dan minuman. Anda pun dapat membeli berbagai oleh-oleh khas Jogja di beberapa toko yang tersedia di area kebun ini.

5. Tips Berwisata
– Jangan lupa membawa perlengkapan dan pakaian yang nyaman, seperti topi, kacamata hitam, dan sunblock, karena suhu di kebun ini cukup panas terutama saat siang hari.
– Sebaiknya datang saat hari kerja atau di luar liburan sekolah untuk menghindari keramaian.
– Patuhi peraturan yang ada dan jangan merusak atau mencabuti bunga yang ada di kebun ini.
– Jaga kebersihan dengan membuang sampah pada tempatnya.

Frequently Asked Questions (FAQ):

1. Apakah ada jadwal kunjungan yang harus diikuti di Kebun Bunga Celosia?
Tidak ada jadwal kunjungan yang harus diikuti di Kebun Bunga Celosia. Anda dapat mengunjungi kebun ini kapan saja sesuai dengan jam operasional yang telah ditentukan.

2. Apakah ada area parkir di Kebun Bunga Celosia?
Ya, Kebun Bunga Celosia menyediakan area parkir yang luas dan nyaman untuk para pengunjung.

3. Bisakah saya membawa makanan dan minuman dari luar?
Untuk menjaga kebersihan dan kenyamanan, sebaiknya tidak membawa makanan dan minuman dari luar. Di dalam kebun ini terdapat warung makanan dan minuman yang menyediakan berbagai pilihan kuliner khas Jogja.

4. Apakah ada fasilitas yang memadai di Kebun Bunga Celosia?
Di dalam Kebun Bunga Celosia, Anda dapat menemukan fasilitas seperti toilet umum, tempat istirahat, warung makanan dan minuman, serta toko oleh-oleh.

BACA JUGA :  Jelajah Wisata Jogja – Nikmati Keindahan dan Keunikan Tempat Wisata Jogja

5. Apakah ada batasan usia untuk masuk ke Kebun Bunga Celosia?
Tidak ada batasan usia untuk masuk ke Kebun Bunga Celosia. Semua orang, baik anak-anak maupun dewasa, diperbolehkan untuk masuk dan menikmati keindahan kebun ini.

Kesimpulan:
Kebun Bunga Celosia di Kemadang, Tanjungsari, Gunungkidul adalah salah satu tempat wisata menarik di Jogja yang patut untuk dikunjungi. Keindahan alam dengan hamparan bunga celosia yang berwarna-warni akan memanjakan mata Anda. Selain itu, fasilitas yang tersedia di dalam kebun ini juga memadai untuk kenyamanan pengunjung. Jadi, jika Anda sedang berencana untuk berwisata ke Jogja, jangan lupakan untuk mengunjungi Kebun Bunga Celosia ini.